Pengurus KNPI Kota Solok Dikukuhkan, Fadli Amran: Jadi Pemersatu, Jangan Ikut Sebar Hoaks


Selasa, 29 Januari 2019 - 16:27:59 WIB
Pengurus KNPI Kota Solok Dikukuhkan,  Fadli Amran: Jadi Pemersatu, Jangan Ikut Sebar Hoaks LANTIK—Ketua DPD KNPI Sumbar Fadli Amran menyerahkan pataka kepada ketua DPD KNPI Kota Solok Rio Putra SE menandai pelantikan pengurus DPD KNPI Kota Solok periode 2019-2022 di Hotel taufina Kota Solok, Selasa (29/1). WANDI MALIN

SOLOK, HARIANHALUAN.COMSebagai wadah berhimpun organisasi kepemudaan, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) harus siap menjawab tantangan kemajuan zaman dalam melahirkan generasi muda yang handal. KNPI diharapkan menjadi wadah pemersatu berbagai perbedaan pandangan politik dan bukan memecah belah persatuan bangsa.

“KNPI jangan terjebak dalam berbagai kepentingan yang justru merusak tatanan dan visi pemuda sebagai penjaga keutuhan negara ini. Jangan ikut menyebar HOAX dan ujaran kebencian,” kata ketua DPD KNPI Sumbar Fadli Amran usai melantik pengurus DPD KNPI Kota Solok periode 2019-2022 di hotel Taufina Kota Solok, Selasa (29/1).

Selain dihadiri penurus DPD KNPI Sumbar, turut hadir dalam kegiatan itu Senator DPD RI Nofi Candra yang juga mantan ketua KNPI Kota Solok, Sekda Kota Solok Rusdianto, wakil ketua DPRD Kota Solok H. Irman Jefri Adang SH,MH, Kapolres Solok Kota AKBP Donny Setiawan, Kasdim 0309 Solok, Ketua LKAAm Kota Solok dan Bundo Kanduang serta ketua MPI DPD KNPI Kota Solok Ramadhani Kirana Putra bersama pengurus demisionernya.

Fadli menegaskan, tantangan yang dihadapi pemuda saat ini semakin besar. Tersebab itu, KNPI harus mampu bersinergi dengan semua unsur yang ada di daerahnya untuk mempersiapkan pemuda dengan matang sebagai generasi penerus bangsa yang handal. Karena masa depan bangsa ada di tangan pemuda. 

“Kami harus memakai baju KNPI ini dengan tegap. Tugas pemuda untuk selalu menjaga keutuhan negara ini. Kita adalah pemuda yang mampu mencarikan solusi, yang mau memikirkan kemajuan bangsa ini dengan tidak mencaci maki dan saling memecah belah keutuhan bangsa,”ujar Wali Kota Padang Panjang ini.  

Organisasi KNPI, kata dia harus dijadikan wadah untuk menempa dan menunjukkan eksistensinya secara positif. Karena sejatinya, ilmu oeganisasi tak akan didapat di bangku kuliah ataupun sekolah, tapi dengan menggunakan panggung organisasi untuk menempa diri setiap organisatoris akan mendapatkan hasilnya di kemudian hari.

“Tidak semua pemuda bisa memakai baju KNPI, kalau tidak paripurna dalam organisasi. Saya tidak akan bisa jadi walikota, kalau tidak pernah berproses di KNPI,” ujarnya.

Searah dengan itu, Wakil ketua DPRD Irman Jefri Adang menyebutkan, DPD KNPI Kota Solok hingga kini komit dalam menjalankan UU no 40 tahun 2009 tentang kepemudaan. Eksistensi KNPI sebagai organisasi kepemudaan di daerah pada hari  ini telah mempu menjawab berbagai tantangan zaman. Terutama dalam mendukung berbagai program pemerintah daerah.

“Banyak kegiatan positif yang telah dilakukan oleh KNPI dalam mendukung kemajuan daerah ini,” ujarnya.  

Menjawab harapan itu, ketua DPD KNPI kota Solok Rio Putra SE, tidak menampik jika kedepan tantangan yang akan dihadapinya akan semakin berat. Apalagi untuk mengulang suksesi kepemimpinan sebelumnya. Pihaknya berharap dukungan dari semua pihak yang ada di daerah itu untuk mendukung berbagai program KNPI.

“Ini adalah babak awal bagi pengurus yang baru untuk menunjukkan eksistensi diri dalam bergerak dalam membantu dan mendukung pemerintah dalam mensukseskan program pembangunan daerah,” kata Rio. 

Sementara itu Ketua MPI kota solok Ramadhani Kirana Putra, SE MM mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung program KNPI sebelumnya. Pihaknya mengakui banyak persoalan yang belum dituntaskan. Lantaran itu pihaknya menaruh harapan kepada pengurus baru, untuk melanjutkan semangat kepemudaan di kota Solok dengan menjaga kekompakan dan komunikasi yang baik dalam mewujudkan visi pemuda Kota Solok.

“Pemuda harus mampu mengawal perjalan demokrasi ini berjalan baik, jangan sampai pemuda ikut melakukan ujaran kebencian yang merusak suasana kondusif di tengah masyarakat,” timpalnya. 

Terhadap kegiatan itu, Sekda kota solok Rusdianto dalam kapasitasnya mewakili Wali Kota Solok mengungkapkan rasa takjubnya terhadap berbagai kegiatan yang digagas KNPI yang secara tak langsung telah membantu menunjang program Pemeritah di kota beras serambi Medinah itu.

“Apapun program KNPI, pemerintah akan siap mendukung. Sinergi yang terjalin selama ini akan terus terjalin dan akan terus ditingkatkan untuk kemajuan daerah. Jaga komunikasi dengan baik dengan semua stakeholder. Jaga kebersamaan ini untuk kemajuan daerah,” tegasnya. (h/ndi)

 

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 25 Maret 2019 - 11:25:41 WIB

    Pengurus Peradi Bukittinggi Resmi Dilantik

    Pengurus Peradi Bukittinggi Resmi Dilantik BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Kehormatan  Daerah (DKD) Peradi Kota Bukittinggi di Ist.
  • Rabu, 20 Maret 2019 - 18:37:46 WIB

    Bupati Hendrajoni: Jangan Ada Pungli Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah

    Bupati Hendrajoni: Jangan Ada Pungli Dalam Pengurusan Sertifikat Tanah PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, menegaskan kepada seluruh wali nagari di daerah itu jangan melakukan praktik pungutan liar (Pungli) terkait Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) oleh BPN y.
  • Ahad, 08 April 2018 - 20:33:51 WIB

    Camat Pariaman Selatan Lantik Pengurus Karang Taruna Priode 2018-2023

    Camat Pariaman Selatan Lantik Pengurus Karang Taruna Priode 2018-2023 PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM--Kepengurusan karang taruna Kecamatan Pariaman Selatan periode 2018-2023 resmi dilantik. Acara pelantikan dipimpin Camat Pariaman Selatan, Adi Junaidi di Halaman Kantor Camat, Kurai Taji Kecamatan P.
  • Senin, 12 Februari 2018 - 19:45:16 WIB

    Pengurus Himapasbar Riau Resmi Dilantik 

    Pengurus Himapasbar Riau Resmi Dilantik  PASBAR, HARIANHALUAN.COM--Pengurus Himpunan Mahasiswa Kabupaten Pasaman Barat (Himapasbar) Riau dan Komunitas Mahasiswa Kabupaten Pasaman Pekan Baru resmi dilantik oleh Ketua Umum Ikatan Keluarga Pasaman-Pasaman Barat Kota Pe.
  • Selasa, 30 Mei 2017 - 16:01:28 WIB
    Kantor Imigrasi Klas II Agam

    Pengurusan Paspor Biasa Dipermudah

    Pengurusan Paspor Biasa Dipermudah AGAM, HARIANHALUAN.COM – Kantor Imigrasi Kelas II Agam memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam penerbitan paspor serta penggantian paspor biasa melalui Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM). .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM