Alumni SMA PGRI 6 Gelar Reuni Akbar


Rabu, 02 Januari 2019 - 21:13:31 WIB
Alumni SMA PGRI 6 Gelar Reuni Akbar Angkatan 88 bersama ketua yayasan dan ketua alumni foto bersama usai menggelar perhelatan reuni akbar SMA PGRI 6 Padang di Hotel Rang Kayo Basa, Padang, Sabtu (29/12). IST

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Untuk yang pertama kalinya, alumni SMA PGRI 6 Padang menggelar perhelatan reuni akbar yang berlangsung di Hotel Rang Kayo Basa, Padang, Sabtu (29/12). Sebanyak lebih kurang 200 alumni dari berbagai angkatan hadir dalam acara ini dengan tujuan yang sama, yakni mempererat tali silaturahmi.

Ketua alumni lintas angkatan SMA PGRI 6 Padang, Sepriadi mengatakan, selain untuk mengakrabkan kembali hubungan antar alumni, acara ini juga bertujuan mensinergikan para alumni dengan berbagai latar belakang profesi yang dimiliki.

“Kami ingin memberikan sumbangsih kepada sekolah, dengan pertemuan ini kami bisa menggali potensi-potensi yang ada dari masing-masing alumni yang manfaatnya bisa dirasakan oleh sekolah maupun alumni itu sendiri,” ujarnya.

Sebelas angkatan hadir dalam acara tersebut, mulai dari angkatan 1988-2009. Ke depannya, kata Sepriadi, akan dibangun kerja sama untuk memberdayakan para alumni, melihat banyaknya alumni yang menjadi usahawan, pucuk pimpinan, serta pegawai pemerintahan ataupun swasta. Untuk itu, pihaknya ingin melakukan suatu kegiatan yang positif yang nantinya bisa dikembangkan.

“Seperti SMK 2 Padang yang sudah memiliki swalayan umat milik para alumni, ke depan kami ingin bersinergi untuk membuat semacam usaha yang bisa menghasilkan dan memberikan kontribusi terhadap sekolah maupun bagi alumni,” katanya.

Ketua Yayasan Yayasan SMA PGRI 6 Padang, M Thaher menambahkan, sejauh ini SMA PGRI 6 Padang mencetak sebanyak 2.500 alumni. Ia mengharapkan, ke depannya pengurus alumni yang ada bisa proaktif menjemput alumni dari angkatan-angkatan lainnya yang belum berkesempatan hadir pada saat ini.

“Ini reuni yang pertama kali diadakan, kami dari yayasan sangat mendukung acara ini dan berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan minimal sekali dalam tiga tahun,” ucapnya.

Kepala SMA PGRI 6 Padang yang diwakili oleh Syafri Des mengatakan, silaturahmi itu sangat penting untuk bisa saling membantu diantara alumni baik dari segi materi ataupun pemikiran. Ia mengharapkan para alumni yang memiliki berbagai latar profesi mampu melanjutkan kegiatan ini dengan cara mendatangi sekolah dan memberikan penjelasan kepada siswa bahwa alumni SMA PGRI 6 Padang mampu mencetak orang-orang hebat.

“Diharapkan dengan kunjungan dari para alumni, siswa termotivasi dan lebih bersemangat. Para alumni harus bersatu untuk ikut memajukan sekolah,” katanya. (h/mg-pic)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM