Forum Kotaku Targetkan Padang Panjang Nihil Lokasi Kumuh


Rabu, 06 Februari 2019 - 20:39:50 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Forum Kotaku Targetkan Padang Panjang Nihil Lokasi Kumuh Kota Padang Panjang terlihat bersih dan asri, sebagai salah satu Kotaku (Kota Tanpa Kumuh). IST
Forum Kotaku Targetkan Padang Panjang Bersih
 
Untuk mewujudkan Kota yang asri dan bersih Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA mengadakan pertemuan dengan Forum Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) di Ruang VIP Padang Panjang, Senin (4/2). Acara dibuka langsung oleh Kepala Bappeda Kota Padang Panjang Sony Budaya Putra, A.Pt, M.Si, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Marwilis, SH, M.Si, Camat dan Lurah terkait serta Forum Kotaku Padang Panjang.
 
Laporan - AFIS (Padang Panjang)
 
PADANG PANJANG, HALUAN - Walikota Padang Panjang, Fadly Amran menyampaikan apresiasi kepada Forum Kotaku yang telah berpartisipasi dalam membangun kota yang bersih. Menciptakan kota yang jauh dari kumuh itu tidaklah mudah, partisipasi dari masyarakat juga sangat diperlukan.
 
"Demi terwujudnya hal demikian, perlu adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri, mulailah dari kebiasaan atau hal yang kecil," jelas Fadly.
 
Salah satunya, lanjut dia, menyadarkan masyarakat untuk bisa membuang puntung rokok pada tempatnya, sediakan tempat-tempat bagi perokok, tidak boleh merokok di lingkungan kantor, taman, tempat ibadah, sekolah serta rumah sakit, namun merokok lah ditempat yang sudah disediakan.
 
Ketua Forum Kotaku Wendi Andra memaparkan dan memperkenalkan apa itu Kotaku serta menjelaskan berapa capaian yang telah dipenuhi oleh Kota Padang Panjang, bagaimana waktu Tahun 2017 dan Tahun 2018 serta berapa capaian yang harus didapat untuk Tahun 2019 mendatang.
 
Di Tahun 2017 Kota Padang Panjang memiliki capaian untuk pengurangan kumuh dengan target 9,90 ha, capaian 5,64 ha sementara di Tahun 2018 target 28,39 ha capaian 31,97 ha.
 
"Dan kita berharap di Tahun 2019 target 14,57 ha hasil akhir yang diharapkan adalah 0 ha kumuh," ujarnya.
 
Wendi meminta dukungan dari Walikota dan seluruh pihak terkait untuk program kotaku ini, "kami hanya memfasilitasi, serta bisa merubah Kota Padang Panjang lebih baik lagi dan segala target yang telah disiapkan dapat tercapai," harap wendi. (h/*)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 26 Desember 2016 - 19:00:54 WIB

    Forum Pemuda Sumbar Mendesak Pemerintah Beri Kompensasi Daerah PDRI

    Forum Pemuda Sumbar Mendesak Pemerintah Beri Kompensasi Daerah PDRI PADANG, HALUAN—Forum Pemuda Sumbar (FPS) mendesak pemerintah serius menyiapkan kompensasi bagi daerah-daerah basis Pemerintah Darurat Republik Indonesia (PDRI). .
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:38:51 WIB

    Irfendi Arbi Tandatangani Ikrar Forum Tiga Pilar

    Irfendi Arbi Tandatangani Ikrar Forum Tiga Pilar LIMAPULUH KOTA, HALUAN — Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2016 berlangsung di GOR Singa Harau, Ketinggian Sarilamak, Limapuluh Kota, Kamis (10/11) kemarin. Rangkaian hari bersejarah tersebut, juga dila­kukan pembacaan.
  • Selasa, 19 Juli 2016 - 06:52:21 WIB

    Dai Muda Bentuk Forum Komunikasi

    Dai Muda Bentuk Forum Komunikasi PAYAKUMBUH, HALUAN— Khatib dan imam muda Payakumbuh membentuk forum komunikasi. Beranggo­takan 30 peserta, para khatib dan imam muda yang baru saja menjalani diklat itu, bernaung dalam wadah Ikatan Dai Muda Indonesia (IDM.
  • Selasa, 19 April 2016 - 11:32:22 WIB
    Hen Arif Boy Ketua Terpilih

    Forum Walinagari IV Jurai Terbentuk

    PAINAN, HALUAN — Hen Arif Boy Datuk Rajo Alam akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai ketua Forum Walinagari se Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan priode 2016-2018. Kegiatan pemilihan tersebut berlangsung dalam.
  • Jumat, 15 April 2016 - 13:49:30 WIB

    Forum PAUD Pasaman Miliki Ketua Baru

    PASAMAN, HALUAN — Dua organisasi yang menaungi pendidikan anak usia dini terbentuk. Dua organisasi itu adalah Forum PAUD yang langsung dinahkodai Ketua TP PKK Pasaman Ny Gustinar Yusuf Lubis dan Himpaudi dinahkodai Ketua GO.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM