5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta


Senin, 07 Januari 2019 - 13:07:37 WIB
5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta Puluhan driver ojek online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP) foto bersama di salah satu posko di Kota Padang, Minggu (6/1). IST

PADANG. HARIANHALUAN.COM-Puluhan driver ojek online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP) menggalang dana untuk korban bencana tsunami Lampung dan Banten.

Penggalangan dilakukan di 10 kecamatan di Kota Padang berlokasi di persimpangan jalan selama lima jam pada Kamis (4/1).

“Kami melibatkan 48 komunitas ojek online (ojol) yang tergabung dalam FKDOP untuk turun ke jalan membantu saudara kita yang terkena musibah. Alhamdulilah dalam lima jam kami berhasil mengumpulkan dana Rp32 juta lebih,” ujar ketua FKDOP, Hendri Rizaldi atau yang dipanggil Tulang, di Padang, Minggu (6/1).

Ia menjelaskan, untuk pendistribusian bantuan, FKDOP melalui perwakilannya langsung menuju lokasi bencana. Bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok dan kebutuhan bayi serta anak-anak seperti susu, popok, dan selimut. 

“Kami utamakan bantuan untuk daerah yang terpencil dan pedalaman, karena kami dapat info masih ada daerah pelosok yang butuh bantuan,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, selain dapat membantu saudara yang terkena musibah. Kegiatan penggalangan dana tersebut juga sebagai bentuk amal dan ibadah, agar Padang dan sekitarnya juga dijauhkan dari bencana. 

“Semoga Padang dan daerah lainnya di Sumbar juga dijauhkan dari bencana, malapetaka dan marabahaya,” katanya. 

Tulang menyampaikan, rasa terima kasih kepada warga yang sudah berpartisipasi membantu korban bencana melalui penggalangan dana FKDOP. 

“Kami atas nama FKDOP yang menaungi sekitar 3 ribu driver ojol mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menyisihkan rezekinya, dan terima kasih kepada driver ojol yang sudah turun ke jalan menggalang dana, “ tuturnya 

Diketahui, aksi sosial yang dilakukan oleh FKDOP ini adalah yang ke empat kalinya. Pertama di Lombok, lalu Palu, Donggala, kemudian di Alai Parak Kopi, Padang dan Lampung, Banten. Pada penggalangan dana untuk Palu dan Donggala, FKDOP berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp83 juta. (h/rvo)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 09 Agustus 2019 - 17:00:16 WIB

    45 Anggota DPRD Padang Disumpah 14 Agustus Mendatang

    PADANG, HARIANHALUAN.COM - Pada 14 Agustus 2019 mendatang, menjadi hari bersejarah bagi 45 anggota DPRD Kota Padang terpilih untuk priode 2019 - 2024. Mengingat, setelah mendapat mandat dari hasil pilihan masyarakat, mereka a.
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 21:58:55 WIB

    HUT PWRI ke-57 Kota Padang akan Dilaksanakan dengan Meriah

    HUT PWRI ke-57 Kota Padang akan Dilaksanakan dengan Meriah PADANG,HARIANHALUAN.COM- Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Padang akan melaksanakan beberapa kegiatan dalam peringatan HUT PWRI ke-57 Kota Padang. Rangkaian kegiatan akan dimulai 20 Juli 2019 mendatang..
  • Kamis, 18 Juli 2019 - 20:27:58 WIB

    Tersebar di 75 Titik Se-Indonesia, Pemilik 'Ngopi Coklat' ini Urang Awak

    Tersebar di 75 Titik Se-Indonesia, Pemilik 'Ngopi Coklat' ini Urang Awak PADANG,HARIANHALUAN.COM-Winda Varesa (30) pengusaha asal Bandar Buat Kota Padang, berhasil mengembangkan brand minuman Ngocok Yuk! (Ngopi coklat) miliknya hingga tersebar di 75-an franchise di berbagai wilayah di Indonesia..
  • Senin, 17 Juni 2019 - 22:27:11 WIB

    Sekdako Padang Ingatkan OPD Agar 50% Anggaran Terealisasi Semester I

    Sekdako Padang Ingatkan OPD Agar 50% Anggaran Terealisasi Semester I PADANG, HARIANHALUAN.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Amasrul menghimbau setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Setdako Padang untuk dapat memacu pelaksanaan kegiatan yang telah direncanakan, agar a.
  • Rabu, 12 Juni 2019 - 23:40:59 WIB

    Penerapan Full Day, Pemko Padang Bangun 500 RKB Tiga Tahap

    Penerapan Full Day, Pemko Padang Bangun 500 RKB Tiga Tahap PADANG, HARIANHALUAN.COM – Wakil Walikota Padang, Hendri Septa mengatakan, Pemko Padang menargetkan membangun 500 ruang kelas baru dalam lima tahun masa jabatan. Hal ini untuk mengoptimalkan proses pendidikan dan dapat mela.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM