Pergantian Tahun Baru di Padang, 25.000 Orang Bakal Padati Pantai


Jumat, 28 Desember 2018 - 10:25:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pergantian Tahun Baru di Padang, 25.000 Orang Bakal Padati Pantai Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Objek wisata Pantai Padang masih menjadi pilihan utama pengunjung yang menghabiskan liburan Natal dan pergantian tahun baru di Kota Padang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi memperkirakan jumlah wisatawan yang memadati pantai Padang mencapai 25.000 orang setiap hari. "Pantai Padang dan Pantai Air Manis menjadi tujuan utama dibanding objek wisata lain," kata Medi.

Jika dihitung secara keseluruhan atau sejak Januari hingga Desember 2018, kata Medi, peningkatan kunjungan wisatawan ke Kota Padang meningkat hingga 360 persen dibandingkan pada 2017.

Sedangkan untuk objek wisata pantai Air Manis juga disesaki oleh pengunjung memasuki musim liburan Natal dan tahun baru. Bahkan, lonjakan wisatawan diklaim meningkat 200 persen.

"Dibanding tahun lalu, sekarang jauh lebih ramai. Salah satu faktornya, karena lancarnya akses jalan. Lalu, wahana bermain kian banyak. Apalagi, pantai kian bersih. Ini juga salah satu penarik pengunjung liburan di Pantai Air Manis," katanya.

Sejak beberapa hari terakhir, dalam sehari, tiket masuk dari pintu pertana Pantai Air Manis terjual hingga lima ribu tiket. Angka ini belum termasuk tiket dari pintu masuk yang dikelola masyarakat. Pihak dinas pariwisata memperkirakan, jumlah yang masuk di pintu masuk dikelola masyarakat sama dengan pintu utama.

"Bisa jadi delapan sampai 10 ribu pengunjung sehari datang ke Pantai Air Manis. Lonjokan pengunjung ini sudah mulai terasa sejak Minggu," katanya.

Lonjakan ini, kata Medi, juga ikut mendongkrak realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Padang. Terhitung tanggal 24 Desember 2018, pariwisata menyumbang PAD sebesar Rp2,6 miliar. Angka ini naik 349 persen dibanding capaian pada periode yang sama 2017 sebesar Rp595,8 juta. (h/mg-mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 02 Januari 2018 - 10:19:07 WIB

    Sampah Pergantian Tahun di Padang 600 Ton

    Sampah Pergantian Tahun di Padang 600 Ton Malam pergantian tahun dilangsungkan gegap gempita di Kota Padang. Ruas-ruas jalan sesak oleh kendaraan. Padang ramai tak alang. Namun, di tengah tingginya antusiasme menyambut tahun baru, ada persoalan klasik yang berulang. .
  • Kamis, 22 Desember 2016 - 00:43:23 WIB

    Pergantian Tahun Diprediksi Hujan

    PADANG, HALUAN —. Sepertinya pera­yaan pergantian tahun nanti dari 2016 ke 2017 tidak akan berlangsung semeriah yang sudah-sudah. Pasalnya, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minang­kabau, Padang, mem­pre.
  • Sabtu, 02 Januari 2016 - 06:28:36 WIB

    Pesta Pergantian Tahun Merusak

    Pesta Pergantian Tahun Merusak Pesta malam pergantian tahun justru menimbulkan dampak buruk. Selain memakan korban jiwa di jalan, beberapa penikmat pesta tertangkap menggunakan narkoba hingga tertangkapnya pasangan ilegal. Dampak lain, di Bukittinggi, area.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM