5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta


Senin, 07 Januari 2019 - 13:07:37 WIB
Reporter : Tim Redaksi
5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta Puluhan driver ojek online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP) foto bersama di salah satu posko di Kota Padang, Minggu (6/1). IST

PADANG. HARIANHALUAN.COM-Puluhan driver ojek online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP) menggalang dana untuk korban bencana tsunami Lampung dan Banten.

Penggalangan dilakukan di 10 kecamatan di Kota Padang berlokasi di persimpangan jalan selama lima jam pada Kamis (4/1).

“Kami melibatkan 48 komunitas ojek online (ojol) yang tergabung dalam FKDOP untuk turun ke jalan membantu saudara kita yang terkena musibah. Alhamdulilah dalam lima jam kami berhasil mengumpulkan dana Rp32 juta lebih,” ujar ketua FKDOP, Hendri Rizaldi atau yang dipanggil Tulang, di Padang, Minggu (6/1).

Ia menjelaskan, untuk pendistribusian bantuan, FKDOP melalui perwakilannya langsung menuju lokasi bencana. Bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok dan kebutuhan bayi serta anak-anak seperti susu, popok, dan selimut. 

“Kami utamakan bantuan untuk daerah yang terpencil dan pedalaman, karena kami dapat info masih ada daerah pelosok yang butuh bantuan,”ujarnya.

Ia juga menyampaikan, selain dapat membantu saudara yang terkena musibah. Kegiatan penggalangan dana tersebut juga sebagai bentuk amal dan ibadah, agar Padang dan sekitarnya juga dijauhkan dari bencana. 

“Semoga Padang dan daerah lainnya di Sumbar juga dijauhkan dari bencana, malapetaka dan marabahaya,” katanya. 

Tulang menyampaikan, rasa terima kasih kepada warga yang sudah berpartisipasi membantu korban bencana melalui penggalangan dana FKDOP. 

“Kami atas nama FKDOP yang menaungi sekitar 3 ribu driver ojol mengucapkan terima kasih kepada warga yang sudah menyisihkan rezekinya, dan terima kasih kepada driver ojol yang sudah turun ke jalan menggalang dana, “ tuturnya 

Diketahui, aksi sosial yang dilakukan oleh FKDOP ini adalah yang ke empat kalinya. Pertama di Lombok, lalu Palu, Donggala, kemudian di Alai Parak Kopi, Padang dan Lampung, Banten. Pada penggalangan dana untuk Palu dan Donggala, FKDOP berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp83 juta. (h/rvo)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 16 Januari 2019 - 15:26:41 WIB

    Bangun Drainase Jalan Lingkung, DPRKPP Anggarkan Rp6,56 Miliar

    Bangun Drainase Jalan Lingkung, DPRKPP Anggarkan Rp6,56 Miliar PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Padang mendapatkan anggaran Rp6,56 milliar untuk pembangunan drainase lingkungan pada tahun 2019 ini..
  • Senin, 07 Januari 2019 - 12:44:53 WIB

    HUT Kowal ke 56 Diadakan di Atas KRI Banjarmasin

    HUT Kowal ke 56 Diadakan di Atas KRI Banjarmasin PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Lantamal II melaksanakan Joy Sailing dan doa bersama dalam rangka HUT Korps Wanita TNI AL (Kowal) ke 56 tahun 2019. Acara tersebut dipimpin langsung Komandan Lantamal II (Danlantamal) Laksamana Pert.
  • Kamis, 03 Januari 2019 - 13:55:38 WIB

    155 Ribu Wisatawan Kunjungi Padang

    155 Ribu Wisatawan Kunjungi Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sekitar 155 ribu wisatawan mengunjungi wisata Kota Padang selama libur Natal dan tahun baru. Pantai Padang masih menjadi primadona dengan kunjungan yang diperkirakan mencapai 75 ribu..
  • Jumat, 28 Desember 2018 - 10:25:40 WIB

    Pergantian Tahun Baru di Padang, 25.000 Orang Bakal Padati Pantai

    Pergantian Tahun Baru di Padang, 25.000 Orang Bakal Padati Pantai PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Objek wisata Pantai Padang masih menjadi pilihan utama pengunjung yang menghabiskan liburan Natal dan pergantian tahun baru di Kota Padang..
  • Kamis, 27 Desember 2018 - 11:15:01 WIB

    Pengamanan Tahun Baru, 350 Personel Satpol PP Diturunkan

    Pengamanan Tahun Baru, 350 Personel Satpol PP Diturunkan PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang menurunkan 350 personel dalam pengamanan pergantian tahun baru 2019. Selain pengamanan, petugas juga akan melakukan razia di tempat-tempat rawan maksia.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM