Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap, Jaksa “Keroyok” Wabup Sijunjung


Rabu, 16 Januari 2019 - 14:28:51 WIB
Berkas Perkara Dinyatakan Lengkap, Jaksa “Keroyok” Wabup Sijunjung Ilustrasi (net)

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Terkait kasus dugaan perusakan Kantor Partai Golkar Sumbar, Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang menunggu pelimpahan berkas Tahap II (penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Polresta Padang. Berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap.

"Kasus tersebut sudah dinyatakan lengkap pada akhir Desember, tapi belum tahap dua. Jaksa masih menunggu pelimpahan dari penyidik," terang Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Padang Yarnes yang didampingi Kasi Intel Yuni Hariaman, Selasa (15/1).

Ia menjelaskan, kasus dugaan perusakan Kantor DPD Golkar Sumbar yang terletak di Jalan Rasuna Said, Padang yang terjadi pertengahan 2018 tersebut ditangani oleh tiga orang jaksa. Kasus ini mejerat tiga orang sebagai tersangka termasuk Arrival Boy yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung. Namun, dalam kasus ini, kapasitasnya bukan sebagai wakil bupati, melainkan kader Golkar.

"Ada tiga orang tersangka, dalam dua berkas perkara, karena mereka memiliki peranan berbeda. Pasal yang disangkakan adalah 170 ayat (1) KUHP," katanya.

Diketahui sebelumnya, Wakil Bupati Sijunjung bersama dua orang rekannya ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus perusakan kantor DPD Partai Golkar. Arrival yang datang sebagai kader Partai Golkar dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) telibat aksi perusakan dengan melempar pot bunga ke kaca kantor dan sejumlah perusakan lainnya. Hal itu terjadi karena ada kisruh internal partai berlambang pohon beringin di tingkat kepengurusan Sijunjung.

Akibatnya ia dilaporkan ke Polresta Padang dengan nomor LP/936/K/IV/2018. Setelah menjalani pemeriksaan Arival Boy dengan dua orangnya ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik. (h/mg-hen).





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 Mei 2019 - 14:52:24 WIB

    Berkas “Lakalantas Hilda” Dinyatakan Lengkap, Polisi Segera Serahkan Tersangka ke Jaksa

    Berkas “Lakalantas Hilda” Dinyatakan Lengkap, Polisi Segera Serahkan Tersangka ke Jaksa PADANG, HARIANHALUAN.COM—Unit Lakalantas Polresta Padang memastikan telah menerima pemberitahuan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, bahwa hasil penyidikan kasus terjunnya minibus Xenia ke dalam Sungai Banda Bakali, Puru.
  • Rabu, 13 Februari 2019 - 11:07:28 WIB

    Jasad Hilda Masih Misteri, Jaksa Periksa Berkas “Xenia Banda Bakali”

    Jasad Hilda Masih Misteri, Jaksa Periksa Berkas “Xenia Banda Bakali” PADANG, HARIANHALUAN.COM—Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang telah menerima penyerahan berkas dari Unit Lakalantas Polresta Padang, terkait kasus kecelakaan minibus Xenia B 2432 SYG di kawasan Banda Bakali Januari lalu, yang m.
  • Selasa, 18 Desember 2018 - 13:59:50 WIB

    Kasus Mandeh, Kejari Tunggu Pelimpahan Berkas dari Kejagung

    Kasus Mandeh, Kejari Tunggu Pelimpahan Berkas dari Kejagung PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum), Kejaksaan Negeri Pesisir Selatan, Cristian Erry menyebutkan, pihaknya masih menunggu pelimpahan berkas P21 dari Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jakarta..
  • Kamis, 24 Mei 2018 - 13:19:20 WIB

    Berkas Oli Aspal Tunggu P-21

    Berkas Oli Aspal Tunggu P-21 PADANG, HARIANHALUAN.COM – Direktur Reserse Krimininal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Sumbar, KBP Margiyanta mengatakan berkas perkara kasus oli aspal (asli tapi palsu) merek Ultratec dan Federal Matic sudah dilimpahkan ke Ke.
  • Jumat, 23 Maret 2018 - 13:59:55 WIB

    Berkas Dugaan Korupsi Batang Bangko Segera Dilimpahkan

    Berkas Dugaan Korupsi Batang Bangko Segera Dilimpahkan SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Diperkirakan sebelum lebaran tahun ini, kasus dugaan korupsi proyek pekerjaan perbaikan darurat tebing sungai Batang Bangko, Solok Selatan (Solsel) dengan tersangka Mai Afri Yuneti Cs akan sa.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM