Jembatan Siti Nurbaya, Warga Abadikan Momen Tagline


Kamis, 10 Januari 2019 - 14:11:40 WIB
Jembatan Siti Nurbaya, Warga Abadikan Momen Tagline TAGLINE SITI NURBAYA— Seorang warga melintas di depan tagline taman Siti Nurbaya di kawasan Batang Arau, Kota Padang, Rabu (9/1). Kawasan tersebut terus dibenahi pemerintah untuk menarik wisatawan lokal maupun luar Kota Padang. IRHAM

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bila melewati di bawah Jembatan Siti Nurbaya, kini ada yang berbeda di sana terlihat sebuah tagline berwarna kuning dan merah yang bertuliskan Selamat Datang di Taman Siti Nurbaya. Tulisan tersebut menambah indahnya kawasan itu, sehingga beberapa dari masyarakat ingin mengabadikan momen di sana.

Berdasarkan pantauan Haluan di lapangan, Rabu (9/1), tagline tersebut menjadi ikon baru yang ada di kawasan objek wisata Jembatan Siti Nurbaya, yang bisa dijadikan sebagai spot foto bagi mereka yang senang dan hobi mencari lokasi-lokasi berfoto yang baru dan indah.

Kemudian lokasi taman Siti Nurbaya ini, juga bisa melihat indahnya Jembatan Siti Nurbaya dari bawah, juga bisa melihat jejeran kapal dan perahu nelayan yang mangkal parkir di Batang Arau tersebut. Kemudian juga bisa mengabadikan momen dengan latar belakang tagline dan jejeran kapal nelayan di sana.

Seorang pengunjung, Rahmad (27) mengatakan, saat melintasi kawasan tersebut dengan pasangannya tidak sengaja melihat adanya tagline yang berada di kawasan tersebut. Kemudian Ia menyempatkan untuk berhenti sambil mengambil beberapa foto di kawasan itu.

"Saat saya melintas di sini, tidak sengaja saya melihat tulisan ini, ternyata tulisan tersebut bagus juga untuk diambil momen untuk berfoto di sana," ucapnya.

Ia menambahkan, dengan destinasi wisata yang tergolong baru tersebut, masih terdapat kekurangan dari objek wisata Taman Siti Nurbaya tersebut, salah satunya tempat parkir yang belum memadai di sana.

"Kayaknya lahan parkir bagi pengunjung belum terlihat di lokasi di sini, sehingga jika pengunjung ingin berhenti mengambil foto, bingung ingin dipakir di mana kendaraanya. Sekarang sepertinya terpaksa diparkir dibahu jalan saja," ucapnya.

Sementara itu, Joni (53), salah seorang warga yang tinggal di kawasan tersebut mengatakan, objek wisata tersebut mungkin telah ada lebih kurang dua bulanan. Sekarang sudah mulai ramai dikunjungi oleh pengunjung yang ingin berfoto di sana dengan latar belakang tagline dan jejeran kapal di Batang Arau.

"Sekarang sudah mulai ramai dikunjungi masyarakat, misalkan kalau sore hari dan di waktu libur," katanya lagi.

Ia mengatakan, memang lahan parkir di sini masih belum jelas. Mungkin juga karena objek wisata ini masih tergolong baru, dan masih belum banyak di ketahui oleh orang. Jadi belum terasa efeknya tidak mempunyai pakir ini. Seandainya nanti telah banyak yang datang ke sini, efek lahan tidak mempunyai lahan parkir baru terasa, akan menimbulkan kemacetan. (h/mg-pmi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]