Pipa PDAM Antokan Bocor, 2000 Pelanggan Tak Menerima Air Bersih


Kamis, 17 Januari 2019 - 17:33:01 WIB
Pipa PDAM Antokan Bocor, 2000 Pelanggan Tak Menerima Air Bersih Sejumlah pekerja PDAM mulai memperbaiki pipa bocor di di Simpang Batu Kambiang Pasar Lubuk Basung, Kamis (17/1). IST

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Sekitar 2000 lebih pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Antokan Kabupaten Agam tidak teraliri air bersih. Hal itu akibat pipa transmisi PDAM  di Simpang Batu Kambiang, Pasar Lubuk Basung bocor.

Direktur PDAM Tirta Antokan Agam, Endri Melson, mengatakankan akibat kebocoran ada sekitar 30 persen hingga 40 persen pelanggan atau 2000-an pelanggan di wilayah Lubuk Basung yang terdampak dari kebocoran pipa transmisi ini. 

"  Kebocoran pipa yang terjadi sejak Senin (14/01) siang. Kami telah mengerahkan tim teknis PDAM Tirta Antokan untuk segera memperbaiki kebocoran itu," katanya di Lubuk Basung, Kamis (17/01).

Pipa berbentuk ‘T’ dengan ukuran 200 mili meter dengan diameter 8 inch.  Pipa yang bocor itu merupakan saluran distribusi air dari sumber air Siguhung ke Balai Akad dan kawasan Simpang Tigo serta Balai Salasa. 

“ Kami akan terus berupaya untuk menyelesaikan perbaikan pipa yang bocor tersebut secepatnya. Pipa tersebut jenis paralon, namun kini kita ganti dengan pipa besi, sehingga perlu di Las agar tidak mudah bocor," katanya. 

Salah Seorang Warga Lubuk Basung Reni, di Batu Palano  mengatakan, air adalah kebutuhan mendasar, PDAM diharapkan dapat segera memperbaikinya sesegera mungkin. Ia mengatakan, air sudah beberapa hari sudah tidak mengalir.

" Air merupakan kebutuhan untuk segala keperluan, selain minum, digunakan untuk memasak, mandi mencuci, sulitnya air sangat dirasakan masyarakat," jelasnya. (h/yat)
 


Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]haluan.com
APP HARIANHALUAN.COM