Pasangan Diduga Homo Digerebek di Payakumbuh


Kamis, 10 Januari 2019 - 10:44:30 WIB
Pasangan Diduga Homo Digerebek di Payakumbuh Ilustrasi (net)

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM -- Warga Kelurahan Sawah Padang Aur Kuniang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, berhasil menggerebek pasangan LSL (gay, red) yang diduga hendak melakukan perbuatan maksiat di kelurahan tersebut pada Selasa (8/1), sekitar pukul 22.00 WIB.

Pasangan LSL tersebut digerebek di lapangan Saribulan, tidak jauh dari jalan raya di kelurahan tersebut. Lurah Sawah Padang Aur Kuniang, Nazril Ardi Wiranata, membenarkan adanya penggerebekan pasangan sejenis itu yang sempat membuat geger warga Kota Payakumbuh.

“Satu berhasil ditangkap dan satu lagi melarikan diri,” ucap Lurah Sawah Padang Aur Kuniang ketika dihubungi Haluan pada Rabu (9/1) siang. Diterangkan Lurah, awalnya perbuatan pelaku dipergoki oleh tiga warga setempat.

Tak berselang lama, ketiga warga melaporkan penampakan pasangan gay yang tengah bermesraan itu ke pihak kelurahan, pengurus LPM serta Babinsa yang bertugas di kelurahan itu. Ketika rombongan hendak melakukan upaya penggerebekan, ternyata diketahui oleh kedua pelaku. Akhirnya, salah satu pelaku kabur melarikan diri.

“Satu berhasil ditangkap dan satu lagi melarikan diri,” ucap Lurah lagi.

Pelaku pasangan gay yang berhasil ditangkap itu, yakni RA (16) warga Kelurahan Padang Tiakar Mudiak, Kecamatan Payakumbuh Timur. Sedangkan, pasangannya yang kabur, yakni RD (18) warga Kelurahan Ibuah, Kecamatan Payakumbuh Barat.

“Kedua pelaku, bukan warga sini. Melainkan warga luar dari Kelurahan Sawah Padang Aur Kuniang. Pelaku sudah diserahkan ke Satpol PP Kota Payakumbuh. Ke depan, untuk antisipasi perbuatan asusila ini, ronda kembali digiatkan,” ucapnya.

Sementara, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Payakumbuh, tengah melakukan pengembangan terhadap penggerebekan pasangan gay tersebut. Kepala Satpol PP Kota Payakumbuh melalui Kepala Bidang Penegak Peraturan Derah, Budi Kurniawan, masih memintai keterangan terhadap pelaku RA yang berhasil ditangkap tersebut.

“Kasus ini masih kita kembangkan. Orang tua yang bersangkutan sudah kita panggil. Sementara, terhadap pelaku yang kabur, sedang ditelusuri keberadaannya,” ucap Budi. Mantan ajudan Wali kota semasa Josrizal itu menerangkan, pelaku yang ditangkap warga itu merupakan pria yang seolah-olah menjadi pasangan wanita.

“Pakaian dalam wanita, juga ditemukan dari pelaku yang ditangkap ini. Kuat dugaan, pelaku adalah sebagai pasangan wanitanya,” kata Budi. (h/ddg)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM