Ma'ruf Amin di Padang Panjang, Warga Acungkan Gaya Dua Jari


Kamis, 07 Februari 2019 - 22:37:43 WIB
Ma'ruf Amin di Padang Panjang, Warga Acungkan Gaya Dua Jari Sejumlah warga mengacungkan gaya dua jari saat rombongan Maruf Amin memasuki Kota Padang Panjang, Kamis (7/2). Kujungan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 itu menghadiri Tabligh Akbar di Payakumbuh dan berkunjung ke Rumah Dinas Wali Kota Padang Panjang. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM--Calon Wakil Presiden nomor urut 01 berkunjung ke sejumlah daerah di Sumatera Barat, Kamis (7/2). Salah satu tujuan Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta rombongan itu ke kediaman Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran.

Ada hal lain terlihat saat rombongan memasuki kawasan Padang Panjang. Rombongan yang dikawal ketat aparat keamanan itu menjadi daya tarik oleh warga.

Namun, saat rombongan melintas, sejumlah warga mayoritas ibu-ibu yang sudah berdiri di tepi jalan mengangkat tangan sambil mengacungkan dua jarinya. Hal yang sama juga terlihat saat mendekati kediaman rumah dinas Wali Kota Padang Panjang.

Di lokasi ini tampak, ibu-ibu teriak-teriak sambil mengacungkan dua jari telunjuk dan jempol.

Saat, Haluan mengkonfirmasi, ibu-ibu tersebut enggan menjawab maksud teriakan dan gaya dua jari tersebut, bahkan saat ditanya siapakah yang ada dalam rombongan yang dikawal ketat itu mengelak.

"Hmm siapa ya (di dalam rombongan)...nantilah saya cari tahu dulu," ucap salah seorang ibu yang enggan namanya disebut.

Sebelum ke Padang Panjang, Ma'ruf Amin berkunjung ke Payakumbuh, Limapuluh Kota, Agam, dan Bukittinggi. Di dua lokasi seperti di Limapuluh Kota dan Agam, Ma'ruf Amin sempat berziarah kubur ke makam tokoh Islam. (h/rvo)

Baca juga: Maruf-amin-yakin-menang-di-sumbar-karena-didukung-orang-padang

Tarekat-naqsabandiyah-di-payakumbuh-dukung-maruf-amin

 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 24 April 2019 - 21:19:28 WIB

    Kawal Suara Pilpres 2019, Sandi Belum Bisa Bertemu Ma'ruf

    Kawal Suara Pilpres 2019, Sandi Belum Bisa Bertemu Ma'ruf JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengatakan saat ini pihaknya belum berencana menemui calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Sandi saat ini masih fokus mengawal proses p.
  • Kamis, 18 April 2019 - 01:15:56 WIB

    Exit Poll BPN: Prabowo-Sandiaga 55,4 Persen, Jokowi-Ma'ruf 42,8 Persen

    Exit Poll BPN: Prabowo-Sandiaga 55,4 Persen, Jokowi-Ma'ruf 42,8 Persen Direktur Kampanye Badan Pemenangan Nasional pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (BPN), Sugiono, mengumumkan hasil perolehan suara berdasarkan survei pascapencoblosan atau exit poll. Berdasarkan hasil exit poll internal BPN.
  • Rabu, 17 April 2019 - 14:00:18 WIB

    Ma'ruf Amin Ikut Antre Bersama Warga di TPS

    Ma'ruf Amin Ikut Antre Bersama Warga di TPS JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin ikut mengantre saat hendak mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 051, Koja, Tanjuk Priok, Rabu (17/4/2019). Dia dan istrinya, Wury Estu Handayani.
  • Rabu, 10 April 2019 - 10:20:36 WIB

    Meski Tanpa Jokowi-Ma'ruf, Kampanye 01 Tetap Tumpah Ruah

    Meski Tanpa Jokowi-Ma'ruf, Kampanye 01 Tetap Tumpah Ruah Kita buktikan kepada Indonesia bahwa Jokowi akan menang pada Pemilu nanti. Keyakinan ini dapat dibuktikan dengan kehadiran 12 kepala daerah dari kota/kabupaten di Sumbar hari ini. Mereka bersedia mengambil cuti dan hadir di s.
  • Ahad, 07 April 2019 - 11:10:20 WIB

    Dukungan untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin Terus Mengalir dari Kota Solok dan Kabupaten Solok

    Dukungan untuk Jokowi dan Ma'ruf Amin Terus Mengalir dari Kota Solok dan Kabupaten Solok SOLOK, HARIANHALUAN,COM--Kota Solok dan Kabupaten Solok terus banjir dukungan, sebanyak empat kelompok masyarakat kembali mendeklarasikan diri mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Jokowi-Amin. .
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM