Satu Peserta CPNS Solsel Gugur, 20 Formasi Tidak Terpenuhi


Senin, 21 Januari 2019 - 17:15:32 WIB
Satu Peserta CPNS Solsel Gugur, 20 Formasi Tidak Terpenuhi Ilustrasi (haluan)

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM- Satu orang peserta CPNS Solok Selatan (Solsel) dinyatakan mengundurkan diri karena tidak melengkapi berkas hingga batas waktu yang telah ditetapkan. Peserta yang dinyatakan gugur itu berasal dari formasi Fisioterapis.

"Artinya, dari 192 peserta CPNS Solsel yang mengikuti tahapan seleksi, ada satu peserta yang tidak mengirimkan berkas yakni formasi Fisioterapis. Kami sudah memberitahukan hal ini pada panitia dan saat ini menunggu surat pengunduran diri secara resmi dari peserta tersebut," ujar Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur (PPA) BKPSDM Solsel, Admi Zulkhairi, Senin (21/1) pada Haluan.

Admi mengatakan, sebanyak 191 berkas CPNS Solsel ini dalam tahapan entri data untuk pengusulan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP). "Penentuan lulus tidak lulus dari Badan Kepegawaian Nasional, tergantung dari keabsahan berkas. Jika ada berkas yang tidak lengkap bisa dilengkapi kembali, namun apabila keabsahan dokumen diragukan maka bisa gugur," katanya.

Dari 211 formasi CPNS Solsel yang ditetapkan, sehingga jumlah formasi yang tidak terpenuhi berjumlah 20 formasi. "Dengan rincian jalur khusus K2 yang tidak terisi sebanyak 14 formasi dan jalur umum sebanyak 6 formasi," ucapnya.

Kebutuhan CPNS Solsel dengan rincian, bidang pendidikan sebanyak 62 formasi, kesehatan 62 formasi, bidang teknis sebanyak 69 formasi dan 28 formasi kuota jalur khusus K2, untuk guru dan tenaga kesehatan.

 "Kalau kebutuhan kosong di 2018 diusulkan kembali 2019 dengan syarat belanja pegawai kurang dari 50 persen. Kemudian, sesuai pengumuman pemerintah ada dua rencana, yakni penerimaan P3K dan CPNS umum,"tuturnya. (h/jef)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM