Luncurkan Album Baru

Libatkan Istri, Mak Pono dan Mak Lepoh Duet


Rabu, 23 Januari 2019 - 12:56:44 WIB
Libatkan Istri, Mak Pono dan Mak Lepoh Duet Cover album Mak Pono, Mak Lepoh bersama istri

Oleh : Yessi Deswita

Setelah 13 tahun lamanya menjalani solo karir dengan kamampuannya masing-masing, komedian Minang Mak Pono dan Mak Lepoh di awal tahun 2019 ini memberi kejutan penggemar dengan meluncurkan album terbarunya.

Baca Juga : Puncak Penghargaan AMI Award Segera Digelar, Berikut Syarat dan Ketentuan Pendaftaran

Menariknya, selain berduet, dalam album baru ini Mak Pono dan Mak Lepoh sama-sama mengajak istrinya untuk ikut serta dalam penggarapan album tersebut.

Istri Mak Pono, Piak Unyuik yang juga artis Minang mengatakan, rencana membuat album duet sudah lama, tapi terkendala jarak sehingga selama belasan tahun belum terwujud.

Baca Juga : Penjual Kelapa Muda Ini Cantiknya Kebangetan, Yuk Kenalan!

"Karena terpisah jarak, Mak Pono domisili di Jakarta sedangkan Mak Lepoh domisili di Padang. Baru ini album yang kami garap lagi, sekaligus mengobati kerinduan para penggemar Mak Pono dan Mak Lepoh. Juga memanjakan mata dan mengocok perut penonton di layar kaca tentunya dengan pasangan hidup mereka masing - masing," ucap Piak Unyuik kepada Haluan, Selasa (22/1).

Dijelaskannya, album kali ini berjudul Manggaletang dengan lagu andalan Mamak Sampilik dan Tarompa Japang.

Baca Juga : Tuh Kan! Istri Aldi Taher Mulai Kena Imbas Kelakuan Sang Suami

"Konsepnya sederhana, dengan masih memuat lawakan-lawakan khas Mak Pono Mak Lepoh, tapi kali ini ada tambahan istri-istrinya yaitu saya Piak Unyuik dan Tina Kamek istri dari Mak Lepoh," paparnya.

Hal yang sama juga disampaikan Mak Pono, meskipun sudah 13 tahun berpisah, tidak ada kendala berarti untuk menemukan kembali chemistry dengan Mak lepoh.

Baca Juga : Film You and I Meraih Penghargaan di CPH:DOX, Copenhagen International Documentary Festival

"Canggung-canggung sedikit tu ada, tapi tidak susah membangun kembali chemistry dengan Mak Lepoh, karena awal berkarir di dunia hiburan kami sudah saling bersama jadi sudah saling paham dan mengerti," ucapnya.

Lebih lanjut Mak lepoh mengatakan untuk pengemar yang penasaran dengan aksi kocak dan konyol Mak Pono dan Mak Lepoh serta Piak Unyuik dan Tina Kamek, sudah bisa mendapatkan vcd nya di toko-toko vcd terdekat.

"Persiapan sudah rampung dan insyaallah dalam Minggu ini album Manggaletang dari MP Production sudah siap edar," tuturnya.

Ia berharap dengan hadirnya kembali album Mak pono dan Mak lepoh ini bisa kembali menghibur penggemarnya. Dan kembali meningkatkan kreativitas komedian Minang, serta menaikkan kembali nama Mak Pono dan Mak Lepoh yang sudah terkenal sebagai komedian Minang. (*)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]