Imlek 2019, Masyarakat Semakin Sejahtera


Kamis, 31 Januari 2019 - 15:00:12 WIB
Imlek 2019, Masyarakat Semakin Sejahtera Dokumentasi Haluan

PADANG, HARIANHALUAN.COM --- Perayaan Imlek pada 2019 tinggal menunggu hari dan berbagai kebutuhan penting bagi warga keturunan Tionghoa  di Kota Padang tentunya sangat diperlukan. Warga keturunan Tionghoa di Kota Padang berharap, spirit tahun Baru Imlek dapat menginspirasi terselenggaranya Pemilu 2019 yang demokratis, serta menghasilkan sesuatu yang positif, seperti peningkatan kesejahteraan, keamanan dan kedamaian.

"Harapan kami dari keturunan Tionghoa Indonesia menjadi lebih baik. Kami sebagai umat pada Pemilu 2019 berusaha untuk memberikan yang terbaik buat Indonesia," kata Anggota Komisi III DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara yang juga keturunan Tionghoa, Rabu (30/1).

Dia mengatakan, kedamaian, keamanan dan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh umat dan warga Indonesia tidak henti-hentinya dipanjatkan pada Tuhan Yang Maha Esa. Pemilu sebagai pesta demokrasi, harus menghasilkan sesuatu yang membuat Indonesia menjadi lebih baik.

Ia menyebutkan, tradisi Imlek yang diadopsi dari budaya Cina telah memperkaya khazanah budaya nasional Indonesia dan menjadi bagian dari kebinekaan bangsa. "Inilah wujud yang nyata dari pengamalan Pancasila," katanya.

Ia menambahkan, bangsa Indonesia telah membuktikan kepada dunia sebagai salah satu bangsa yang paling toleran di dunia. "Agama-agama hidup berdampingan dengan damai dan diberi kehormatan yang sejajar. Hari raya dan hari besar agama-agama itu dijadikan sebagai hari libur nasional," ujarnya.

Ia berharap, tahun ini bisa membawa kesejahteraan bagi bangsa Indonesia. "Semoga semakin sejahtera dan dengan kesejahteraan itu semoga kesenjangan ekonomi dan sosial bisa dihapuskan. Gong Xi Fat Chai, semoga kebahagiaan dan kesejahteraan bersama," tuturnya.

Seperti penuturan, Lim (45), warga Kampung Nias, Kecamatan Padang Selatan, masyarakat mengharapkan adanya kebijakan pemerintah daerah untuk membantu dan berupaya agar kebutuhan sembako pada 2019 ini dapat terpenuhi.

"Sebab sembako sekarang sangat mahal, memang bagi masyarakat ekonomi menengah ke atas tidak terlalu masalah, tapi bagi masyarakat yang kurang mampu tentu menjadi sangat berat bagi mereka," ucapnya. (h/ade)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM