Painan Raih Adipura, Petugas Kebersihan Bakal Dapat Rp500 Ribu per Orang


Selasa, 15 Januari 2019 - 19:39:04 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, bakal memberikan bonus senilai Rp500 ribu per orang, untuk petugas kebersihan atau pasukan kuning yang sudah bekerja keras mengelolah kebersihan lingkungan di daerah itu.

"Alhamdulillah, ini adalah sejarah baru bagi Pessel, sebab daerah kita sudah dua kali berturut-turut memperoleh piala Adipura. Semoga kedepan dapat kita pertahankan kembali," ucapnya. Selasa, (15/1).

Kegiatan saat itu, dihadiri langsung oleh Dirut Bank Nagari Sumbar, Dedi Ichsan, Pinca Bank Nagari Painan, Hardi Putra, Kapolres Pessel, AKBP Fery Herlambang, Kejari Pessel, Yeni Puspita, Dandim 0311/Pessel, Letkol (Arh) Wahyu Akhadi, Sekda Pessel Erizon, seluruh OPD, Sekolah, dan masyarakat Pesisir Selatan. 

Hendrajoni, menyebutkan, keberhasilan saat itu tidak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk pihak ketiga sebagai mitra kerja. Ia mengapresiasi seluruh kinerja jajaran pemerintahan, khususnya Dinas Lingkungan Hidup.

"Sebelumnya, kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Dedi Ichsan yang telah berkesempatan hadir di Pessel. Sebenarnya yang hebat itu bukan bupatinya, tapi masyarakat Pesisir Selatan," ujar bupati disambut dengan sorak tepuk tangan.

Ia menambahkan, sebanyak 176 pasukan kuning yang bertugas pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pessel, mereka adalah pahlawan yang sesungguhnya. Oleh karena itu, mereka mesti mendapat perhatian yang lebih ke depannya.

"Selain mendapat bonus, nanti gaji mereka kami upayakan naik. Sebelumnya hanya berkisar Rp 11 ribu per jam, padahal mereka sudah bekerja siang dan malam," tuturnya. 

Sementara itu, Ketua DPRD Pesisir Selatan, Dedi Rahmanto Putra, mendedikasikan penghargaan Leader Green Leadership dan Adipura dua kali berturut-turut itu, kepada masyarakat Pesisir Selatan. 

"Seluruh penghargaan yang kami terima saat ini, kami dedikasikan untuk masyarakat Pessel. Dengan harapan, bagaimana kedepan alam yang sangat indah ini, bisa selalu terjaga sebagaimana mestinya," katanya.

Selain itu, ia mengapresiasi peran Bupati Hendrajoni dalam memacu perubahan di daerah tersebut. Sebab, dengan semangat yang energik, membawa perubahan yang baik pula terhadap kinerja pemerintahan setempat.

"Daerah kami beruntung mempunyai bupati yang sangat energik, sehingga kita terbawa semangat. Dengan semangat itu, sehingga dapat dibuktikan tahun ini kita kembali memperoleh piala Adipura dari Presiden RI," ujarnya. (h/kis)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 Januari 2019 - 20:13:26 WIB

    Kado Awal Tahun, Painan Kembali Sabet Adipura

    Kado Awal Tahun, Painan Kembali Sabet Adipura PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), kembali menyabet Adipura untuk kedua kalinya, serta anugerah kepada kepala daerah dan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan orientasi sebagai Lead.
  • Senin, 07 Agustus 2017 - 19:42:13 WIB

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag

    Bank Nagari Painan Gelar Sosialiasasi, Setiap Nagari Harus Punya Bumnag PAINAN, HARIANHALUAN.COM—Bank Nagari Cabang Painan, Pesisir Selatan melakukan sosialisasi dan pelatihan Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) di Pessel, di aula Bank Nagari Painan, Kamis(3/8). Kegiatan yang diikuti sebanyak 170.
  • Selasa, 07 Februari 2017 - 10:58:01 WIB

    Jalinsum Painan – Kambang Bahayakan Warga

    PAINAN, HALUAN - Sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Sutera datangi pihak kontraktor KSO Yasa-Conbloc, yang bertempat di Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM