Peminat Honorer BLK Padang Tinggi, Seleksi Libatkan Tim Independen


Kamis, 20 Desember 2018 - 20:42:46 WIB
Peminat Honorer BLK Padang Tinggi, Seleksi Libatkan Tim Independen Peserta ujian mengikuti tes untuk formasi honorer di Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Kamis (20/12). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Peminat menjadi tenaga honorer Balai Latihan Kerja (BLK) Padang sangat tinggi. Dari empat formasi yang dibuka, peserta mengikuti test sebanyak 1.595 orang. 

Empat formasi yang dibuka oleh BLK Padang antara lain tiga orang untuk administrasi, satu orang psikolog, satu orang perawat, dan satu orang sekretaris. Total tenaga kerja honorer yang dibutuhkan sebanyak enam orang.

"Untuk menjaga profesionalisme, kami menggunakan pihak ketiga untuk menguji," ujar Kepala BLK Padang, Syamsi Hari, Kamis, (20/12).

Pihak ketiga yaitu perusahaan yang bergerak di bidang perekrutan tenaga kerja profesional , ProPsychology Consultant Indonesia, yang beralamat di Jln Jakarta No.  1 Asratek Ulak Karang,  Padang  .

Pihak ketiga ini melakukan tes psikologi dan kepribadian yang dilakukan pada Rabu dan Kamis (19-20 Desember 2018).

Hasil psikotes diumumkan pada 22 Desember 2018. Sementara untuk tes terakhir yaitu wawancara yang akan dilakukan pada 23 Desember 2018. Hasil akhir diumumkan pada 27 Desember 2018.

Syamsi berharap dengan skema seperti ini bisa mendapatkan tenaga kerja yang handal dan kompeten. Ia juga mengapresiasi pelamar yang telah mengikuti tes.

"Kalian sudah bekerja keras. Kami lihat itu. Pertahankan semangat kalian. Jadikan tes ini untuk mengukur diri. Diterima atau tidak suatu hal yang harus dihadapi. Kami mendoakan kalian sukses," ujarnya.(h/rel)


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 Januari 2019 - 11:33:54 WIB

    Kursi CPNS di Sumbar Banyak Lowong, Formasi Dokter Spesialis Sepi Peminat

    Kursi CPNS di Sumbar Banyak Lowong, Formasi Dokter Spesialis Sepi Peminat PADANG, HARIANHALUAN.COM — Sejumlah formasi yang tersedia dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 di provinsi dan daerah kabupaten/kota di Sumatra Barat tak terisi. Pemerintah daerah setempat belum dapat me.
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 12:13:09 WIB

    Peminat CPNS di Sumbar Sudah Capai 6.014 Orang

    Peminat CPNS di Sumbar Sudah Capai 6.014 Orang PADANG, HARIANHALUAN.COM – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar menyebutkan pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumbar sudah mencapai 6.014 orang, jelang ditutupnya masa pendaftaran sepekan mendatang..
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 11:59:18 WIB

    Peminat CPNS di Kemenag Sumbar Membludak

    Peminat CPNS di Kemenag Sumbar Membludak PADANG, HARIANHALUAN.COM – Formasi CPNS Kementerian Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sumbar diminati banyak pelamar. Sebanyak 11.419 pelamar terdaftar di situs sscn.bkn.go.id. Jumlah itu menempatkan Kemena.
  • Senin, 26 September 2016 - 01:48:42 WIB
    PILWANA SERENTAK DHARMASRAYA

    Peminat Kursi Walinagari Membludak

    DHARMASRAYA, HALUAN — Pemilihan Walinagari (Pilwana) secara serentak di Kabupaten Dharmasraya mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Hal ini ditandai dengan banyaknya peminat yang berani maju berlaga memperebutkan kurs.
  • Kamis, 22 September 2016 - 04:17:20 WIB

    Objek Wisata Ngalau Indah Kurang Peminat

    Objek Wisata Ngalau Indah Kurang Peminat PAYAKUMBUH, HALUAN — Objek Wisata Ngalau Indah Payakumbuh berbentuk Goa, saat ini terkesan kurang diminati pengunjung..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM