Alumni SMAN 1 Ampek Angkek Ini Jabat Wadanjen Kopassus


Selasa, 22 Januari 2019 - 00:24:42 WIB
Alumni SMAN 1 Ampek Angkek Ini Jabat Wadanjen Kopassus Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin acara serah terima jabatan Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus dari Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon, kepada Kolonel Inf Mohamad Hasan, di Balai Komando, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (22/1). Kopassus.mil

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Mayjen TNI Eko Margiyono memimpin acara serah terima jabatan Wakil Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus dari Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon, kepada Kolonel Inf Mohamad Hasan, di Balai Komando, Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (22/1).

Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon, selanjutnya akan menempati jabatan barunya sebagai Kasdam VI/Mlw, sedangkan Kolonel Inf. Mohamad Hasan sebelumnya menjabat Danrem Surya Kencana, Bogor.

Dalam sambutannya Eko Margiyono mengatakan, pergantian pejabat Kopassus ini, dimaksudkan sebagai penyegaran organisasi di lingkungan TNI-AD khususnya Kopassus, agar pencapaian tugas pokok TNI-AD dapat optimal dan terus berkelanjutan sesuai pembinaan personel yang merupakan bagian dari pembinaan satuan.

Ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon, beserta istri atas pengabdiannya selama menjabat Wadanjen.

“Saya percaya Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon, S.H dapat melanjutkan roda organisasi dan estafet kepemimpinan Kopassus sehingga di masa yang akan datang Kopassus mampu berkarya dan berprestasi dengan lebih baik lagi”, tutur Eko dilansir dari situs resmi Kopassus.

“Kepada Kolonel Inf Mohamad Hasan saya menyampaikan selamat datang di Makopassus. Selamat bertugas kembali di lingkungan Kopassus pada pengangkatan jabatan baru sebagai Wadanjen Kopassus. Semoga dapat melaksanakan dan melanjutkan tugas-tugas Wadanjen yang lama untuk lebih mengoptimalkan pencapaian tugas”, ujarnya menambahkan.

Dalam acara serah terima Jabatan Wakil Komandan Jenderal Kopassus tersebut berlangsung pula acara serah terima Pamen Ahli Gol IV, Pelantikan Pamen Ahli Gol IV dan Tradisi Korps Pelepasan serta Penerimaan Perwira Kopassus.

Acara serah terima Wakil Komandan Jenderal Kopassus diakhiri dengan penberian ucapan selamat dari seluruh jajaran Pejabat dan Prajurit Kopassus serta pemberian Cinderamata kepada Brigjen TNI Richard H.T. Tampubolon.

Mohamad Hasan, yang berdarah Minang tersebut pernah bersekolah di SMAN 1 Ampek Angkek Canduang, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Sebelumnya menjabat Wadanjen Kopasuss ia memimpin Korem Surya Kencana, Bogor. Dan ia pernah menjadi perisai hidup Presiden Joko Widodo yang pada saat itu menjabat Komandan Grup A Pasukan Pengamanan Presiden (Paspamres).

Diketahui baru dua orang putra Minang yang pernah menjabat di Grup A Paspamres, yakni Doni Monardo yang kini menjadi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Mohamad Hasan. (h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM