Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad


Senin, 07 Januari 2019 - 19:37:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pusat Kajian Mazhab Syafii di Padang Pariaman Bakal Diresmikan Ustad Somad Ustad Jel Fatullah saat memberikan penjelasan ke awak media, di Padang Pariaman, Senin (8/1). Khairul

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Pusat kajian mazhab Syafii yang berada di di Nagari Pauh Kamba, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman bakal diresmikan oleh Ustad Abdul Somad pada 21 Januari 2019. Selain meresmikan pusat kajian tersebut, Abdul Somad bakal memberikan tausiahnya.

Ketua panitia sekaligus Wali Nagari Pauh Kamba, M. Nur mengatakan, terkait persiapan sudah mencapai 80 persen. Dimana persiapan yang tersisa adalah desain panggung. 

"Alhamdulillah kami panitia sudah mempersiapkan segalanya. Tinggal hanya terkait desain panggung saja lagi," ujarnya.

Sementara itu, Ustad Jel Fatullah selaku penggerak mazhab Syafii sekaligus pendiri pusat kajian Mazhab Syafii di Sumatera Barat mengatakan, pemilihan Nagari Pauh Kambar khususnya Padang Pariaman, karena Pariaman adalah pusat dari Agama Islam di Sumatera Barat. 

"Selain saya orang Pariaman, pada umumnya masyarakat Padang Pariaman bermazhab Syafii," ujarnya.

Jel Fatullah juga mengatakan, saat ini di Padang Pariaman ada 40 orang ustad muda yang tergabung dalam pusat kajian Mazhab Syafii. Dimana pusat kajian ini akan diproyeksikan bertaraf nasional nantinya.

"Umumnya warga negara Indonesia bermazhab Syafii maka itu, perlu bagi kita untuk mendirikan suatu wadah dalam mendiskusikan mazhab Syafii," ujarnya. (h/rul)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 11 Maret 2019 - 14:04:11 WIB

    Manggani Koto Tinggi Dilirik Pemerintah Pusat

    Manggani Koto Tinggi Dilirik Pemerintah Pusat LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM- Kawasan Manggani, Nagari Koto Tinggi, Kacamatan Gunung Omeh, Kabupaten Limapuluh Kota, yang dianggap punya potensi sumberdaya alam (SDA) yang cukup besar dan belum tergali, ternyata dilirik p.
  • Kamis, 21 Februari 2019 - 10:43:52 WIB

    Pemerintah Pusat Naikan PKH, Tanah Datar Terima Bantuan 3 Kali Lipat

    Pemerintah Pusat Naikan PKH, Tanah Datar Terima Bantuan 3 Kali Lipat TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Dana bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk warga Tanah Datar tahun ini jumlah penerimaannya meningkat hampir tiga kali lipat..
  • Rabu, 20 Februari 2019 - 19:13:42 WIB

    Program dari Pusat, 5127 PKM Mentawai Terima Bantuan Sosial

    Program dari Pusat, 5127 PKM Mentawai Terima Bantuan Sosial MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Melalui Program Keluarga Harapan (PKH)Tahun 2019, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Mentawai salurkan bantuan sosial kepada 5.127 Keluarga Penerima Ma.
  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 10:21:26 WIB
    DUKUNG PEMBERANTASAN NARKOBA

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi

    Zohirin: Pemko Sawahlunto Sediakan Tanah untuk Pusat Rehabilitasi SAWAHLUNTO,HARIANHALUAN.COM-Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti mengungkapkan, Pemko Sawahlunto sangat serius untuk berpartisipasi dalam memerangi narkoba. Pemko menyediakan tanah seluas 15 hektare untuk pembangunan Pus.
  • Selasa, 09 Januari 2018 - 23:36:27 WIB

    Cagar Alam Maninjau diusulkan Jadi Pusat Penelitian

    Cagar Alam Maninjau diusulkan Jadi Pusat Penelitian AGAM, HARIANHALUAN.COM- Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat, bakal mengusulkan kawasan Cagar Alam Maninjau menjadi pusat penelitian kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Hal itu t.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM