Puluhan Pedagang Pasar Padang Panjang Datangi Disperindagkop dan UKM


Jumat, 11 Januari 2019 - 16:19:59 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Puluhan Pedagang Pasar Padang Panjang Datangi Disperindagkop dan UKM  Puluhan pedagang pasar Padang Panjang datangi Kantor Disperindagkop untuk meminta kejelasan terkait pengosongan dan pemindahan pedagang. APIZ RAJO ALAM

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan pedagang kategori pengontrak di pasar Padang Panjang, datangi Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Padang Panjang, Kamis (10/1) pagi. Kedatangan puluhan pedagang tersebut meminta kejelasan tentang nasib dan posisi mereka di Pasar Pusat Padang Panjang.

Salah seorang pedagang dan pengontrak di Pasar Padang Panjang saat ditemui Haluan di Diskoperindag mengatakan,  kedatangan puluhan pedagang tersebut untuk meminta kejelasan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang tentang nasib para pedagang yang selama ini mengontrak kios di Pasar Padang Panjang.

"Beredar informasi bahwasanya pemerintah kota akan melakukan pemindahan dan pengosongan pasar penampungan pada tanggal 15 Januari ini. Namun, kami sebagai pedangan yang mengontrak di Pasar belum mendapatkan kejelasan tentang nasib kami kedepannya, dimana kami akan berdagang setelah ini," tutur Rahmadani salah seorang pedagang.

Dikatakannya,  sebelum membuat keputusan, hendaknya Pemerintah Kota memahami dulu lah kondisi para pedagang saat ini. "Permasalahan dalam pemindahan pasti ada, namun hendak nya pemerintah bisa memberikan solusi dan jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada, jangan sampai ada pihak yang dirugikan dengan ini," tambah pengontrak lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop Arpan menuturkan, sejumlah pedagang memang mendatangi kantor Diskoperindag kamis pagi itu, kedatangan mereka untuk meminta kejelasan tentang nasib mereka selaku pedagang di Kota Padang Panjang.

"Sejumlah pedagang memang mendatangi kantor Disperindagkop, kedatangan mereka ingin menyampaikan keluh kesah mereka sebagai pedagang yang mengontrak di pasar, serta meminta kejelasan tentang nasib mereka di pasar pusat Padang Panjang nantinya," tuturnya

Kedatangan pedagang tersebut, lanjut Arpan, diterima langsung oleh Sekda Padang Panjang Martoni bersama jajaran Pemko Padang Panjang yang langsung berdiskusi dengan perwakilan pedagang.

"Keluh kesah dan harapan para pedagang tersebut kami terima, dan akan kita carikan solusi terbaik untuk setiap permasalahan yang dihadapi pedagang dalam proses pemindahan ini," sebut Arpan.(h/pis)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Maret 2019 - 22:27:22 WIB

    SK4 Bukittinggi Gerebek Warnet, Puluhan Pelajar Diciduk

    SK4 Bukittinggi Gerebek Warnet, Puluhan Pelajar Diciduk BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 40 orang pelajar diamankan Tim Sa­tuan Koordinasi Keamanan dan Ketertiban Kota (SK4) Bukittinggi di sejumlah warnet di Bukittinggi, Selasa (12/3) sekitar pukul 10,00 WIB..
  • Kamis, 28 Februari 2019 - 11:05:03 WIB

    Gempa 5.6 SR di Sumbar, Puluhan Rumah Rusak di Solsel

    Gempa 5.6 SR di Sumbar, Puluhan Rumah Rusak di Solsel SOLSEL, HARIANHALUAN.COM--Gempa 5,6 SR yang mengguncang Sumatera Barat pada 06.27.05 WIB, Kamis (28/2) mengakibatkan sejumlah rumah rusak di Solok Selatan. Gempa yang berpusat di Pasaman itu juga menimbulkan korban luka-luka..
  • Senin, 18 Februari 2019 - 18:36:17 WIB

    Dianggap Hama, Puluhan Monyet di Agam Diburu Klub Penembak

    Dianggap Hama, Puluhan Monyet di Agam Diburu Klub Penembak AGAM, HARIANHALUAN.COM-- Puluhan monyet dimusnahkan oleh sejumlah klub menembak, di Nagari Maninjau, Kabupaten Agam, Minggu (17/2). Hal itu dilakukan karena kera yang diaggap hama itu meresahkan masyarakat karena menyera.
  • Selasa, 29 Januari 2019 - 15:53:38 WIB

    Puluhan Hektare Sawah di Padang Pariaman Berubah Jadi Aliran Sungai

    Puluhan Hektare Sawah di Padang Pariaman Berubah Jadi Aliran Sungai PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Air Sungai Batang Pariaman masuk ke sawah warga, puluhan hektar sawah terancam gagal panen. Peristiwa ini dialami oleh warga Nagari Lareh Nan Panjang, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabup.
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 15:45:17 WIB

    Main Game Online, Puluhan Pelajar di Padang Ini Diamankan Pol PP

    Main Game Online, Puluhan Pelajar di Padang Ini Diamankan Pol PP PADANG, HARIANHALUAN.COM-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, mengamankan puluhan pelajar yang sedang bermain game online, di kawasan belakang Polsek Koto Tangah, Padang, Jumat (25/1)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM