Polres Mentawai Rawat Rumah Ibadah


Kamis, 24 Januari 2019 - 12:10:20 WIB
Polres Mentawai Rawat Rumah Ibadah Kasat Bimas Polres Mentawai Iptu Mulyadi menyambangi salah satu kantor di lingkungan Pemkab Mentawai untuk menyampaikan pesan Kamtibmas. REDI

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM — Polres Kepulauan Mentawai melalui Sat Bimas berencana akan membantu perawatan dua rumah ibadah yakni satu masjid dan gereja yang berlokasi di Desa Sido Makmur, Kecamatan Sipora Utara. Anggaran perawatan sudah masuk dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Polres Mentawai tahun 2019.

Hal itu diungkapkan Kasat Bimas Polres Mentawai Iptu Mulyadi kepada wartawan di Tuapeijat, Rabu (23/01).

“Sesuai DIPA Sat Bimas itu ada namanya program Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) artinya di luar kegiatan Bimas itu ada yang ditingkatkan, salah satunya ikut dalam pemeliharaan sarana ibadah," ungkapnya.

Ia menyebutkan, sebenarnya tahun ini ada tiga sarana rumah ibadah yang akan dibantu melalui anggaran Polres Mentawai, namun, lantaran rumah ibadah umat agama Hindu yaitu Pura tidak ada di Mentawai, pihaknya akan merevisi kembali anggaran. Nantinya dana yang tadinya digunakan untuk melakukan pemeliharaan pura akan dialihkan kepada dua rumah ibadah yang ada di Kepulauan Mentawai.

"Di dalam Dipa itu anggarannya sudah diplot satu masjid, satu gereja dan satu pura, karena di Mentawai tidak ada pura, maka anggarannya akan direvisi lagi," imbuhnya.

Disamping memberikan dana pemeliharaan rumah ibadah kata Mulyadi, pihaknya juga akan ikut turun tangan membantu masyarakat dalam melakukan kegiatan pemeliharaan rumah ibadah tersebut.

“Tidak hanya memberikan dana pemeliharaan, kami dari Polres juga ikut gotong royong melakukan pemeliharaan," timpalnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri benar-benar ingin memperkuat rasa toleransi antar umat beragama, disamping memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (h/red)

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Mei 2019 - 22:32:06 WIB

    Dekat Dengan Masyarakat, Polres Solok Kota Raih Penghargaan BPI KPNPA RI

    Dekat Dengan Masyarakat, Polres Solok Kota Raih Penghargaan BPI KPNPA RI SOLOK, HARIANHALUAN.COM - Polres Solok Kota menerima award dari Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI), Senin, (13/5) di  aula Polres Solok Kota. .
  • Kamis, 17 Januari 2019 - 11:44:59 WIB

    Roda Mutasi Bergulir di Polres Sawahlunto

    Roda Mutasi Bergulir di Polres Sawahlunto SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Sawahlunto, AKBP Zamronny Wibowo pimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Kota dan Kasat Intelkam di Mapolres setempat, Rabu (16/1)..
  • Rabu, 05 Desember 2018 - 12:20:11 WIB

    Datangi Gereja, Wakapolres Pasaman Sampaikan Pesan Kamtibmas

    Datangi Gereja, Wakapolres Pasaman Sampaikan Pesan Kamtibmas PASAMAN, HARIANHALUAN.COM--Untuk mencegah penyebaran informasi hoax atau informasi bohong di tahun politik, Wakapolres Pasaman, Kompol Ahmad Yani menyampaikan pesan kamtibmas dihadapan jemaat Gereja HKBP Panti. .
  • Jumat, 28 September 2018 - 12:08:37 WIB

    AKBP Bayuaji Dapat Penghargaan Sebagai Kapolres Peduli Anak

    AKBP Bayuaji Dapat Penghargaan Sebagai Kapolres Peduli Anak TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Kapolres Tanah Datar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) sebagai Kapolres Peduli Anak, Kamis (28/9)..
  • Jumat, 21 September 2018 - 14:37:54 WIB

    Polres Tanah Datar Gelar Aksi Peduli

    Polres Tanah Datar Gelar Aksi Peduli TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM -- Dalam momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas (Lantas), Polres Tanah Datar menggelar aksi pedui kepada pekerja tukang angkat di pasar Batusangkar, Kamis (20/9)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM