Mahyeldi Larang Pakai Atribut Natal


Rabu, 19 Desember 2018 - 11:03:07 WIB
Mahyeldi Larang Pakai Atribut Natal Mahyeldi Ansharullah

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengimbau masyarakat Kota Padang untuk terus menjaga ketentraman, kenyamanan dan keamanan menjelang dan saat libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Hal itu disampaikan wali kota dalam surat imbauan melalui bagian Kesra Kota Padang. Dalam surat imbauan tersebut, Wali Kota Padang menyampaikan bahwa bagi pemilik Mall, BUMN, BUMD, serta usaha lainnya untuk memastikan karyawan dan karyawati muslim tidak mengenakan atribut sinterklas dan atribut natal.

Baca Juga : Hadiri Wirid di Perumda AM Padang, Hendri Septa Ajak Tingkatkan Kepedulian

"Menjauhi kegiatan yang melanggar hukum dan penyakit masyarakat, seperti huru-hara, kebut-kebutan, judi, narkoba, minuman keras, maksiat, serta perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain," katanya.

Selain itu, warga Kota Padang juga dihimbau melakukan zikir dan tausiah di masjid atau musala di dekat rumah masing-masing.

Baca Juga : Pemko Padang Gelar Bimtek PPRG Tahun 2021

Kabag Kesra Kota, Jamilus mengatakan, Pemko Padang akan melakukan tausiah dan zikir bersama di malam peringatan tahun baru masehi di Masjid Nurul Iman, Kota Padang, pada 31 Desember.

Kegiatan ini, kata Jamilus, guna mengurangi kegiatan hura-hura yang selama ini tidak bermanfaat dan cenderung dilakukan masyarakat Kota Padang. "Selama ini banyak masyarakat ke tempat wisata di saat malam pergantian tahun. Sekarang, kami berupaya menguranginya dengan mengajak masyarakat untuk ke masjid atau musala melakukan zikir," ujarnya.

Baca Juga : Pandemi Belum Reda, Warga Padang Takut Berobat ke Puskesmas

Kegiatan zikir dilakukan pada malam pergantian tahun, lanjutnya, juga bertujuan agar apa yang telah dilakukan masyarakat selama 2018, bisa dijadikan sebagai bahan evaluasi diri untuk lebih baik lagi di tahun depan.

"Kegiatan zikir ini akan terus dilakukan setiap malam pergantian tahun. Dengan diadakan zikir ini, ke depan kami berharap, masyarakat tidak lagi merayakan tahun baru dengan eforia, tidak ada manfaatnya," kata Jamilus.

Baca Juga : Jumlah Penerima BST di Padang Berkurang 2 Ribu KPM

Untuk menyukseskan ini, kata Jamilus, pihaknya akan berkoordinasi dengan seluruh camat di Kota Padang. "Nanti, dari camat akan memberikan surat kepada setiap masjid," katanya.

Karena itu, diharapkan anak muda mau menghabiskan malam pergantian tahun dengan beribadah. Menurutnya, saat ini tak banyak anak muda yang mau mengisi waktunya dengan hal-hal positif terutama ibadah. (h/mg-mal)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]