Mario Syahjohan: Saya Anti Narkoba dan AD Bukan Timses Gerindra


Kamis, 24 Januari 2019 - 17:38:47 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Mario Syahjohan: Saya Anti Narkoba dan AD Bukan Timses Gerindra Mario Syahjohan saat memberikan keterangan kepada wartawan membantah jika yang meminjam mobil kakaknya tim sukses maupun kader partai, Kamis (24/1). Jefli

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Mario Syahjohan membantah jika tersangka Afriyon Doni (AD) alias Kaliang sebagai tim sukses atau kader partai Gerindra. AD diamankan Polres Arosuka terkait kasus narkoba Senin (7/1) lalu. 

"AD ditangkap benar adanya, tapi tersangka bukan tim sukses atau kader seperti keterangan pelaku pada kepolisian, karena jika  kader ataupun tim sukses tentunya memiliki legalitas melalui Surat Keputusan (SK). Baik Taufik yang meminjam mobil maupun pelaku bukan tim atau kader, juga bukan untuk acara partai seperti yang disampaikan pelaku ke kepolisian," kata Mario saat melakukan konferensi pers, di Solok Selatan, Kamis (24/1).

Mario menyebutkan, bahwa tersangka AD merupakan kawan lama dan bukan tim atau kader partai Gerindra.

"Sekali lagi saya tegaskan yang meminjam mobil adalah sudara Taufik, kemudian Taufik meminjamkan lagi mobil itu kepada temannya (Kaliang.red). Katanya, untuk keperluan mendadak," ujarnya.

Kemudian, imbuhnya terkait mobil hardtop yang dipinjam pelaku, adalah mobil kakaknya Armen Syahjohan, bukan miliknya.

"Dan dipastikan kami tidak terlibat dengan kasus narkoba itu sebab saya anti narkoba," ucapnya.

Ia menyebutkan, sebagai generasi muda, haram baginya menyentuh narkoba dan sudah menjadi komitmen memerangi narkoba. Sejak 2016, Mario telah menjadi Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Solok Selatan (Solsel).

"Malah saya kerap melakukan sosialisasi anti narkoba secara persuasif terutama kalangan mileneal. Dengan kerjasama dengan Kepolisian dan Badan Narkotika Daerah. Saya lebih mengarahkan generasi muda untuk melakukan kegiatan positif dalam bidang olahraga supaya waktunya efektif dengan kegiatan positif dan terhindar dari pengaruh buruk," katanya.

Menurutnya, ketika menjadi narasumber sosialisasi anti narkoba untuk kalangan pelajar, ia selalu menekankan pentingnya pola hidup sehat dan menjauhi narkoba untuk masa depan yang cerah.

"Tiap malam Jumat itu saya selalu rutin melakukan olahraga futsal selain untuk kesehatan pribadi juga memberikan motivasi bagi generasi muda," sebutnya

Ia mengatakan, hendaknya masyarakat fokus pada kasusnya jangan pada mobilnya, mengingat tahun politik, maka harus lebih jeli dalam melihat isu politik, filter dulu setiap informasi yang beredar di medsos.

"Ini menjadi pelajaran, ke depannya, lebih berhati-hati meminjamkan punya pribadi pada orang lain," katanya.

Mario mengapresiasi Polres Arosuka dalam mengungkap kasus narkoba dan mendukung penuh program pemerintah perangi narkoba.

"Saya imbau seluruh masyarakat untuk melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan terkait narkoba, pada pihak Kepolisian," ucapnya.

Ia mengakui sampai saat ini, belum pernah dimintai keterangan secara tertulis dari pihak Kepolisian. "Jika memang terlibat tentunya saya diproses sejak waktu kejadian itu," katanya.

Ia menambahkan, saat peristiwa penangkapan paket narkoba berlangsung, tengah berada di Lubuk Malako, Sangir Jujuan sedangkan Armen Syahjohan tengah rapat Paripurna Istimewa DPRD Solsel dalam rangka HUT ke- 15 Solsel. 

Terpisah, Armen Syahjohan mengakui jika mobil itu miliknya.

"Saya akui terkait, karena mobil hardtop itu milik saya. Dan dipastikan tidak terlibat dengan kasus narkoba tersebut. Jangankan narkoba, merokok pun saya sudah tidak lagi," katanya.

Armen mengatakan, sejak kejadian 7 Januari 2019 sampai hari ini (24/1) pihaknya dan Mario Syahjohan belum pernah dimintai keterangan secara lisan atau tertulis oleh Polisi.

"Terkait bukan berarti terlibat. Kami ucapkan banyak terimakasih pada teman-teman media yang memberitakan kasus ini. Positifnya, saya dan Mario Syahjohan dapat iklan gratis," sebutnya. (h/jef)

Baca juga: Ungkap-kasus-narkoba-polres-solok-amankan-mobil-caleg-asal-solsel

Mobilnya-diamankan-polisi-dalam-kasus-narkoba-mario-syahjohan-mobil-itu-dipinjam



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM