Polresta Padang Resmikan Pelayanan Mobile


Senin, 07 Januari 2019 - 16:18:16 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polresta Padang Resmikan Pelayanan Mobile LAYANAN TERPADU-- Polresta Padang membuat terobosan kreataif untuk meningkatkan pelayanan kepada Masyarakat di kawasan Pantai Padang, Minggu (6/1). Layanan terpadu tersebut melayani perpanjangan SIM, SKCK, konsultasi untuk masyarakat dan lain-lain yang mana posko tersebut akan di adakan setiap hari libur di sejumlah titik keramaian di Kota Padang. IRHAM

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepolisian Resort Kota (Polresta) Padang meresmikan pelayanan mobile yang dikenal dengan pelayanan keliling terpadu di kawasan Danau Cimpago, Pantai Padang, Minggu (6/1). Hal ini dilakukan demi melayani masyarakat terutama pada saat hari libur.

Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan melalui Kasat Intel Polresta Padang, Kompol Jon Hendri mengatakan, pelayanan keliling terpadu ini merupakan salah satu terobosan baru dari Polresta Padang dalam membantu masyarakat Kota Padang khususnya di hari libur yang ingin mengurus surat-surat.

"Nantinya di sini masyarakat bisa mengurus surat perpanjangan SIM, SKCK, surat kehilangan, serta juga dapat memberikan laporan terkait permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekeliling mereka,” ucap Jon Hendri.

Jon Hendri mengatakan, pelayanan keliling terpadu Polresta Padang ini, masyarakat juga dapat melakukan konsultasi maupun mediasi terhadap apa yang mereka alami. "Intinya, kami membuat ini merupakan miniatur dari Polresta Padang, yang melayani masyarakat meskipun itu di hari libur. Bahkan nanti kami yang langsung menemui masyarakat itu," ujarnya.

Ia menyebutkan, untuk informasi penerimaan dan pendaftaran menjadi anggota polisi pun, pihaknya juga akan melakukan pelayan di pelayanan keliling terpadu tersebut. Kemudian untuk tugas-tugas dari kepolisian juga dapat diperoleh informasinya di tempat ini.

"Kalau untuk lokasinya nanti, kami akan beroperasi di tempat keramaian pada hari libur. Seperti kawasan Pantai Padang, Pasar Raya, serta kawasan GOR H Agus Salim," katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ini merupakan salah satu wujud nyata, bahwa pelayanan dari Polresta Padang kepada masyarakat betul-betul prima dan tidak memandang waktu. "Meskipun pada hari libur, kami tetap bekerja dalam melayani masyarakat, sehingga masyarakat Padang lebih nyaman dan tenang dalam mendapatkan pelayanan tersebut," tutur Jon Hendri. (h/mg-pmi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 27 Februari 2019 - 12:20:00 WIB

    Pemko Padang Berencana Bangun Gedung Parkir di Samping Polresta

    Pemko Padang Berencana Bangun Gedung Parkir di Samping Polresta PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Minimnya lahan parkir di Kota Padang, Dinas Perhubungan (Dishub) rencananya akan segera bangun gedung parkir di pangkalan angkot samping Polresta Padang. Rencana tersebut saat ini sedang dalam pemb.
  • Kamis, 24 Januari 2019 - 20:14:53 WIB

    Beri Nilai WBK, Tim Mabes Polri Kunjungi Polresta Padang

    Beri Nilai WBK, Tim Mabes Polri Kunjungi Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Tim penilai Internal Zona Integritas dari Mabes Polri, mendatangi Mapolresta Padang, Kamis (24/1). Tim melakukan  evaluasi terkait dengan status Polresta Padang sebagai satuan kerja (Satker) yang m.
  • Rabu, 26 Desember 2018 - 18:03:27 WIB

    Perayaan Tahun Baru, Sat Lantas Polresta Padang Terapkan Rekayasa Lalin

    Perayaan Tahun Baru, Sat Lantas Polresta Padang Terapkan Rekayasa Lalin PADANG, HARIANHALUAN.COM – Perayaan malam tahun baru di Pantai Padang akan menjadi pusat hiburan, sehingga unit Sat Lantas Polresta Padang menerapkan pengalihan arus lalu lintas di obyek wisata itu mulai pukul 21.00 WIB..
  • Selasa, 02 Oktober 2018 - 19:46:39 WIB

    Polresta Padang dan RBRMS Galang Bantuan untuk Palu dan Donggala

    Polresta Padang dan RBRMS Galang Bantuan untuk Palu dan Donggala PADANG, HARIANHALUAN.COM-Jajaran Polresta Padang dan Relawan Bencana Ranah Minang Sumbar (RBRMS) ikut berduka dan peduli korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Bentuk kepedulian itu dengan melakukan pen.
  • Senin, 27 Agustus 2018 - 21:23:14 WIB

    5 Ribu SIM Sudah Dicetak di Polresta Padang

    5 Ribu SIM Sudah Dicetak di Polresta Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM--Beberapa bulan lalu, Polresta Padang mengalami kekurangan material Surat Izin Mengemudi (SIM). Namun, sebagian material khusus pada Juni sudah datang..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM