Tersangka Curas di Agam Diciduk Polisi


Kamis, 06 Desember 2018 - 15:53:47 WIB
Tersangka Curas di Agam Diciduk Polisi Dua tersangka (tengah) pencurian dengan kekerasan di Agam saat diamankan tim Satreskrim Polres Agam, Kamis (6/12). IST

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Kepolisian Resor Agam menangkap dua orang tersangka pencurian dengan kekerasan, Kamis, (6/12) sekitar 07.00 WIB. Tersangka ditangkap di Kampung Tangah, Balai Selasa, Lubuk Basung, dan Koto Tinggi, Maninjau.

Kepala Kepolisian Resor Agam, AKBP Ferry Suwandi mengatakan, pelaku sudah dua tahun melakukan aksinya baru kali ini ditangkap. Dua orang pelaku pencurian dengan kekerasan sesuai dengan Laporan Polisi No: LP/48/V/K/2014/Sektor Tanjung Raya tanggal 16 Mei 2014.

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat informasi bahwa pelaku pencurian dengan kekerasan termonitor ada di wilayah hukum Polres Agam. Atas informasi tersebut dilakukan penangkapan terhadap para dua orang pelaku.

Mereka ditangkap di rumah daerah Kampung Tangah Balai Selasa Lubuk Basung dan Koto Tinggi Maninjau. Ia mengatakan terlapor diduga sebanyak empat orang dengan cara para pelaku mengetok pintu rumah pelapor dengan memanggil nama istri korban. 

Kemudian setelah dibuka terlapor masuk dan menodongkan senjata tajam berupa pisau, selanjutnya mengikat kaki dan tangan korban dengan lakban dan tali. Setelah korban tidak berdaya para pelaku memukuli dan memaksa korban menunjukkan dimana menyimpan uang.

" Dalam aksinya itu mereka berhasil menggondol total lebih kurang Rp80 juta beserta 3 buah hp, barang barang di ambil dari lemari kamar dan lemari televisi. Setelah berhasil  pelaku pergi meninggalkan korban," jelasnya.

Kedua pelaku adalah, Evi Candra (41) Kampung Tangah Balai Selasa Nagari Kampung Tangah Kecamatan Lubuk Basung Agam. Kemudian Halimwan Mandra (46) Lubuk Sao, Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya Agam.

"Dari pengakuan tersangka mengakui telah melakukan tindak pidana tersebut dengan pembagian 20 juta masing-masing. Saat mereka sudah dimankan untuk mendapatkan proses hukum," ucapnya. (h/yat)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM