Pembebasan Lahan Simaka Tuntas


Kamis, 27 Desember 2018 - 11:12:22 WIB
Pembebasan Lahan Simaka Tuntas Dokumentasi Haluan

AGAM, HARIANHALUAN.COM –Pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan Malalak-Sicincin yang berada di tiga titik  akhirnya tuntas. Sebelumnya, diketahui ada tiga titik yang bermasalah. Para pemilik lahan enggan menerima ganti rugi.

Kepala Bidang (Kabid) Pertanahan, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Agam, Syafrizal, Rabu, mengatakan, pembebasan lahan untuk Jalan Sicincin-Malalak sudah sejak tahun 2010. Ia menjelaskan, proses pembebasan lahan di tiga titik pelebaran jalan provinsi via Malalak-Sicincin sudah dituntaskan pada 5 November 2018 lalu.

Upaya berjalan sebagaimana yang diharapkan.Tiga warga pemilik lahan akhirnya menerima ganti rugi tanah. Diharapkan 2019, pelebaran bisa berjalan lancar," katanya.

Syafrizal menambahkan, proses pengadaan tanah itu sudah sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2012 tentang Pengadaan Tanah Bagi Kepentingan Umum.

“Masyarakat sangat kooperatif, dan sangat mendukung program pemerintah. Proses pembebasan lahan sejauh ini berjalan lancar. Kami mengucapkan terima kasih atas kerelaan masyarakat yang mau menyerahkan tanahnya untuk pelebaran jalan," katanya. (h/yat)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 Desember 2015 - 02:52:26 WIB
    Jalan Solok-Solsel akan Jadi Jalan Nasional

    DPRD Sumbar: Jangan Ada Kendala Pembebasan Lahan

    SOLSEL, HALUAN — Jalan Padang - Solok Selatan (Solsel) akan dialih statuskan men­jadi jalan nasional, sebagai kawasan stra­tegis di Sumbar menuju Kabupaten Si­junjung, Dhar­masraya. Jalur alternatif nasio­nal itu akan .

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM