Lampu PJU Dua Bypass, Januari Ini Proses Serah Terima


Kamis, 10 Januari 2019 - 14:47:20 WIB
Lampu PJU Dua Bypass, Januari Ini Proses Serah Terima Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Setelah beroperasi dalam beberapa minggu terakhir, lampu Penerangan Jalan Utama (PJU) jalur dua Bypass Kota Padang direncanakan akan melakukan proses serah terima pada bulan Januari. Saat ini, pihak Pemko Padang, Badan Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah III dan PLN masih dalam tahap pemeriksaan bersama.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang, Fatriarman Noer kepada Haluan, kemarin. Ia mengatakan, saat ini lampu lampu PJU Bypass sudah menyala dengan sempurna.

"Sebelumnya itu kan masih banyak lampu-lampu yang mati dan rusak, karena sudah lama tidak digunakan. Makanya, dalam beberapa bulan terakhir pihak BPJN Wilayah III sudah memperbaiki itu," katanya.

Karena sudah menyala dengan sempurna, kata Fatriarman, pihaknya bersama dengan BPJN Wilayah III akan segera melakukan proses serah terima, agar semua wewenang jelas berpindah kepada Pemko Padang.

"Biaya listrik dan perawatan sebenarnya sudah masuk dalam anggaran kita tahun ini. Namun sekarang masih belum bisa kami bayar, karena belum ada berita acara terkait serah terima," ujarnya.

Untuk November dan Desember yang kabarnya sudah masuk dalam tanggungan Pemko Padang, kata Fatriarman, pihaknya belum bisa membayar pada bulan itu karena belum serah terima. "Setelah serah terima, baru kami bayarkan ini. Namun, saat ini tidak ada lagi kendala untuk memperlambat proses serah terima," katanya.

Pengecekan bersama yang dilakukan saat ini, kata Fatriarman, agar semua pihak mendapatkan yang terbaik setelah dilaksanakan serah terima. "Sejauh ini semua sudah memenuhi standar dan mudah-mudahan kami bisa mempercepat ini," ujarnya.

Sesri (36), salah seorang warga Kota Padang yang sering melewati jalur dua Bypass ini mengatakan, sangat bersyukur jalur Bypass kembali beroperasi seperti dulu. Karena, dirinya mulai merasa lebih aman ketika harus berkendara agak malam.

"Walaupun kejahatan memang bisa saja tetap terjadi, tapi dengan lampu yang sudah menyala setidaknya saya merasa lebih aman memakai sepeda motor," ucapnya. (h/mg-mal)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 09 Juli 2019 - 22:01:47 WIB

    Gara-gara Kurang Daya, Ribuan Lampu Jalan By Pass di Padang Nyala Bergantian

    Gara-gara Kurang Daya, Ribuan Lampu Jalan By Pass di Padang Nyala Bergantian PADANG, HARIANHALUAN.COM - Sepanjang 25 km di Jalan Bypass terdapat 631 tiang lampu jalan dengan jumlah bola lampu 1.262. Namun, dari arah Air Pacah ke batas kota, lampu jalan dihidupkan secara bergantian..
  • Kamis, 04 Juli 2019 - 21:46:35 WIB

    Dishub Padang akan Tambah Lampu Lalu Lintas Simpang Presiden Jalan Khatib Sulaiman

    Dishub Padang akan Tambah Lampu Lalu Lintas Simpang Presiden Jalan Khatib Sulaiman PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Dian Fakri menyebutkan, lampu lalu lintas di simpang presiden akan ditambah. Saat ini, median jalan sudah dibongkar dan siap dipasang lampu lalu lintas..
  • Ahad, 19 Mei 2019 - 20:09:54 WIB

    Sebelum Lebaran, Jalan A. Yani Kota Padang Bakal Cantik dengan Lampu Hias

    Sebelum Lebaran, Jalan A. Yani Kota Padang Bakal Cantik dengan Lampu Hias PADANG, HARIANHALUAN.COM—Lebaran Idul Fitri 2019 ini, ditargetkan beberapa titik jalan utama akan dihiasi lampu hias kota. Saat ini, yang sudah ada lampu hias gantung dan pohon di Jalan Rasuna Said..
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 13:02:28 WIB

    Pemko Padang Targetkan 34.000 Lampu Jalan

    Pemko Padang Targetkan 34.000 Lampu Jalan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemko Padang berencana akan menambah 34.000 unit lampu penerangan jalan di Kota Padang. Hingga saat ini, baru terdapat 26.000 unit lampu dari target ketersediaan 60.000 unit. Untuk merealisasikann.
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 16:43:51 WIB

    Lampu Bypass Padang Bakal Hidup Malam Ini

    Lampu Bypass Padang Bakal Hidup Malam Ini PADANG, HARIANHALUAN.COM—Lampu Penerangan Jalan Utama (PJU) Jalur Dua Bypass direncanakan kembali hidup hari ini (Rabu 17/10). Reaktivasi PJU sempat terkendala karena tembaga transfomator (trafo) sebagai salah satu komponen.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM