FTSP ITP dan Teknik Unand Tingkatkan Kerja Sama


Selasa, 29 Januari 2019 - 15:20:43 WIB
FTSP ITP dan Teknik Unand Tingkatkan Kerja Sama Penandatanganan nota kesepahaman antara Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) ITP dengan Fakultas Teknik Unand, Selasa (29/1) di Kampus ITP Jalan Gajah Mada. WINDA

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Meningkatkan kualitas dan daya saing, Institut Teknologi Padang (ITP) kembali jalin kerja sama dengan perguruan tinggi lain. Saat ini, ITP legalkan kerja sama yang selama ini terjalin dengan ditandatanganinya nota kesepahaman antara Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan dengan Fakultas Teknik Universitas Andalas (Unand), Selasa (29/1) di Kampus ITP.

Rektor ITP Ir. Hendri Nofrianto MT yang didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Dr. Maidiawati S.T.M.Eng menyebutkan, kerja sama antara ITP dan Fakultas Teknik Unand selama ini sudah lama terjalin. Akan tetapi belum dilakukan secara legal dan resmi.

"Selama ini berbagai macam kerja sama sudah lama kami lakukan dengan Fakultas Teknik Unand. Namun hari ini (kemarin red) kami lakukan secara resmi dengan tujuan yang tentunya lebih baik ke depannya," ujar Hendri.

Ia menjelaskan, bentuk kerja sama tersebut seperti penelitian, kuliah umum, workshop, seminar, pengabdian masyarakat, dan berbagai kegiatan lainnya. Kegiatan tersebut kata Hendri, tidak hanya melibatkan mahasiswa saja namun juga melibatkan dosen serta berkaitan dengan teknologi di masing-masing perguruan tinggi.

"Kami berharap dengan resminya ditandatangani kerja sama ini, hendaknya lebih baik dalam peningkatan mutu dan daya saing. Jika hal positif yang dimiliki Fakultas Teknik Unand bisa juga kami miliki kenapa tidak. Begitu juga sebaliknya," kata Rektor.

Sementara itu, usai melakukan penandatanganan nota kesepahaman, Dekan Fakultas Teknik Universitas Andalas Ir. Insannul Kamil, M.Eng,Ph.D, IPM juga menjelaskan hal yang senada. Ia berharap dengan adanya kerja sama yang lebih nyata hendaknya bisa saling melengkapi dan berbagi dalam ilmu masing-masing.

"Kami tidak bisa memungkiri bahwa saat ini aktivitas pendidikan bergantung dengan kemajuan teknologi. Untuk itu, kerja sama ini dilakukan supaya masing-masing perguruan tunggu saling mengisi, melengkapi, dan berbagi dalam segala aspek yang berdampak bagi perguruan tinggi," terang Insannul.

Lebih lanjut, Insannul juga berharap kerja sama yang sudah terjalin selama ini bisa dikembangkan lagi. "Meski selama ini kerja sama terus berjalan, namun dengan diresmikannya ini bisa berdampak positif dalam meningkatkan mutu, baik bagi mahasiswa, dosen maupun perguruan tinggi masing-masing," harapnya. (h/win)

 




Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Juli 2018 - 07:52:46 WIB

    Asah Keberanian dan Jiwa Proklamator, BEMM-FTSP Gelar LKMMTD-2018

    Asah Keberanian dan Jiwa Proklamator, BEMM-FTSP Gelar LKMMTD-2018 PADANG, HARIANHALUAN.COM--Puluhan mahasiswa dari berbagai jurusan dan fakultas mengikuti Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Tingkat Dasar (LKMM-TD) 2018, yang digelar oleh Badan Eksekutif Masyarakat Mahasiswa Fakultas T.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM