Repnas Serap Aspirasi Milenial Padang


Selasa, 29 Januari 2019 - 13:29:40 WIB
Repnas Serap Aspirasi Milenial Padang Bupati Dharmasraya Sutan Riska, saat memberikan sambutan dalam acara ngobrol pintar bersama ratusan kaum milenial Kota Padang di Karambia Kafe Minggu (27/1). Ist

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Relawan Pengusaha Nasional (Repnas) Sumbar yang juga relawan pemenangan ‎Jokowi – Ma’ruf menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat milenial Kota Padang. Repnas juga mensosialisasikan program hasil pembangunan yang telah ditorehkan Jokowi, terutama dengan isu ekonomi dan pekerjaan.

Ketua Repnas Sumbar, Iqra Chissa, menyebutkan, untuk memenangkan Jokowi di Sumbar, pihaknya tidak memasang target yang muluk-muluk. Menurutnya,  Sumbar bisa menyumbangkan suara untuk Jokowi itu sudah cukup. Prinsipnya Jokowi menang untuk Indonesia ke depan,” katanya saat ngobrol pintar (Ngopi) dengan tema ‘Peran Milenial dalam Pertumbuhan Ekonomi di Ranah Minang di Karambia Kafe, Minggu (27/1).

Iqra Chissa juga menegaskan, Repnas tidak ada hubungannya dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang saat ini dipimpinnya. Hipmi, kata Iqra, organisasi yang netral tidak ada memberikan dukungan baik  untuk kubu Jokowi  maupun Prabowo.

“Ini pribadi saya sendiri. Saya ingin bergerak agar masyarakat Sumbar bisa memilih Jokowi pada April mendatang,” ujarnya di depan Ketua Dewan Pembina Repnas Sumbar, Zigo Rolanda, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska, Wadir Teritorial dan Pemetaraan Repnas Pusat, Herman Heizer, dan Putri Indonesia Perdamaian 2018, Dilla Fadiela.

Lanjutnya, untuk menepis berita hoaks terhadap kubu Jokowi-Ma’ruf di Sumbar, Repnas, kata Iqra, sengaja menggelar kegiatan ngopi bersama kaum milenial ini.

“Isu-isu hoaks begitu banyak, ‎untuk itu pada kegiatan ini kita sampaikan khususnya pada kaum milineal, jangan mudah percaya dengan berita. Jangan langsung menerima isu-isu hoaks itu, saring dulu sebelum sharing, jadilah politik yang pintar,” tuturnya di depan 300 kaum milenial Kota Padang.

Sementara itu, Wadir Teritorial dan Pemetaraan Repnas Pusat, Herman Heizer, mengatakan, dari pemetaan yang telah dilakukan, Sumbar termasuk wilayah yang bisa dikatakan basisnya Prabowo-Sandi. Tapi pihaknya menyakini, kalau bertemu tatap muka dengan pemilih Sumbar, meyakinkan dan mensosialisasikan keberhasilan dan mengklarifikasikan berita yang sifatnya negatif atau cenderung dengan Black campaign bisa memenangkan pertarungan demokrasi.

Menurut Ketua Repnas Nasional, Eka Sasta, semenjak diluncurkan di Aceh, Bus Repnas Jelajah Nusantara selalu disambut hangat oleh masyarakat di daerah-daerah yang dilalui.  Bermula dari Aceh, lalu Sumatera Utara, Riau dan kini Repnas menjangkau Sumatera Barat. 

"Di tiap kota kami selau menggelar kegiatan-kegiatan kreatif dan mengumpulkan testimoni dari  warga mengenai keberhasilan kinerja Jokowi.  Banyak warga yang antusias akan kunjungan Bus Repnas Jelajah Nusatara ini dan mereka menitipkan salam serta ucapan terima kasih pada Jokowi.   Hasil dari perjalanan kami ini akan diakhiri di Jakarta pada akhir Maret 2019 dan seluruh hasil kegiatan akan dilaporkan serta diserahkan langsung kepada Jokowi,ujarnya.

Dalam kesampatan tersebut, untuk lebih memviralkan kegiatan ini, tim Bus Repnas Jelajah Nusantara juga mengadakan kegiatan kompetisi VLOG Repnas secara nasional tentang alasan kenapa pilih Jokowi.  Untuk mememangkan berbagai hadiah menarik, Vlog yang diupload selanjutnya diwajibkan tag ke akun Instagram Repnas yaitu @repnasofficial menggunakan hastag #01jokowilagi #01indonesiamaju #repnas #suara(kotaanda). 

Bus Repnas Jelajah Nusantara masih akan terus menjelajah dan membuat kehebohan di  provinsi – provinsi yang dilewatinya selama 141 hari di 16 provinsi di Indonesia.(h/rel)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM