Ditanya Soal LGBT, Suami Jon Herman Aniaya Istri


Jumat, 28 Desember 2018 - 09:54:27 WIB
Ditanya Soal LGBT, Suami Jon Herman Aniaya Istri Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Diduga melakukan tindak pidana Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap istrinya, tersangka Jon Herman akan menjalani sidang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya di mata hukum. 

Sebelumnya, kasus tersebut sudah dilimpahkan tahap II oleh Jaksa dari kejaksaan tinggi Sumbar pada 17 Desember lalu, selanjutnya dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Pariaman.

"Setelah berkas dakwaanya tuntas, berkasnya sudah kami limpahkan ke pengadilan guna mendapatkan kepastian hukum dari kasus tersebut," kata Kepala Tindak Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Pariaman, Afdal Saputra, Rabu (26/12). 

Lebih jauh dijelaskan, perbuatan Terdakwa sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam pasal 44 ayat (1) Undang-undang Nomor 23 tahun 2014 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga.

"Sekarang tersangka Jon Herman di tahan di LP (Lapas) Pariaman terhitung semenjak dilakukan tahap II pada tanggal 17 Desember 2018 lalu," kata Afdal. 

Sementara Jaksa Penuntut Umum (JPU) Gemilang Sulistio mengatakan sesuai jadwal sidang perdana seharusnya dilakukan pada Rabu (26/12). Namun, karena majelis hakim yang ditunjuk tidak lengkap makan sidang ditunda hingga Rabu depan.

"Jadi sidang perdananya ditunda Rabu depan pukul 11.00 Wib," ucapnya.

Sebelumnya, kasus tersebut berawal dari laporan istri tersangka yang merupakan bidan di salah satu puskesmas di Padang Pariaman ke Polda Sumbar, atas dugaan tindak pidana KDRT terhadap istri tersangka yang dilakukan ddikediamannya Pasar Pauh Kambar, Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nan Sabaris Padang Pariaman. 

Saat kejadian tersebut, sang istri mendapatkan laporan dari orang yang tidak dikenalnya yang mengatakan bahwa suaminya terlibat LGBT. Atas dasar tersebut, istri tersangka langsung menanyakan hal tersebut kepada tersangka. Tidak terima, tersangka memukul istrinya tersebut sehingga mengalami luka. 

Pertengkaran tersebut sempat didengar oleh tetangga korban, sehingga tetangga memisahkan tersangka dengan istrinya. Atas dasar tersebut, istri tersangka langsung melaporkan kejadian ini kepada pihak Polda Sumbar. (h/mg-hen).





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM