Tiga Masjid Bakal Berdiri di Pantai


Selasa, 18 Desember 2018 - 15:05:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tiga Masjid Bakal Berdiri di Pantai Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mendengarkan presentasi pihak PT Paragon Technology and Innovation (PTI) terkait pembangunan masjid, Senin (17/12). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kawasan Pantai Padang akan memiliki tiga masjid yang bisa digunakan wisatawan untuk beribadah. Selain masjid di kawasan Muaro yang juga merupakan wakaf seorang dermawan yang sudah hampir selesai pembangunannya dan satu masjid yang dibangun di Muaro Lasak, kawasan ini juga akan membangun satu masjid di Danau Cimpago.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah usai mendengarkan presentasi pihak PT Paragon Technology and Innovation (PTI) terkait pembangunan masjid tersebut di kediaman Wali Kota Padang, Jalan A Yani, Senin (17/12).

Ia mengatakan, Pemko Padang menyambut baik rencana pembangunan masjid oleh PTI yang membawahi brand Wardah Cosmetics di kawasan Danau Cimpago Pantai Padang dengan biaya Rp10 miliar.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian pengusaha asal Sumatera Barat (Sumbar), Nurhayati Subakat, CEO PT PTI sekaligus pendiri Wardah Cosmetics atas pembangunan masjid di lokasi wisata ini," ujarnya.

Ia mengatakan, selain menunjang fasilitas objek wisata, keberadaan masjid di kawasan pantai akan lebih banyak dikunjungi komunitas-komunitas, seperti komunitas penghafal Quran, karena suasanannya yang relatif tenang. Terlebih masjid yang akan dibangun PTI ini memiliki rancangan dengan spot yang bisa dimanfaatkan untuk berkumpul.

"Adanya spot yang menyenangkan untuk berkumpul, tentunya nanti masjid ini akan banyak dikunjungi komunitas-komunitas, salah satunya komunitas penghafal Quran yang memang mencari suasana yang tenang," katanya.

Mahyeldi juga mengungkapkan kebanggaannya terhadap para tokoh perantau dan pengusaha Sumbar yang mencurahkan perhatiannya untuk pembangunan sarana dan prasarana di Kota Padang.

"Saya sangat bangga dan mengapresiasi tokoh perantau asal Sumbar yang selalu perhatian untuk membangun sarana dan prasarana di kampung halaman, khususnya di Kota Padang," ujarnya.

Pada kesempatan ini, turut hadir Asisten II Bidang Ekbang Kesra, Hermen Peri, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Yenni Yuliza, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Medi Iswandi, Kepala Bagian Kesra Jamilus dan pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). (h/rel/mg-mal)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 Januari 2019 - 11:40:36 WIB

    Shelter di Padang Terkunci dan Tak Terawat, Mitigasi Bencana Berbuah Cemas

    Shelter di Padang Terkunci dan Tak Terawat, Mitigasi Bencana Berbuah Cemas PADANG, HARIANHALUAN.COM – Tempat Evakuasi Sementara (TES) atau shelter menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang tinggal di sepanjang pesisir pantai atau zona merah untuk mengevakuasi diri saat terjadi bencana gempa bumi .
  • Senin, 26 Februari 2018 - 02:11:08 WIB
    SATU RUMAH HANGUS DI ALANG LAWEH

    Tiga Atap Rumah Warga Ikut Terbakar

    Tiga Atap Rumah Warga Ikut Terbakar PADANG, HALUAN—Si jago merah mengamuk di Alang Laweh RT14 /RW 04 Kecamatan Padang Selatan, Minggu (25/2), siang. Satu unit rumah ludes dilalap si jago merah dalam waktu singkat. Lima unit mobil pemadam kebarakan pun diturun.
  • Jumat, 22 Desember 2017 - 13:42:34 WIB

    Tertibkan PKL, Tiga Armada Pol PP Padang Dikerahkan

    Tertibkan PKL, Tiga Armada Pol PP Padang Dikerahkan PADANG, HARIANHALUAN.COM—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali menertibkan pedagang kaki lima (PKL) yang meninggalkan barang dagangnya di trotoar. Puluhan meja dan barang PKL yang tertinggal diangkut Satpol PP, Kam.
  • Kamis, 16 November 2017 - 07:16:40 WIB
    GELAPKAN MOBIL RENTAL

    Pasutri Dituntut Tiga Tahun Kurungan

    Pasutri Dituntut Tiga Tahun Kurungan PADANG, HALUAN – Jaksa Penuntut Umum (JPU), menutut terdakwa Shinta Wihato (48) bersama Suaminya Afriyan Hidayat (penuntutan terpisah) masing-masing tiga tahun penjara kurungan dalam sidang dengan agenda pembacaan tuntutan .
  • Senin, 04 September 2017 - 16:20:46 WIB

    Weno: Mitigasi Bencana Masih Perlu Disempurnakan

    Weno: Mitigasi Bencana Masih Perlu Disempurnakan PADANG, HARIANHALUAN.COM - Merujuk gempa pada Jumat (1/9) dinihari di Padang, diperlukan mitigasi bencana lebih sempurna lagi. "Alhamdullah Aman, namun kalau harus mengungsi ke ketinggian maka di sanalah muncul masalah," ka.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM