Puluhan Pedagang Pasar Padang Panjang Datangi Disperindagkop dan UKM


Jumat, 11 Januari 2019 - 16:19:59 WIB
Puluhan Pedagang Pasar Padang Panjang Datangi Disperindagkop dan UKM  Puluhan pedagang pasar Padang Panjang datangi Kantor Disperindagkop untuk meminta kejelasan terkait pengosongan dan pemindahan pedagang. APIZ RAJO ALAM

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Puluhan pedagang kategori pengontrak di pasar Padang Panjang, datangi Kantor Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Padang Panjang, Kamis (10/1) pagi. Kedatangan puluhan pedagang tersebut meminta kejelasan tentang nasib dan posisi mereka di Pasar Pusat Padang Panjang.

Salah seorang pedagang dan pengontrak di Pasar Padang Panjang saat ditemui Haluan di Diskoperindag mengatakan,  kedatangan puluhan pedagang tersebut untuk meminta kejelasan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang tentang nasib para pedagang yang selama ini mengontrak kios di Pasar Padang Panjang.

"Beredar informasi bahwasanya pemerintah kota akan melakukan pemindahan dan pengosongan pasar penampungan pada tanggal 15 Januari ini. Namun, kami sebagai pedangan yang mengontrak di Pasar belum mendapatkan kejelasan tentang nasib kami kedepannya, dimana kami akan berdagang setelah ini," tutur Rahmadani salah seorang pedagang.

Dikatakannya,  sebelum membuat keputusan, hendaknya Pemerintah Kota memahami dulu lah kondisi para pedagang saat ini. "Permasalahan dalam pemindahan pasti ada, namun hendak nya pemerintah bisa memberikan solusi dan jalan keluar dari setiap permasalahan yang ada, jangan sampai ada pihak yang dirugikan dengan ini," tambah pengontrak lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindagkop Arpan menuturkan, sejumlah pedagang memang mendatangi kantor Diskoperindag kamis pagi itu, kedatangan mereka untuk meminta kejelasan tentang nasib mereka selaku pedagang di Kota Padang Panjang.

"Sejumlah pedagang memang mendatangi kantor Disperindagkop, kedatangan mereka ingin menyampaikan keluh kesah mereka sebagai pedagang yang mengontrak di pasar, serta meminta kejelasan tentang nasib mereka di pasar pusat Padang Panjang nantinya," tuturnya

Kedatangan pedagang tersebut, lanjut Arpan, diterima langsung oleh Sekda Padang Panjang Martoni bersama jajaran Pemko Padang Panjang yang langsung berdiskusi dengan perwakilan pedagang.

"Keluh kesah dan harapan para pedagang tersebut kami terima, dan akan kita carikan solusi terbaik untuk setiap permasalahan yang dihadapi pedagang dalam proses pemindahan ini," sebut Arpan.(h/pis)

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 10 Agustus 2019 - 21:09:03 WIB

    Petaka Lontong Sayur? Dua Meninggal Dunia, Puluhan Korban Dirawat

    Petaka Lontong Sayur? Dua Meninggal Dunia, Puluhan Korban Dirawat DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM– Warga Dharmasraya gempar setelah puluhan warganya dilarikan ke rumah sakit, usai makan lontong sayur. Dua korban diantaranya meninggal dunia..
  • Sabtu, 10 Agustus 2019 - 12:12:24 WIB

    BREAKING NEWS: Satu Meninggal, Puluhan Warga Keracunan Usai Makan Lontong Sayur

    BREAKING NEWS: Satu Meninggal, Puluhan Warga Keracunan Usai Makan Lontong Sayur DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Puluhan anggota wirid yasinan mingguan di Jorong Koto Tuo, Kenagarian Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, muntah-muntah dan pusing di duga keracunan setelah menyantap makanan lo.
  • Selasa, 30 Juli 2019 - 08:48:11 WIB

    Penjara Dilanda Kerusuhan, Puluhan Napi Tewas Terbakar

    Penjara Dilanda Kerusuhan, Puluhan Napi Tewas Terbakar PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Lembaga Pemasyarakat atau penjara dilanda kerusuhan. Setidaknya 59 orang terbunuh dalam kerudian antara geng penjara ini.
  • Rabu, 24 Juli 2019 - 13:28:09 WIB

    Dua Pekan Ini, Puluhan Sapi di Solsel Mati Mendadak

    Dua Pekan Ini, Puluhan Sapi di Solsel Mati Mendadak SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Peternak Sapi di Solok Selatan (Solsel) galau. Pasalnya, selama dua pekan terakhir puluhan ternak Sapi milik masyarakat mati mendadak (tanpa ada bekas luka) dan tidak diketahui penyebabnya. K.
  • Senin, 22 Juli 2019 - 16:02:02 WIB

    Puluhan Anggota Keltan Sungai Mangun Datangi BPN

    Puluhan Anggota Keltan Sungai Mangun Datangi BPN SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Puluhan orang anggota Kelompok Tani (Keltan) Sungai Mangun, Nagari Pauh Duo Nan Batigo mendatangi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Solsel. Anggota Keltan ingin mengutarakan sembari berkonsulta.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM