Ketua Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara


Kamis, 24 Januari 2019 - 11:16:32 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Ketua Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir Sosialisasikan SMA Pradita Dirgantara Ketua Yasarini cabang Lanud Sutan Sjahrir, Rista Purwanto Adi Nugroho bersama para pengurus, Ketua tim sosialisasi dan sejumlah tim lainnya melakukan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMPN 25 Padang yang beralamat di Jalan Lolong Belanti, Rabu (23/1). YESI

PADANG, HARIANHALUAN.COM – Ketua Yasarini cabang Lanud Sutan Sjahrir, Rista Purwanto Adi Nugroho bersama para pengurus lainnya melakukan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara di SMPN 25 Padang yang beralamat di Jalan Lolong Belanti, Rabu (23/1). Pada kesempatan tersebut turut serta Ketua tim sosialisasi Letkol Adm Efrizal Syah, yang juga menjabat Kadispers Lanud Sutan Sjahrir, dan Kasibinpers Kapten Adm Gustian Martin.

Sebelum melakukan sosialisasi, Kasibinpers Kapten Adm Gustian Martin terlebih dahulu memaparkan tentang profil sekolah Pradita Dirgantara pada siswa siswi SMPN 25 Padang dan para guru serta kepala sekolah yang turut berada di lokasi.

Sekolah unggulan yang didirikan oleh TNI AU tersebut bertujuan tidak lain adalah untuk mewujudkan peserta didik yang cerdas dan mandiri melalui proses pembelajaran aktif.

"Perlu di ketahui juga, bahwa SMA Pradita Dirgantara ini sudah bertaraf internasional. Dalam kesehariannya bahasa yang digunakan adalah bahasa billingual (bahasa inggris dan bahasa indonesia)," ungkap Kasibinpers Kapten Adm Gustian Martin saat mensosialikasikan SMA Pradita Dirgantara di lapangan SMPN 25.

Disampaikannya, SMA Pradita Dirgantara mempunyai visi menjadi lembaga pendidikan menengah yang berprestasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan.

Selain itu, Rista Purwanto Adi Nugroho menyampaikan banyaknya manfaat yang akan diterima siswa yang lulus seleksi SMA yang membuka pendaftaran sejak 1 Januari - 31 Januari mendatang ini.

"Bagi siswa yang telah lulus dari dua seleksi yang dilaksanakan, maka akan mendapatkan fasilitas full beasiswa dan diberikan laptop merek Apple sebagai penunjang pelajaran selama menjadi siswa, sistem pembelajaran e-learning, guru-guru dari dalam dan luar negeri dan masih banyak lagi keuntungan lainnya," ucap Rista diiringi gemuruh tepuk tangan siswa yang terlihat antusias.

Namun ia menekankan, untuk menjadi siswa Pradita Dirgantara calon siswa wajib memenuhi beberapa persyaratan diantaranya merupakan WNI , pria maupun wanita, lulus UN SMP/setingkat TP 2019/2020, berijazah SMP. Lalu tidak pernah tinggal kelas, nilai raport semester 1dan V untuk pelajaran bahasa Inggris, matematika, IPA dengan rata-rata 90 dengan melampirkan foto kopi, raport SMP yang telah di leher.

Tak hanya itu, minimal memiliki IQ diatas 155, sehat jasmani dan rohani, berkelakuan baik di buktikan dengan surat dari sekolah dan memiliki daftar konvensi nilai dan ijazah yang di legalisasi oleh Kemendikbud untuk tingkat SMP berasal dari luar negeri dan SMP yang berlatar belakang Internasional School.

Selain pembelajaran secara umum , SMA Pradita Dirgantara juga memiliki kurikulum tentang kedirgantaraan yaitu di mata pelajaran ektra kurikuler dan Aeromodelling.

Sekolah ini juga unggul karena beberapa faktor, seperti di bidang ke agamaan dengan menciptakan siswa yang beriman dan berakhlak mulia melalui kegiatan ibadah dengan melakukan kegiatan keseharian di sekolah yang menekankan ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa.

SMA yang dilengkapi banyak fasilitas diantara adalah Laboratorium bahasa, komputer, biologi, fisika, kimia ini

dalam proses belajar mengajar menggunakan kurikulum SNP Plus yang di dukung oleh universitas sebelas Maret (UNS) dengan sistem 5 SKS, bilingual dan moving class.

Setrial Kepala Sekolah SMPN 25 Padang mengungkapkan sangat menyambut positif sosialisasi yang dilakukan Ketua Yasarini Cabang Lanud Sutan Sjahrir.

"Kami merespon positif akan sosialisasi ini, kita juga melihat antusiasme siswa-siswi untuk ikut seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara, tapi tidak melupakan restu dan izin orang tua," kata Setrial.

Ia berharap ada dari siswa-siswi SMPN 25 yang lulus seleksi masuk SMA Pradita Dirgantara.

"Meskipun persyaratannya cukup tinggi, dimana nilai 3 mata pelajaran (matematika, Ipa dan bahasa inggris) minimal 90, kami berharap ada dari siswa SMPN 25 yang lulus. Tadipun pihak SMPN 25 mengumpulkan 15 orang siswa dari kelas unggul dan nampaknya ada dua siswa yang berminat dan nilai memadai. Namun tentu harus dengan izin otang tua. Semoga aja ada dari siswa-sisw SMPN 25 Padang yang lulus di SMA Pradita Dirgantara tahun ini," tuturnya saat ditemui Haluan setelah acara sosialisasi. (h/mg-yes)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 03 Februari 2019 - 18:26:21 WIB

    Lisda Hendrajoni Dilantik Sebagai Ketua HIMA Program Doktor PPS UNP

    Lisda Hendrajoni Dilantik Sebagai Ketua HIMA Program Doktor PPS UNP Lisda Hendrajoni dikukuhkan sebagai Ketua HIMA Program Doktor Ilmu Pendidikan PPS Universitas Negeri Padang (UNP) masa bakti 2019-2021. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Pasca Sarjana UNP lantai III, Kamis (31/1)..
  • Kamis, 16 Agustus 2018 - 12:19:31 WIB

    Indang Dewata Jabat Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP

    Indang Dewata Jabat Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan UNP PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dr Indang Dewata dilantik sebagai Koordinator Prodi Lingkungan Megister (S2) Universitas Negeri Padang (UNP) oleh Rektor Prof Ganefri di Aula FMIPA Selasa (13/8). Selain Idang Dewata ada tiga orang.
  • Rabu, 20 Juni 2018 - 21:55:58 WIB

    Jadi Ketua Umum Iluni, Ali Mukhni Mau Maksimalkan Peran 140 Ribu Alumni UNP

    Jadi Ketua Umum Iluni, Ali Mukhni Mau Maksimalkan  Peran 140 Ribu Alumni UNP Bupati Padang Pariaman, Ali Mukhni, terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Iluni UNP Periode 2018 – 2023 dalam Musyawarah Nasional dan Temu Alumni IKIP UNP di Auditorium UNP Selasa (19/6)..
  • Kamis, 28 September 2017 - 02:45:26 WIB

    Irwan Ketua Alumni SMP Adabiah '78 -'81

    Irwan Ketua Alumni SMP Adabiah '78 -'81 PADANG, HALUAN -- Irwan Rahman, untuk pertama kalinya ditetapkan sebagai Ketua Umum alumni SMP Adabiah angkatan 1978-1981, dalam musyawarah besar alumni yang berlangsung di Hotel Campago, Bukittinggi, Kamis (21/9)..
  • Kamis, 27 April 2017 - 19:26:04 WIB

    Tingkatkan Gizi Anak, Ketua Himpaudi Pariaman Bagikan 10 Ribu Telur

    Tingkatkan Gizi Anak, Ketua Himpaudi Pariaman Bagikan 10 Ribu Telur PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM—Sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) di Kota Pariaman menerima 10 ribu butir telur. Pemberian telur dilakukan untuk membantu meningkatkan gizi anak-anak usia dini. .

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM