Bakti Kominfo di Pondok Pesantren Al Muttaqqin


Rabu, 06 Februari 2019 - 15:26:58 WIB
Bakti Kominfo di Pondok Pesantren Al Muttaqqin Foto bersama pengurus Pondok Pesantren Al Muttaqqin dan perwakilan Badan  Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau lebih di kenal Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Majelis Pesantren Indonesia di Pasaman Barat, Rabu (6/2). IST

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Badan  Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi atau lebih di kenal Bakti Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Majelis Pesantren Indonesia melaksanakan sosialisasi kepada santri dan masyarakat sekitar di Pondok Pesantren Al Muttaqqin Pasaman Barat. Kegiatan itu bertujuan menjelaskan kepada masyarakat dan santri tentang Komunikasi dan Informatika.

Perkembangan Teknologi Informasi yang dapat membatu santri atau masyarakat dalam aktivitas sehari-hari. Selain itu juga menjadi landasan dasar untuk pembangunan  teknologi informasi dan komunikasi melalui pembangunan redesian USO (Universal Servis Obligation).

Pengasuh Pondok Pesantren Pondok Pesantren Al  Muttaqqin, KH. Nasrullah Sudirman, merasa bangga karena telah dipercaya sebagai tempat pelaksanaan Sosialisasi dari Bakti Kominfo.

"Kami berharap kegiatan ini ada tindak lanjutnya, seperti perbaikan jaringan Internet untuk menunjang santri dan masyarakat dalam memanfaatkan Internet, karena di area pesantren terbilang sudah sinyal,"katanya.

Ia mengatakan, pesantren harus lebih kreatif serta menjadi wirausaha di era digitalisasi saat ini, sehingga mendatangakan manfaat ekonomi juga bagi pasantren.

Bupati Kabupaten Pasaman Barat yang diwakili oleh  Kadis Kominfo Pasaman Barat, Penbahar mengatakan, pemerintah Pasaman Barat mengapresiasi atas terlaksananya Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat mengenai Teknologi Informasi yang diadakan di Ponpes Al Muttaqqin.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kemandirian pondok pasantren serta para santri untuk memanfaatkan teknologi di era digital ini," katanya.

"Kami akan koordinasi untuk tindaklanjut sehingga pondok dan masyarakat sekitar akan benar-benar bisa merasakan manfaat dari sosialisasi ini,"katanya menambahkan. (h/mg-hen).





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 18 Januari 2017 - 13:13:57 WIB

    Yun Syahiran: Berbakti Mulai Fajar Terbit Sampai Mata Suami Terpejam

    Yun Syahiran: Berbakti Mulai Fajar Terbit Sampai Mata Suami Terpejam PASBAR,HALUAN--Ketua PKK Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) yang juga sebagai penasehat Organisasi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pasbar Ny. Yun Syahiran menekankan kepada seluruh anggota DWP untuk benar-benar memberikan pelayan.
  • Rabu, 20 Juli 2016 - 01:38:05 WIB

    Kota Pariaman Terima Penghargaan Bakti Koperasi

    PARIAMAN, HALUAN — Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar, akan menerima penghargaan Bhakti Koperasi tahun 2016 pada tanggal 21 Juli di Jambi. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi..
  • Kamis, 14 Januari 2016 - 03:09:58 WIB

    Pembimbing Saka Pramuka Bakti Husada Dilantik

    Pembimbing Saka Pramuka Bakti Husada Dilantik BUKITTINGGI, HALUAN — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) XIII Gerakan Pramuka Kota Bukittinggi, Yuen Karnova melantik Majelis Pembimbing dan Penggurus Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Kota Bukittinggi Masa Bakti 2015-2017, S.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM