Dukung Chatib Sulaiman Jadi Pahlawan Nasional


Selasa, 15 Januari 2019 - 19:24:53 WIB
Dukung Chatib Sulaiman Jadi Pahlawan Nasional Chatib Sulaiman. Foto/Repro dari Koleksi Sudarman Khatib

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM -- Wali kota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA DT. Panduko Malano menerima kunjungan Keluarga Besar Almarhum Chatib Sulaiman di rumah dinasnya, Selasa (15/1). Hadir pada kesempatan itu Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Alfisena beserta beberapa pejabat lainnya.

Sementara rombongan keluarga besar Chatib Sulaiman, yang seorang pejuang kemerdekaan tanah air itu, dipimpin Sudarman DT. Barbangso  anak pertama dari Khatib Sulaiman. Mereka datang ke Padang Panjang bersilaturrahmi sekaligus untuk dukungan moril  dari Wali kota Padang Panjang dalam memperjuangkan orang tua mereka agar dapat menjadi pahlawan nasional.

"Kami dari pemerintah kota Padang Panjang, mendukung penuh agar beliau Bapak Khatib Sulaiman bisa menjadi pahlawan nasional. Apalagi dalam memperjuangkan kemerdekaan beliau punya hubungan emosional yang erat  dengan Padang Panjang," kata Fadly.

Wali kota berharap supaya setelah semua persyaratan disiapkan panitia, nantinya,  pemerintah pusat dapat menerima beliau sebagai pahlawan nasional.

Pada kesempatan itu Sudirman Datuak Barbangso, yang sehari hari tinggal di Padang, menyampaikan, bahwa dia sebagai anak bersama keluarga besarnya, selama ini tidak ada nenuntut imbalan materi dari pemerintah atas perjuangan orang tuanya. 

Karena itu, dia berharap supaya Chatib Sulaiman,  bisa dinobatkan sebagai pahlawan nasional. "Orang tua kami, meninggal ditembak Belanda di Situjuah," katanya. (h/pis)

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 31 Juli 2019 - 12:38:11 WIB

    Dukung Wisata Mandeh, IPA Bakal Beroperasi di Nagari Sungai Nyalo

    Dukung Wisata Mandeh, IPA Bakal Beroperasi di Nagari Sungai Nyalo PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Langkisau Kabupaten Pesisir Selatan, bakal mengoperasikan Instalasi Pengolahan Air (IPA) yang baru saja dibangun di Nagari Sungai Nyalo Mudiek Aie, Kecamatan.
  • Rabu, 17 Juli 2019 - 17:47:08 WIB

    Anggota DPD RI Nofi Candra Dukung Bukittinggi Jadi Kota Pusaka

    Anggota DPD RI Nofi Candra Dukung Bukittinggi Jadi Kota Pusaka JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI asal daerah pemilihan Sumbar,  Nofi Candra mendorong Kota Bukittinggi untuk dijadikan sebagai salah satu kota pusaka di Indonesia. Sebab menurutnya, kota Buki.
  • Jumat, 02 November 2018 - 11:35:25 WIB

    Dukung Pariwisata, Pelayan Hotel di Bukittinggi Berpakaian Adat Minang

    Dukung Pariwisata, Pelayan Hotel di Bukittinggi Berpakaian Adat Minang BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Untuk mendukung industri pariwisata di Bukittinggi, Dinas Pariwisata Bukittinggi menyerahkan bantuan 20 pasang pakaian adat Minangkabau kepada manajemen hotel yang tergabung dalam BPC Perhimpun.
  • Selasa, 06 Maret 2018 - 20:24:32 WIB

    Konser Amal Melly Goeslow di Pessel, Warga: Kami Dukung

    Konser Amal Melly Goeslow di Pessel, Warga: Kami Dukung PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Lewat suara merdu artis papan atas sekaligus pencipta lagu Melly Goeslaw, diharapkan serangkaian kegiatan kemanusiaan bertajuk Dari Pessel Untuk Palestina berjalan sukses di Kabupaten Pesisir Sela.
  • Sabtu, 10 Februari 2018 - 09:22:36 WIB

    Rekanan Dukung Penuh Peresmian Pasar Padang Panjang

    Rekanan Dukung Penuh Peresmian Pasar Padang Panjang PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM – PT Hutama Karya (HK) selaku rekanan Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang dalam pembangunan Pasar Pusat Kota Padang Panjang, sangat mendukung penuh niat Pemko untuk meresmikan Pasar Pusa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM