Tersangka Pencuri Motor Scoopy di UNP Ditangkap Polisi 


Jumat, 07 Desember 2018 - 13:09:17 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tersangka Pencuri Motor Scoopy di UNP Ditangkap Polisi  Ilustrasi (haluan)
PADANG, HARIANHALUAN.COM-Tim Opsnal Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Padang, menangkap seorang pemuda terkait kasus perkara pencurian dengan pemberatan di simpang Gedung Olah Raga (GOR) H. Agus Salim Padang,Kamis (6/12).
 
Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna mengatakan, identitas tersangka pada pencurian tersebut, atas nama Ronaldi panggilan Keong bin Zainal Abidin (28). Keseharian ia pekerja swasta, yang beralamat Jalan ASRA RT 005/ RW 004, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Padang. 
 
"Ronaldi ini kami tangkap, berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/324/K/VII/2018/Sektor Padang Utara, tanggal 12 Juli 2018," sebut Edriyan.
 
Ia mengatakan, penangkapan Ronaldi ini terjadi sekitar 23.10 WIB, yang dipimpiN oleh Ipda Denny Juniansyah dengan unit VI Opsnal Reskrim Polresta Padang.
 
"Penangkapan ini, karena ada informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi pencurian motor di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP) gedung jurusan olahraga, Kelurahan Air Tawar Barat, Padang. Dari informasi tersebut, akhirnya tersangka Ronaldi ini kami amankan di sebuah kafe di GOR Agus Salim," kata Edriyan menjelaskan kronologinya.
 
Dikatakan Edriyan, untuk melakukan penyelidikan, pelaku dan barang bukti, seperti satu unit sepeda motor honda scoopy warna hitam silver tanpa plat nomor dengan nomor rangka MH1JM3113JK755239 dan nomor mesin JM31E1751889, terpaksa diamankan Mapolresta Padang.
 
"Perbuatan tersangka, yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagai mana dimaksud dalam Pasal 363 - KUH Pidana, yang berbunyi barang siapa mengambil barang sesuatu, seluruh atau sebagian kepunyaan orang lain, dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum, diancam pidana penjara," ungkap Edriyan. (h/mg-pmi).
 
 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Februari 2019 - 14:56:30 WIB
    KASUS SATE DAGING BABI MASIH PROSES

    YLKI : Penetapan Tersangka akan Lindungi Konsumen

    YLKI : Penetapan Tersangka akan Lindungi Konsumen PADANG, HARIANHALUAN.COM--Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sumbar berharap agar pihak kepolisian segera menetapkan status hukum orang-orang yang terlibat dalam praktik penjualan daging sate babi, yang digerebek tim S.
  • Selasa, 12 Februari 2019 - 11:24:18 WIB

    Polda Sumbar Ciduk Tersangka Pengedar Sabu Bersenjata Api

    Polda Sumbar Ciduk Tersangka Pengedar Sabu Bersenjata Api PADANG, HARIANHALUAN.COM-Direktorat Narkoba Polda Sumbar, menangkap dua orang yang diduga pengedar narkotika jenis sabu di dua lokasi yang berbeda. Satu orang diantaranya diketahui, mantan anggota TNI yang telah diberhentikan.
  • Selasa, 05 Februari 2019 - 19:31:35 WIB

    Pengakuan Tersangka F, Jadi Muncikari Demi Pacar

    Pengakuan Tersangka F, Jadi Muncikari Demi Pacar Perkenalan F (18), remaja yang belum lama tamat sekolah menengah kejuruan (SMK) dengan DW (22), salah seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Padang sejak Juli 2018, berujung petaka. Sejak berkenalan d.
  • Jumat, 01 Februari 2019 - 10:23:13 WIB

    Kasus Sate Daging Babi di Padang, Polisi Kantongi Calon Tersangka

    Kasus Sate Daging Babi di Padang, Polisi Kantongi Calon Tersangka PADANG, HARIANHALUAN.COM – Polresta Padang telah memeriksa setidaknya 14 saksi atas temuan daging sate berbahan utama daging babi di warung Sate KMSB Simpang Haru, Padang. Meski proses pemeriksaan masih berlangsung, kepolis.
  • Kamis, 24 Januari 2019 - 11:24:47 WIB

    Dua Pejabat Tersangka Kasus Bansos Solok

    Dua Pejabat Tersangka Kasus Bansos Solok PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar menetapkan dua dua tersangka kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (Bansos) dan hibah di Kabupaten Solok tahun anggaran 2009 dan 2010. Meski berstatus tersangka.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM