Peringati HUT 44 Tahun, PDAM Kota Padang Produksi Air Siap Minum


Rabu, 02 Januari 2019 - 09:49:14 WIB
Peringati HUT 44 Tahun, PDAM Kota Padang Produksi Air Siap Minum

Jajaran Direksi, Dewan Pengawas, Sekper dan unsur pimpinan bersama Dharma Wanita PDAM Padang saat puncak HUT 44 tahun di kantor pusat, Jalan H. Agus Salim Padang.

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang genap berusia 44 tahun di pengujung tahun kemarin, 31 Desember (1974 – 2018). Perusahaan yang dulu dikenal PAM, kini tumbuh berkembang dalam memberikan pelayanan air bersih sebaik mungkin kepada masyarakat Kota Padang.

Dirut PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal bersama istri didampingi Direktur Umum, Afrizal Kuning dan istri (sebelah kiri) dan Direktur Teknik, Andri Satria dan istri (sebelah kanan).

Dirut PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal bersama istri didampingi Direktur Umum, Afrizal Kuning dan istri (sebelah kiri) dan Direktur Teknik, Andri Satria dan istri (sebelah kanan).

PADANG, HALUAN – Di usia yang ke-44 tahun, Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang terus berinovasi memperbaiki semua layanan. Saat ini, perusahaan daerah kota Padang tersebut sedang menyiapkan jaringan baru untuk penyediaan air siap minum.

Dirut PDAM Padang, Hendra Pebrizal mengatakan untuk tahap awal ini, pemasangan jaringan baru air siap minum sudah dilakukan di kawasan Teluk Bayur bekerjasama dengan PT Pelindo. Ke depan menurutnya layanan itu akan terus diperluas dengan membangun jaringan pengelolaan air siap minum ini di instalasi pengelolaan terpadu Panukahan. karena PH airnya cukup bagus.

"Kita akan terus melakukan perluasan jaringan air siap minum ini. Tahun 2019 nanti, kita juga sudah anggarkan senilai Rp 2 miliar untuk membangun jaringan baru tersebut," ungkap Hendra Pebrizal didampingi Direktur Umum Afrizal Kuning dan Direktur Teknik Andri Satria usai pelaksanaan upacara bendera dalam rangka perayaan HUT PDAM kota Padang yang ke 44, Senin (31/12) di pelataran parkir Kantor Pusat PDAM Padang.

Walikota Padang, H. Mahyeldi menyerahkan hadiah kepada GM PT Pelindo Armen Amir, sebagai pelanggan PDAM air siap minum di lingkungan pelabuhan dan kapal di Teluk Bayur.

Dalam acara yang dihadiri walikota Padang ini, juga dilakukan MoU antara PDAM dengan PT Pelindo untuk penyediaan air siap minum di kawasan pelabuhan dan dengan PT Pegadaian untuk menyediaan loket pembayaran tagihan air PDAM bagi semua pelanggan.

Dia menambahkan, pada tahun 2019 juga ditargetkan pencapaian pelanggan hingga 80 persen melayani warga Kota Padang.

Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat menghadiri HUT PDAM tersebut mengatakan, target itu bukan hal yang sulit untuk direalisasikan jika perusahaan milik daerah Kota Padang itu mau berkomitmen dan konsisten.

Keceriaan jajaran Direksi, Dewan Pengawas beserta karyawanti keluarga besar PDAM Kota Padang saat acara Satu Hari Bersama Keluarga di Hotel Grand Inna Muara Padang, Sabtu.

Menurutnya, PDAM harus mampu melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. Baik untuk penyediaan jaringan air siap minum, penambahan pelanggan baru, pengaduan pelanggan, maupun permintaan air tangki membantu masyarakat.

"Untuk itu, kepada karyawan PDAM, Walikota berharap PDAM lebih maju, mandiri, dan terbaik dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama di tahun 2019".

"Usia ke-44 adalah usia yang matang, usia yang penuh inovatif. Berikan pelayanan kepada masyarakat kota Padang yang lebih baik," pungkasnya (h/adv)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM