CFD di Khatib Sulaiman, Jasa Raharja Sumbar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara


Ahad, 20 Januari 2019 - 16:35:46 WIB
CFD di Khatib Sulaiman, Jasa Raharja Sumbar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara  Foto bersama Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, beserta tim dan GM Telkom kemudian Dishub, Minggu (20/1), dalam acara CFD di jalan Khatib Sulaiman, Padang. PERI MUDLIADI.

PADANG, HARIANHALUAN. COM-Acara Car Free Day (CFD) yang digelar di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman, Padang, pada Minggu (20 /1), dimanfaatkan oleh PT. Jasa Raharja Sumbar, untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat, dan berbagi buku tentang keselatan berkendaraan.

Kepala Cabang Jasa Raharja Sumbar, Rama Yudha mengatakan, pada acara tersebut pihaknya juga mengambil bagian dengan membuka booth informasi mengenai jasa raharja itu sendiri.

"Tadi kami membuka stand informasi berkaitan dengan jasa raharja di Khatib Sulaiman tersebut, tepatnya di depan Masjid Raya Sumbar," ucap Yudha,

Yudha mengatakan, dalam acara CFD pihaknya juga menyediakan leaflet dan buku mengenai tips keselamatan berkendaraan. Buku tersebut juga dibagikan ke masyarakat, dengan tujuan agar masyarakat mengerti dan bisa menjaga keselamatan dalam berkendaraan.

"Di sana kami juga melakukan sosialisasi mengenai apa itu Jassa Raharja, santunan biayanya berapa dan bagaimana cara mengurus santunannya bagaimana. Selain itu kami juga mengadakan kuis, tujuan supaya acara itu lebih meriah," ucapnya.

Ia mengharapkan, CFD bisa menjadi fasilitas tempat bagi masyarakat untuk melakukan olahraga bersama dengan keluarganya.

"Kami mengikuti acara CFD ini selain untuk memeriahkan juga untuk mengenalkan kepada masyarakat lebih dalam mengenai hak yang didapat korban kecelakaan lalu lintas melalui asuransi kecelakaan Jasa Raharja," katanya lagi.

Selain itu, Yudha juga mengajak masyarakat untuk tertib membayar pajak kendaraan sebagai wujud keikut sertaan masyarakat dalam membantu korban laka lantas melalui asuransi sosial kecelakaan Jasa Raharja.

CFD merupakan implementasi dari Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) yang telah dicanangkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dengan tujuan CFD ini bisa berkelanjutan sehingga menjadi gaya hidup masyarakat di Padang, yang butuh akan olahraga.(h/-pmi)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM