Ketua KONI Sumbar Diperiksa di Polda


Rabu, 19 Desember 2018 - 10:58:35 WIB
Ketua KONI Sumbar Diperiksa di Polda Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Syaiful

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Syaiful diperiksa penyidik Ditreskrimum Polda Sumbar, Selasa (18/12) kemarin. Ia menjalani pemeriksaan tersebut terkait laporan Yal Aziz dengan laporan pemalsuan surat.

Hal ini dibenarkan oleh Dirreskrimum Polda Sumbar KBP Onny Trimurti Nugroho melalui Wadir-nya, AKBP Muchtar Siregar.

"Iya benar kami memanggil Syaiful tentang laporan pemalsuan surat," katanya.

AKBP Muchtar Siregar menyebutkan, laporan ini masih didalami penyidik dan  hingga sekarang ini sudah sebelas orang saksi yang sudah dipanggil guna menjalani proses penyelidikan.

"Sekarang masih dalam penyelidikan kami. Untuk Syaiful ini, kemungkinan akan ada panggil lagi. Kalau masalah hasilnya belum diketahui masih dalam pemeriksaan kami," sebutnya.

Muchtar katakan, sekarang status Syaiful ini masih terlapor, sebab sudah ada laporan polisinya. Pihaknya akan memeriksa saksi-saksi lagi dalam pengembangan kasus ini.

Pantauan Haluan di Mapolda Sumbar, Syaiful terlihat tengah menjalani pemeriksaan di ruangan Subdit I Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumbar.. Ia datang ke Polda dengan mengenakan baju kemeja warna pink atau merah jambu.

Kepada pers, usai pemeriksaan Syaiful mengungkapkan ia mendatangi Mapolda Sumbar tersebut sekitar pukul 10.00 WIB. Kedatangan ia dalam rangka mengklarifikasi atas laporan Yal Aziz. Bahwa adanya berita acara pleno yang tidak benar atau palsu. Setelah ia tanya, ternyata berita acara yang benar itu tidak ada, hanya yang ada itu punya ia.

"Saya sebagai warga negara yang baik, kalau ada undangan dari pihak Polda, makanya saya datang untuk mengklarifikasi terkait laporan itu," ucapnya.

Dikatakan Syaiful, memang dalam berkas laporan itu ia melihat adanya pernyataan, Handrianto, Sunadi, Zainal Kasim, Hendri Gusman Darma. Semua mereka yang menyatakan ini, mereka yang jadi peserta rapat. Sedangkan Yal Aziz yang melaporkan itu ia yang tidak ikut dalam rapat tersebut.

"Misalkan mereka itu melaporkan saya memang mereka punya surat yang benarnya," jelasnya.

Syaiful mengatakan, waktu mengklarifikasi itu, ia juga menjelaskan terkait ia sampai jadi pelaksana tugas (Plt) Ketua KONI itu, hak preogratif ketua umum yang saat itu Syahril Baktiar. Sesuai pasal 29 anggaran dasar anggaran rumah tangga koni, yang bunyinya karena unsur suatu hal ketua umum,boleh menunjuk dari unsur wakil ketua umum.

"Saat itu pak Syahril Baktiar menunjuk saya sebagai ketua koninya. Karena itu saya laksanakan permintaannya. Saya mengundang acara pleno itu, karena adanya surat dari mendagri dan surat gubenur. Sebenarnya tidak plenopun saya tetap jadi Plt ketua koni. Sebab syarat saya jadi Plt bukan karena pleno itu, tapi karena hak progatif ketua umum," ucapnya.

Ia menyebutkan, panggilan ini, baru yang pertama ia ke Mapolda Sumbar, sekitar empat jam ia di dalam ruangan Subdit I Krimum, mulai pukul 10.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB. (h/mg-pmi)

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 17 April 2020 - 11:16:18 WIB

    Langgar Aturan Lockdown, Ketua Jamaah Tabligh India Didakwa Membunuh

    Langgar Aturan Lockdown, Ketua Jamaah Tabligh India Didakwa Membunuh INTERNASIONAL, HARIANHALUAN.COM -- India mendakwa pemimpin Jamaah Tabligh, Muhammad Saad Khandalvi, dengan tuduhan pembunuhan lantaran menggelar pertemuan saat kebijakan pembatasan pergerakan atau lockdown akibat virus corona.
  • Ahad, 08 Maret 2020 - 11:26:04 WIB

    Ketua KPK Malaysia Mundur

    Ketua KPK Malaysia Mundur JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Ketua Suruhanjaya Pencegahan Rasuah Malaysia (SPRM), lembaga mirip KPK di Malaysia, Latheefa Koya mengundurkan diri setelah Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) kembali masuk ke dalam koalisi .
  • Jumat, 17 Januari 2020 - 13:58:06 WIB

    Duh...Facebook Dikritik Pedas Ketua DPR AS

    Duh...Facebook Dikritik Pedas Ketua DPR AS WASHINGTON, HARIANHALUAN.COM - Facebook kembali jadi sasaran kritik pedas dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Amerika Serikat, Nancy Pelosi. Media sosial itu disebutnya memalukan dan terlalu mengutamakan profit..
  • Sabtu, 13 April 2019 - 08:09:47 WIB

    Ketua dan Wakil Ketua DPR RI Desak Pengusutam Tuntas Kasus Surat Suara Tercoblos

    Ketua dan Wakil Ketua DPR RI  Desak Pengusutam Tuntas Kasus Surat Suara Tercoblos JAKARTA,HARIANHALUAN.COM – Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendesak pihak terkait untuk mengusut tuntas dan transparan kasus surat suara Pilpres dan Pileg 2019 tercoblos yang ditemukan Selangor, Malaysia. .
  • Sabtu, 22 Desember 2018 - 14:39:59 WIB
    TERKAIT PENANGKAPAN DI PADANG PARIAMAN

    Ketua Relawan IDA: Tujuh WNA Kantongi Dokumen Lengkap

    Ketua Relawan IDA: Tujuh WNA Kantongi Dokumen Lengkap Ketua Relawan Indonesian Indonesia Development Asociation (IDA), Iman Nurhakim membantah kalau tujuh orang Warga Negara Asinh (WNA) yang dibawanya tidak memiliki paspor serta dokumen keimigrasian yang tidak jelas. Ketujuhnya,.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]