Hujan Badai di Padang, Dua Unit Rumah Ditimpa Pohon


Selasa, 15 Januari 2019 - 10:37:23 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Hujan Badai di Padang, Dua Unit Rumah Ditimpa Pohon Petugas memotong pohon yang tumbang di di RT01/RW04, Sebrang Palinggam, Kota Padang, Selasa (15/1) Humas BPBD Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Hujan lebat yang disertai angin kencang melanda Kota Padang,mengakibatkan dua unit rumah rusak berat ditimpa pohon tumbang, sejak Senin (14/1/).

"Rumah rusak berat itu berada di RT01/RW04, Sebrang Palinggam. Pemilik rumah tersebut bernama Edison, dan Deni Aman Zamais di RT 04 RW 01," kata Kepala BPBD Kota Padang, Edi Hasymi kepada media, Selasa (15/1).

Edi mengatakan, semua batang pohon yang menimpa rumah warga di Sebrang Padang itu, sudah dievakuasi oleh petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kota Padang menggunakan mesin chainshaw (gergaji mesin).

"Ada sekitar 10 petugas yang dikirim ke Sebrang Padang, Selain mengevakuasi, mereka juga melakukan pendataan terkait kerugian pemilik rumah. Dari data yang masuk, total kerugian mencapai Rp 50 juta," ujarnya.

Selain pohon tumbang yang terjadi di kota Padang pada Senin (14/1) juga terjadi mobil Col Disel Petak BA 8704 BU hanyut diseret air di RT 03 RW 02 Kelurahan Kapalo Koto Kecamatan Pauh untung saja sopir yang bernama Edy (42) bisa menyelamatkan diri

"Berdasarkan informasi BMKG perkiraan 3 hari kedepan hujan lebat akan melanda Kota Padang,  jadi kami menghimbau kepada Masyarakat Kota Padang untuk dapat meningkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan kita tidak bisa memastikan akan bencana yang terjadi di Kota Padang,  baik Longsor dan banjir" ujar Edi Hasymi.



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 27 Oktober 2018 - 18:27:20 WIB

    BMKG: Waspada Peningkatan Curah Hujan di Akhir Bulan Oktober

    BMKG: Waspada Peningkatan Curah Hujan di Akhir Bulan Oktober PADANG, HARIANHALUAN.COM- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pusat meminta masyarakat untuk waspada terhadap adanya peningkatan hujan di sebagian wilayah Indonesia..
  • Rabu, 10 Oktober 2018 - 14:33:26 WIB

    Beberapa Hari ke Depan Sumbar Masih Berpotensi Diguyur Hujan 

    Beberapa Hari ke Depan Sumbar Masih Berpotensi Diguyur Hujan  PADANG, HARIANHALUAN.COM-Perkiraan cuaca untuk wilayah Sumatera Barat (Sumbar) dan sekitarnya, beberapa hari ke depan masih berpotensi terjadi hujan intensitas sedang. Karena kondisi tersebut, Badan Meterologi, Klimatologi, d.
  • Kamis, 02 Agustus 2018 - 17:05:05 WIB

    Hujan Badai di Solsel, Rumah dan Musala Rusak

    Hujan Badai di Solsel, Rumah dan Musala Rusak SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Atap satu unit rumah dan musala diterbangkan angin badai yang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB, Rabu (1/8) malam, di Jorong Pampangan, Nagari Pasir Talang Timur, Kecamatan Sungai Pagu, Solok S.
  • Rabu, 01 Agustus 2018 - 22:25:18 WIB

    Hujan Badai di Pasaman, Rumah dan Tiang Listrik Porak-Poranda

    Hujan Badai di Pasaman, Rumah dan Tiang Listrik Porak-Poranda PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Sejumlah rumah warga di Nagari Panti Timur, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, dilaporkan rusak parah setelah diterpa hujan deras dan angin kencang, Rabu (1/8) sore. Selain itu, banyak tiang listri.
  • Jumat, 25 Mei 2018 - 16:46:57 WIB

    Tingkatkan Kewaspadaan BMKG: Hujan dan Petir Diperkirakan Hingga Awal Juni

    Tingkatkan Kewaspadaan BMKG: Hujan dan Petir Diperkirakan Hingga Awal Juni PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Minangkabau, Padang Pariaman memperkirakan cuaca hujan disertai petir masih akan berlanjut hingga awal Juni. Untuk itu, masyarakat diimba.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM