Dua Mobil PNS Padang Pariaman Dibobol Maling 


Rabu, 09 Januari 2019 - 19:50:52 WIB
Dua Mobil PNS Padang Pariaman Dibobol Maling  Kondisi Mobil Pajero yang kacanya dipecahkan maling, Rabu (9/1). Khairul

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Dua unit mobil yang terparkir di halaman Kantor Bupati Padang Pariaman, dibobol maling, Rabu (9/1). Pelaku beraksi saat sebagian besar pengunjung sibuk dengan aktifitas perayan HUT Kabupaten Padang Pariaman yang ke-186.

Dari pantauan Haluan pelaku berhasil melakukan aksinya dengan memecahkan dua kaca mobil . Mobil yang menjadi korban mobil Pajero dengan no polisi BA 2 RJ dan mobil Avanza  BA 1379 QW. Pelaku berhasil membawa kabur satu unit laptop di dalam mobil Avanza.

Kepada Haluan Alizuar Sekretaris Dinas Arsip dan Pustaka Padang Pariaman mengatakan, dirinya mengaku terkejut melihat kondisi kaca mobilnya yang sudah pecah. Melihat kondisi tersebut dirinya memeriksa barang-barang yang berada didalam mobil miliknya. Hal hasil satu unit laptop merek Asus dengan harga Rp11 jutaan berhasil dibawa kabur pelaku. 

"Saya kehilangan laptop," ujar Alizuar.

Alizuar juga mengatakan, akibat peristiwa yang menimpanya tersebut, dirinya mengalami kerugian mencapi Rp.15 jutaan.

"Jika dihitung-hitung melihat kurasakan mobil ditambah hilangnya laptop saya, kerugian mencapai Rp.15 Juta kurang lebih," ujarnya. 

Sementara itu, pemilik mobil Pajero Sport yang ikut menjadi korban, adalah Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Sabrina  tidak menyangka peristiwa tersebut akan terjadi.

"Saya benar-benar tidak menyangka kalau peristiwa ini akan terjadi. Disinikan banyak polisi, TNI dan Satpol PP yang berjaga," ujar Sabrina. 

Beruntung dalam peristiwa tersebut Sabrina tidak ada kehilangan barang apapun, hanya kaca mobil yang mengalami kerusakan. "Memang saya tidak ada meninggalkan barang apapun dalam mobil saat itu," ujarnya. 

Agar ditindak lanjuti kedua orang korban tersebut melapor ke Satreskrim Polres Padang Pariaman. Laporan tersebut diterima langsung oleh Kasatreskrim Polres Padang Pariaman Iptu. Fetrizal.

Menurut Fetrizal dari cara kerjanya pelaku merupakan spesialis pencurian pecah kaca mobil.

"Dari bekas congkelan yang ada pada mobil, bisa disimpulkan cara kerjanya terbilang halus," ujar Fetrizal. (h/rul)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM