Mantan Polisi Jadi Tersangka Pencuri Mobil di Padang


Rabu, 09 Januari 2019 - 17:26:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mantan Polisi Jadi Tersangka Pencuri Mobil di Padang Ilustrasi (haluan)

PADANG, HARIANHALUAN.COM-Kepolisian Resort Kota (Polresta) Padang mengamankan tiga orang yang tersangka pencurian satu unit mobil Toyota Agya, di Jalan Bungo Pasang No.10 Rt 03 Rw 02, Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Padang, di sebuah Gudang PT. ACC.

Kapolresta Padang, Kombes Yulmar Try Himawan mengatakan, penangkapan tersebut terjadi, Senin (7/1) atas Laporan Polisi: LP/10/K/I/2019/SPKT Resta tanggal 5 Januari 2019.

Bahwa pelaku yang bernama Dhani Gustaf panggilan Gustaf, dengan mengajak kawanya yaitu, Deri dan Rifa'i.

Yulmar menyebutkan, berangkat dari laporan PT ACC bahwa telah terjadi pencurian kendaraan di gudang tempatnya. \

Ia menjelaskan, pada Jumat (4/1) sekitar15.30 WIB, tersangka Gustaf mengajak Deri dan Rifai, untuk melihat mobil kakaknya yang berada di dalam gudang ACC tersebut.

Setelah sampai di gudang, tersangka Gustaf mengetok pintu pagar gudang, dan dibuka pintu pagar oleh Satpam bernama Romi.

Kepada Romi, tersangka Gustaf mengatakan bahwa ia akan mengambil barang yang berada dalam mobil kakaknya di dalam gudang tersebut.

Kemudian tersangka Gustaf ini, membuka pintu mobil tersebut dengan menggunakan kunci mobil yang berada di tangannya.

Saat menghidupkan mobil tersebut, alaram mobil itu berbunyi. Karena itu, Romi tadi mendatangi tersangka Gustaf.

Pada saat itu Gustaf mengaku kalau ia polisi, sambil membawa mobil tersebut keluar gudang untuk di bawa ke rumahnya.

"Jadi tersangkanya ada tiga orang, salah satu dari yang bersangkutan itu adalah mantan polisi yang sudah dipecat dalam kasus narkoba beberapa tahun yang lalu.

"Tidak benar kalau dia mengaku anggota kepolisian, hanya saja mungkin KTP ia belum dirubah itu makanya dia mengaku anggota Kepolisian Polda Sumbar dengan pangkat terakhir brigadir," ucapnya.

Yulmar mengatakan, karena perbuatannya maka pelaku akan dikenakan pasal 362 KUHP junto 378 dengan ancaman pidana 6 tahun penjara. (h/mg-pmi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 15 November 2018 - 09:38:44 WIB

    Kasus Pilubang Berdarah, Mantan Anggota Dewan Divonis MA 5 Tahun Penjara

    Kasus Pilubang Berdarah, Mantan Anggota Dewan Divonis MA 5 Tahun Penjara PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM – Setelah menjalani persidangan yang panjang dan berbelit di tingkat peradilan pertama hingga ke Mahkamah Agung (MA), akhirnya kasus Pilubang berdarah yang menyeret mantan anggota DPRD Limapuluh.
  • Jumat, 28 September 2018 - 10:01:13 WIB
    SEMPAT BURON

    Mantan Bupati Dharmasraya Kembali Dijebloskan ke Penjara

    Mantan Bupati Dharmasraya Kembali Dijebloskan ke Penjara enangkapan Marlon berdasarkan Surat Permohonan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat Nomor R-725/N.3/Dsp.4/08/2018 tanggal 31 Agustus 2018. Marlon merupakan tepidana dalam tindak pidana korupsi pembangunan RSUD Seidareh, Dha.
  • Selasa, 03 April 2018 - 20:42:40 WIB

    Pesta Sabu di Tengah Hutan, Mantan Napi, Mahasiswa dan Pelajar Diciduk Polres Padang Panjang

    Pesta Sabu di Tengah Hutan, Mantan Napi, Mahasiswa dan Pelajar Diciduk Polres Padang Panjang PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM—Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Padang Panjang, berhasil amankan tersangka pengedar Narkoba jenis sabu-sabu berinisial ZK (31) warga Nagari Tambangan, X Koto, Tanahdatar bersa.
  • Kamis, 01 Maret 2018 - 09:25:17 WIB

    Mantan Bupati Dharmasraya Segera Dieksekusi

    Mantan Bupati Dharmasraya Segera Dieksekusi PADANG, HARIANHALUAN.COM – Jaksa eksekutor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar segera menjadwalkan eksekusi terhadap Marlon Martua. Mantan Bupati Dharmasraya yang tersandung kasus pengadaan lahan pembangunan RSUD Sungai Dareh .
  • Jumat, 23 Februari 2018 - 11:09:47 WIB

    Mantan Sekda Padang Panjang Bersaksi untuk Maria

    Mantan Sekda Padang Panjang Bersaksi untuk Maria PADANG, HARIANHALUAN.COM – Mantan Sekdako Padang Panjang Budi Harianto menjadi saksi dalam sidang korupsi anggaran perawatan Rumah Dinas Walikota Padangpanjang yang menjerat Maria Feronika, istri dari Hendri Arnis, Wako Pad.

BERITA TERKINI Index »

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM