Pohon Tumbang di Ulak Karang, Satu Minibus Remuk


Kamis, 10 Januari 2019 - 18:38:52 WIB
Pohon Tumbang di Ulak Karang, Satu Minibus Remuk Satu unit mobil Daihatsu Sigra Nopol  BA 1383 OH warna Silver tertimpa pohon Mahoni di Jalan S. Parman, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kamis (10/1) sekitar 16.00 WIB. BPBD Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satu unit mobil Daihatsu Sigra Nopol  BA 1383 OH warna Silver tertimpa pohon Mahoni di Jalan S. Parman, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kamis (10/1) sekitar 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi kondisi mobil remuk.

Menurut Joni, (30) pemilik kendaraan, ia tidak mengira mobilnya menjadi korban pohon tumbang. Sebab pada saat kejadian tidak ada tanda tanda hujan maupun badai yang melanda di daerah tersebut. 

Sebelum pohon tersebut menimpa mobil saya mendengar ada suara kayu patah dan ternyata pohon yang berdiri tegak di dekat mobilnya tumbang.

"Sekitar 20 menit  petugas TRC BPBD Kota Padang datang untuk mengevakuasi mobil. Dan memotong menjadi bagian kecil dengan mesin chainsaw," ujarnya.

Sementara itu salah satu personil TRC BPBD Kota Padang, Doni Putra mengatakan, pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut terjadi pada saat kondisi cuaca yang sangat cerah dan di perkirakan dengan suhu udara 30 °C.

"Kejadiannya pada cuaca yang cerah sekali, kami yang mendapat laporan segera ke lokasi," katanya.

Ia mengatakan, pohon yang tumbang merupakan pohon Mahoni dengan panjang 15 m diameter 80 centimeter. Namun usia pohon itu belum diketahui.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada karena cuaca yang di perkirakan hujan dan badai masih berpotensi terjadi yang dapat menimbulkan dampak seperti pohon tumbang ini," tuturnya.(h/rel)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 20:52:06 WIB

    Tiku Disapu Badai, Rumah Makmur Hancur Tertimpa Pohon

    Tiku Disapu Badai, Rumah Makmur Hancur Tertimpa Pohon AGAM,HARIANHALUAN.COM-Sebuah pohon kelapa sawit tumbang menimpa rumah masyarakat. Kejadian ini berawal dari hujan disertai angin kencang yang melanda Jorong Cacang Tinggi, Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Senin (.
  • Senin, 29 Juli 2019 - 15:01:43 WIB

    Hujan Badai di Payakumbuh, 3 Lokal MAN 2 Rusak Ditimpa Pohon

    Hujan Badai di Payakumbuh, 3 Lokal MAN 2 Rusak Ditimpa Pohon PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Hujan badai yang melanda Kota Payakumbuh, Minggu sore (28/7) membuat sejumlah pohon tumbang. Salah satunya pohon durian di samping MAN 2 Payakumbuh, Tanjung Gadang, Payakumbuh Barat. Akibatnya 3.
  • Ahad, 14 Juli 2019 - 16:47:43 WIB

    Polsek KPGD Bantu Bersihkan Rumah Terdampak Pohon Tumbang

    Polsek KPGD Bantu Bersihkan Rumah Terdampak Pohon Tumbang SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) ikut membantu membersihkan pohon tumbang di Sungai Rambutan Batang Lolo yang menimpa rumah warga pada Minggu (14/7). Selain .
  • Sabtu, 13 Juli 2019 - 22:29:46 WIB

    Satu Rumah di Batang Lolo Ditimpa Pohon Mangga, Tak Ada Korban Jiwa

    Satu Rumah di Batang Lolo Ditimpa Pohon Mangga, Tak Ada Korban Jiwa SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Satu unit rumah tertimpa pohon Mangga di Sungai Rambutan, Batang Lolo, Pakan Rabaa Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) pada Sabtu (13/7). Peristiwa itu terjadi sekira pukul 18.30 WIB, .
  • Jumat, 12 Juli 2019 - 20:43:18 WIB

    Pohon dan Tiang Listrik Tumbang, Nagari Tanjung Betung Dilanda Hujan Badai

    Pohon dan Tiang Listrik Tumbang, Nagari Tanjung Betung Dilanda Hujan Badai PASAMAN, HARIANHALUAN.COM - Hujan deras disertai angin kencang menghantam wilayah Tanjung Betung-Kubu Baru, Nagari Tanjung Betung, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman, Jumat (12/7) petang tadi. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM