Pohon Tumbang di Ulak Karang, Satu Minibus Remuk


Kamis, 10 Januari 2019 - 18:38:52 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pohon Tumbang di Ulak Karang, Satu Minibus Remuk Satu unit mobil Daihatsu Sigra Nopol  BA 1383 OH warna Silver tertimpa pohon Mahoni di Jalan S. Parman, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kamis (10/1) sekitar 16.00 WIB. BPBD Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Satu unit mobil Daihatsu Sigra Nopol  BA 1383 OH warna Silver tertimpa pohon Mahoni di Jalan S. Parman, Kelurahan Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kamis (10/1) sekitar 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi kondisi mobil remuk.

Menurut Joni, (30) pemilik kendaraan, ia tidak mengira mobilnya menjadi korban pohon tumbang. Sebab pada saat kejadian tidak ada tanda tanda hujan maupun badai yang melanda di daerah tersebut. 

Sebelum pohon tersebut menimpa mobil saya mendengar ada suara kayu patah dan ternyata pohon yang berdiri tegak di dekat mobilnya tumbang.

"Sekitar 20 menit  petugas TRC BPBD Kota Padang datang untuk mengevakuasi mobil. Dan memotong menjadi bagian kecil dengan mesin chainsaw," ujarnya.

Sementara itu salah satu personil TRC BPBD Kota Padang, Doni Putra mengatakan, pohon tumbang yang menimpa mobil tersebut terjadi pada saat kondisi cuaca yang sangat cerah dan di perkirakan dengan suhu udara 30 °C.

"Kejadiannya pada cuaca yang cerah sekali, kami yang mendapat laporan segera ke lokasi," katanya.

Ia mengatakan, pohon yang tumbang merupakan pohon Mahoni dengan panjang 15 m diameter 80 centimeter. Namun usia pohon itu belum diketahui.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu waspada karena cuaca yang di perkirakan hujan dan badai masih berpotensi terjadi yang dapat menimbulkan dampak seperti pohon tumbang ini," tuturnya.(h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 10:37:23 WIB

    Hujan Badai di Padang, Dua Unit Rumah Ditimpa Pohon

    Hujan Badai di Padang, Dua Unit Rumah Ditimpa Pohon PADANG, HARIANHALUAN.COM--Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda Kota Padang,mengakibatkan dua unit rumah rusak berat ditimpa pohon tumbang, sejak Senin (14/1/)..
  • Sabtu, 10 November 2018 - 12:42:04 WIB

    Anak yang Diikat di Pohon Dibawa ke Dinsos, Orang Tua: Biarlah Saya Mati

    Anak yang Diikat di Pohon Dibawa ke Dinsos, Orang Tua: Biarlah Saya Mati PADANG, HARIANHALUAN.COM— Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menilai kasus diikatnya seorang bocah kecil bernama samaran Kriwil oleh ibu kandungnya di akar pohon beringin Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol merupakan .
  • Jumat, 02 November 2018 - 11:29:24 WIB

    Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang

    Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Rusak Ditanami Pohon Pisang LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM - Jalan kabupaten yang sudah lama rusak di Nagari Lubuak Batingkok, Kecamatan Harau, Habupaten Limapuluh Kota tidak kunjung dapat perbaikan. Menyikapi hal ini, akhirnya sejumlah pemuda di Naga.
  • Jumat, 12 Oktober 2018 - 14:09:54 WIB

    Ada Longsor dan Pohon Tumbang di Sawahlunto

    Ada Longsor dan Pohon Tumbang di Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM-Angin kencang yang disertai hujan deras yang mengguyur Kota Sawahlunto sejak Kamis sore (11/10) hingga Jumat (12/10) mengakibatkan beberapa titik longsor dan pohon tumbang. .
  • Rabu, 19 September 2018 - 18:22:03 WIB

    Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Warga Cubadak Ditemukan Tergantung di Pohon Pala

    Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Warga Cubadak Ditemukan Tergantung di Pohon Pala AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Seorang warga Cubadak Jorong II Balai Ahad, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, kabupaten Agam ditemukan tewas tergantung di pohon pala,  Rabu (19/8) 07.00 WIB. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM