Truk Tersungkur di Kelok Sembilan


Kamis, 24 Januari 2019 - 11:39:25 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Truk Tersungkur di Kelok Sembilan  Truk tersungkur dijalan Sumbar-Riau akibat yak mampu menaiki tanjakan Kelok Sambilan

LIMAPULUH KOTA, HARIANHALUAN.COM – truk kapsul bermuatan semen tersungkur di bahu jalan kawasan Jalan Layang Kelok Sembilan, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (22/1) sore. Truk dengan nomor polisi BA 9834 QU itu diduga tak mampu mendaki tanjakan menuju jalan layang Kelok Sembilan, sehingga akhirnya truk berjalan mundur  dan menabrak tebing.

Dalam persitiwa tersebut, tidak menimbulkan korban jiwa. Tetapi sejumlah lapak pedagang yang ada sekitar lokasi kejadian turut rusak dan tidak bisa tempati lagi.

“Truk melaju dari arah Harau menuju Riau. Kejadian diduga akibat lepasnya selang angin sehingga menyebabkan mobil rem blong dan mundur saat menanjak. Akibatnya, roda bagian belakang truk copot dan tiang listrik turut rusak,” terang AKBP Haris Kapolres Limapuluh Kota melalui  Kepala Satuan Lalulintas AKP Herman ketika dihubungi pada Rabu (23/1) siang.

Kejadian kecelakaan tunggal itu, bukan yang pertama kali terjadi sekitar kawasan jalan Layang Kelok Sembilan. Beberapa hari lalu, persisnya pada Jumat (11/1) malam kejadian serupa menimpa truk tronton box nomor polisi BK 8363 XB meluncur kencang mengikuti penurunan kawasan jalan layang Kelok Sambilan dari arah Riau menuju Harau.

Sampai jalur paling bawah Kelok Sambilan, truk tak terkendalikan akibat rem blong. Akhirnya, truk melaku tak terarah dan menambrak lapak serta sejumlah tiang listrik.  Kernet serta sopir  langsung melompat saat truk  melaju tanpa arah.

Untung saja, dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Tetapi, dari peristiwa itu sempat membuat macet jalan nasional Sumbar-Riau hingga dini hari. Kini, kedua kasus kecelakaan tunggal itu, tengah ditangani Satlantas Polres  Limapuluh Kota. (h/ddg)

 

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 Januari 2019 - 18:55:57 WIB

    Truk Dilarang Lewat Malalak, yang Nekat Ditilang

    Truk Dilarang Lewat Malalak, yang Nekat Ditilang AGAM, HARIANHALUAN.COM - Jalan alternatif Bukittinggi Padang via Malalak dilarang dilalui truk roda 6 atau lebih. Karena jembatan darurat yang dibuat beberapa lalu di Nagari Malalak Timur tidak kuat menahan beban berat..
  • Selasa, 01 Januari 2019 - 19:17:17 WIB

    PT KJ Grup Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Dilanjutkan

    PT KJ Grup Dukung Program Pembangunan Infrastruktur Dilanjutkan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pembangunan dan pengembangan infrastruktur menjadi salah satu upaya pemerintah era Jokowi-JK untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari negara sahabat. Berbagai bentuk proyek dikebut Jokowi sela.
  • Jumat, 14 Desember 2018 - 18:49:25 WIB

    Terjebak Macet di Lubuk Selasih, Sopir Truk Ini Ditemukan Tewas

    Terjebak Macet di Lubuk Selasih, Sopir Truk Ini Ditemukan Tewas AROSUKA, HARIANHALUAN.COM--Seorang sopir truk pengangkut batu bara meninggal dunia saat terjebak macet di daerah Lubuk Selasih, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok. Sopir yang bernama Sugianto (52).
  • Kamis, 01 November 2018 - 18:59:55 WIB

    Diduga Hilang Kendali, Truk di Pessel Ini Tabrak Rumah Makan

    Diduga Hilang Kendali, Truk di Pessel Ini Tabrak Rumah Makan PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Salah satu warung makan, beserta dua unit sepeda motor Vario BA 6947 GS dan Pick Up Astra Toyota BD 1280 NC rusak berat, akibat diseruduk truk pengangkut material proyek, di kawasan jalan nasional .
  • Jumat, 05 Oktober 2018 - 13:53:44 WIB

    Rekonstruksi Ambulans Maut, Korban Ditabrak Mobil dan Dihabisi dengan Linggis

    Rekonstruksi Ambulans Maut, Korban Ditabrak Mobil dan Dihabisi dengan Linggis PADANG, HARIANHALUAN.COM—Polresta Padang menggelar rekontruksi kasus pembunuhan “ambulans maut” di Jalan Sawahan Dalam, Kota Padang. Dari adegan ulang tersebut, pelaku tampak sengaja menabrak korban dengan mobil ambulan.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM