Lantamal II Padang Gelar Fun Shooting


Jumat, 25 Januari 2019 - 14:31:02 WIB
Lantamal II Padang Gelar Fun Shooting Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) II mengadakan acara Fun Shooting dalam rangka olahraga bersama antara Lantamal II dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, di Lapangan Tembak Lantamal II Padang, Jumat (25/1). Penlantamal II

PADANG, HARIANHALUAN.COM--Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal ) II mengadakan acara Fun Shooting dalam rangka olahraga bersama antara Lantamal II dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, di Lapangan Tembak Lantamal II Padang, Jumat (25/1).

Danlantamal II Padang Laksama Pertama Agus Sulaeman, menyampaikan, kegiatan Fun Shooting itu diselenggarakan dalam rangka rangkaian kegiatan HUT Pomal yang ke – 73 tahun 2019. Selain itu yang bertujuan untuk mengasah naluri menembak serta mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara keluarga besar Lantamal II dengan pejabat dilingkungan Pemprov Sumbar.

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

"Berdasarkan UU TNI Nomer 34 tahun 2004, bahwa salah satu tugas pokok TNI adalah melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu tentang perbantuan TNI kepada pemerintah daerah. Pada acara Fun Shooting ini kami berharap akan tercipta hubungan yang harmonis antara Lantamal II dengan Pemprov sumbar beserta jajarannya sehingga kami dapat menyelesaikan tugas-tugas kedepan dengan baik dan maksimal," tuturnya.

 Kegiatan Fun Shooting yang dilaksanakan lebih santai tanpa mengurangi keamanan dan keselamatan.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

Sebelum pelaksaan menembak dimulai, ada penjelasan tata cara dan prosedur penembakan oleh Perwira Pelaksana Latihan kepada seluruh peserta yang hadir. Untuk latihan kali ini senjata yang digunakan adalah pistol G2 Combat produksi PT. Pindad dan pistol Sig Sauer produksi SIG Sauer GmbH, yang merupakan perusahaan asal Jerman.

Latihan yang dilaksanakan adalah menembak 3 butir percobaan, 10 butir Slow Fire dan 10 butir Rapit Fire dengan jarak sasaran 20 meter.

Baca Juga : Jadikan Padang Kota Bersih, Danlantamal II Ajak Warga Perang dengan Sampah

Kegiatan Fun Shooting ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Wadan Lantamal II, para Kepala SKPD Provinsi Sumatera Barat, para Asisten Danlantamal II, para Kadis dan Kasatker jajaran Lantamal II.(h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]