Lampu PJU Dua Bypass, Januari Ini Proses Serah Terima


Kamis, 10 Januari 2019 - 14:47:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Lampu PJU Dua Bypass, Januari Ini Proses Serah Terima Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah beroperasi dalam beberapa minggu terakhir, lampu Penerangan Jalan Utama (PJU) jalur dua Bypass Kota Padang direncanakan akan melakukan proses serah terima pada bulan Januari. Saat ini, pihak Pemko Padang, Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah III dan PLN masih dalam tahap pemeriksaan bersama.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang, Fatriarman Noer kepada Haluan, kemarin. Ia mengatakan, saat ini lampu lampu PJU Bypass sudah menyala dengan sempurna.

"Sebelumnya itu kan masih banyak lampu-lampu yang mati dan rusak, karena sudah lama tidak digunakan. Makanya, dalam beberapa bulan terakhir pihak BPJN Wilayah III sudah memperbaiki itu," katanya.

Karena sudah menyala dengan sempurna, kata Fatriarman, pihaknya bersama dengan BPJN Wilayah III akan segera melakukan proses serah terima, agar semua wewenang jelas berpindah kepada Pemko Padang.

"Biaya listrik dan perawatan sebenarnya sudah masuk dalam anggaran kita tahun ini. Namun sekarang masih belum bisa kami bayar, karena belum ada berita acara terkait serah terima," ujarnya.

Untuk November dan Desember yang kabarnya sudah masuk dalam tanggungan Pemko Padang, kata Fatriarman, pihaknya belum bisa membayar pada bulan itu karena belum serah terima. "Setelah serah terima, baru kami bayarkan ini. Namun, saat ini tidak ada lagi kendala untuk memperlambat proses serah terima," katanya.

Pengecekan bersama yang dilakukan saat ini, kata Fatriarman, agar semua pihak mendapatkan yang terbaik setelah dilaksanakan serah terima. "Sejauh ini semua sudah memenuhi standar dan mudah-mudahan kami bisa mempercepat ini," ujarnya.

Sesri (36), salah seorang warga Kota Padang yang sering melewati jalur dua Bypass ini mengatakan, sangat bersyukur jalur Bypass kembali beroperasi seperti dulu. Karena, dirinya mulai merasa lebih aman ketika harus berkendara agak malam.

"Walaupun kejahatan memang bisa saja tetap terjadi, tapi dengan lampu yang sudah menyala setidaknya saya merasa lebih aman memakai sepeda motor," ucapnya. (h/mg-mal)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:02:28 WIB

    Pemko Padang Targetkan 34.000 Lampu Jalan

    Pemko Padang Targetkan 34.000 Lampu Jalan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemko Padang berencana akan menambah 34.000 unit lampu penerangan jalan di Kota Padang. Hingga saat ini, baru terdapat 26.000 unit lampu dari target ketersediaan 60.000 unit. Untuk merealisasikann.
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:43:51 WIB

    Lampu Bypass Padang Bakal Hidup Malam Ini

    Lampu Bypass Padang Bakal Hidup Malam Ini PADANG, HARIANHALUAN.COM—Lampu Penerangan Jalan Utama (PJU) Jalur Dua Bypass direncanakan kembali hidup hari ini (Rabu 17/10). Reaktivasi PJU sempat terkendala karena tembaga transfomator (trafo) sebagai salah satu komponen.
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 12:42:22 WIB

    Dipimpin Walikota Mahyeldi, Tim Gabungan  Segel 7 Tempat Hiburan Malam di Bukit Lampu

    Dipimpin Walikota Mahyeldi, Tim Gabungan  Segel 7 Tempat Hiburan Malam di Bukit Lampu PADANG,HARIANHALUAN.COM-Dipimpin langsung oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, tim gabungan  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang bersama TNI-Polri beserta masyarakat, menyegel tujuh tempat hiburan malam.
  • Senin, 30 Januari 2017 - 08:49:25 WIB

    Padang Kekurangan 50 Ribu Lampu Jalan

    Padang Kekurangan 50 Ribu Lampu Jalan PADANG, HALUAN-Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di Kota Padang sangat minim. Jumlah PJU yang ada, masih jauh di bawah jumlah ideal yang dibutuhkan. .
  • Senin, 28 November 2016 - 01:09:25 WIB
    BERAKSI MENJELANG SUBUH

    Aki Lampu Jalan pun Diembat Maling

    PADANG, HALUAN — Empat orang pencuri aki lampu jalan diciduk Jajaran Polsekta Lubuk Kilangan, Sabtu (26/11). Pelaku berhasil ditangkap ketika sedang melakukan aksinya di Jalan Padang- Solok Panaroma II, Kelu­rahan Indaruan.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM