Wali Kota Payakumbuh Imbau Warga Tidak Rayakan Tahun Baru


Jumat, 21 Desember 2018 - 15:31:05 WIB
Wali Kota Payakumbuh Imbau Warga Tidak Rayakan Tahun Baru Ilustrasi (net)

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi imbau masyarakat Payakumbuh agar tidak mengadakan pesta pergantian tahun baru dengan acara yang mengandung maksiat, hura-hura, pesta kembang api, dan, petasan yang dapat mengganggu ketertiban umum. Imbauan tersebut tertera dalam surat bernomor 451/974/Kesra/XII/2018 yang ditandatangani langsung oleh Riza.

"Imbauan tersebut berkaitan dengan semangat deklarasi Payakumbuh menolak penyakit masyarakat. Dikhawatirkan perayaan tahun baru berdampak negatif  seperti perilaku maksiat dan hura-hura," ujar Riza kepada Haluan, Jumat (21/12).

Banyak pihak yang diimbau Riza dalam surat tersebut. Kepada aparat keamanan diminta untuk meningkatkan patron dan pengawasan terhadap tempat-tempat yang berkemungkinan dilakukan kegiatan perayaan malam tahun baru.

Terhadap pemilik, pengelola tempat hiburan/cafe/restoran untuk beroperasional seperti biasa dan tidak mengadakan kegiatan khusus yang berkaitan dengan pergantian tahun baru.

"Terutama kepada orangtua agar memberikan pemahaman dan melakukan pengawasan kepada anaknya akibat dampak negatif pergantian tahun baru," ucap Riza.

Selanjutnya kepada Lurah, Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPM dan Lurah sekota Payakumbuh, untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah masing-masing. Niniak mamak, alim ulama dan tokoh masyarakat juga diimbau untuk menyosialisasikan dalam rangka mendukung Payakumbuh bebas makasiat.

"Dan alangkah baiknya jika pengurus masjid, mushala dan sarana ibadah lainnya untuk mengisi malam pergantian ahun dengan meningkatkan ibadah, muhasabah atau kegiatan positif lainnya terutama untuk generasi muda," tutur Riza. (mg-ari)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Mei 2019 - 00:03:10 WIB

    Wali Kota Sawahlunto Canangkan Pesantren Ramadan 

    Wali Kota  Sawahlunto Canangkan Pesantren Ramadan  SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto melibatkan 120 mubaliq dan 60 masjid dan musala yang ada di empat kecamatan dalam pelaksanaan pesantren Ramadan 1440 hijriah. Pesantren Ramadan diwajibkan kepada .
  • Selasa, 12 Maret 2019 - 00:02:36 WIB

    Bupati Pessel: Wali Nagari Jangan Berpoligami Kasihan Istri Pertama

    Bupati Pessel: Wali Nagari Jangan Berpoligami Kasihan Istri Pertama PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menegaskan kepada seluruh wali nagari di daerah itu jangan berpoligami atau melakukan nikah sirih dengan perempuan lain. .
  • Kamis, 17 Januari 2019 - 11:07:48 WIB

    70 Tahun Peristiwa Situjuah, Wali Kota: Perjuangan Pahlawan Belum Usai

    70 Tahun Peristiwa Situjuah, Wali Kota: Perjuangan Pahlawan Belum Usai PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi menghadiri peringatan 70 Tahun Peristiwa Situjuah di lapangan sepak bola Khatib Sulaiman, Jorong Tangah, Nagaro Situjuah Batua, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, .
  • Ahad, 23 September 2018 - 12:24:46 WIB

    Wali Kota di Perancis Ini Tertarik Kembangkan Minyak Atsiri di Kabupaten Solok

    Wali Kota di Perancis Ini Tertarik Kembangkan Minyak Atsiri di Kabupaten Solok AROSUKA, HARIANHALUAN.COM—Kekayaan alam Kabupaten Solok kembali dilirik negara luar untuk dikembangkan. Salah satunya potensi minyak atsiri yang menjadi bahan dasar minyak wangi..
  • Senin, 04 September 2017 - 02:17:26 WIB

    Wali Nagari Pasie Laweh Diserahterimakan

    Wali Nagari Pasie Laweh Diserahterimakan AGAM,HALUAN -- Wali nagari Pasia Laweh kecamatan Palupuh diserahterimakan dari NR. Dt. Maruhun, S.Sos kepada wali nagari baru terpilih Z.A. Dt. Parpatiah, S.Sos, MM, di kantor wali nagari setempat Jumat (1/9)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM