267 Peserta Lulus Seleksi CPNS Mentawai


Jumat, 04 Januari 2019 - 11:04:22 WIB
267 Peserta Lulus Seleksi CPNS Mentawai Dokumentasi Haluan

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Sebanyak 267 peserta tes CPNS Kabupaten Kepulauan Mentawai dinyatakan lulus. Pengumuman kelulusan ini dilakukan oleh Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat, Kamis (03/01).

“Dari 430 orang yang lolos Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) diantaranya 19 lolos passing grade dan sisanya lolos perengkingan tersebut yang dinyatakan lulus Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) sesuai formasi yang tersedia sebanyak 267 orang,” terang Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Mentawai, Simbetsim Saleleubaja.

Ia menjelaskan, dalam Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) sebelumnya terdapat beberapa formasi menjadi kosong karena tidak lulus passing grade , selanjutnya apabila setelah melalui perengkingan juga terdapat kekosongan, maka bagi yang lolos perengkingan dan mengikuti SKB dan pesertanya memenuhi nilai akan ditempatkan di formasi kosong tersebut.

"Dalam pengumuman ada istilahnya P2/L-2, artinya dia melamar di tempat A, tetapi dia ditempatkan di tempat B, kenapa karena ditempat A sudah ada pemenangnya, sementara dia (peserta – red) ikut SKB tetapi sudah tidak kebagian tempat, maka tempat yang kosong itulah yang mereka isi, istilahnya pindah lokasi saja, bagaimana sistemnya, nanti akan diatur saat pemberksan administrasi. Kemudian ada juga istilahnya P2/L yaitu mereka yang lulus passing grade dan mengikuti SKB, dan P1/L yakni yang lulus SKD dan mengikuti SKB" pungkasnya.

Selanjutnya bagi peserta yang lolos seleksi diminta melengkapi pemberkasan seperti izajah SD hingga perguruan tinggi, surat pernyataan tidak pindah selama 10 tahun, SKCK, keterangan bebas narkoba dan kartu kuning ketenagakerjaan.  "Hasil seleksi CPNS sudah kita umumkan hari ini, lalu sekerang tahap perlengkapan pemberkasan seperti ijazah, kemudian yang harus komitmen itu surat pernyataan tidak pindah selama 10 tahun. Kalau dilanggar sanksinya bisa diberhentikan," katanya.

Untuk diketahui kata Simbeksim dari 300 formasi terdapat 24 formasi  dibidang kesehatan yang kosong, karena tidak dipilih, kemudian 9 dinyatakan tidak memenuhi syarat, sehingga total formasi kosong menjadi 33, artinya hanya terdapat 267 formasi yang terisi. “Panitia memberikan waktu kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi selama 15 hari kerja sejak diumumkannya hasil kelulusan untuk melengkapi pemberkasan,” kata Simbeskim. (h/red)

 

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM