Travo Rusak, Listrik Padam Lebih 12 Jam di Pasir Talang


Ahad, 10 Februari 2019 - 10:25:43 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Travo Rusak, Listrik Padam Lebih 12 Jam di Pasir Talang Salah satu Trafo PLN di Palak Lawe, Nagari Pasir Talang

SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Manger PLN Rayon Muaro Labuah, Aprinaldo menyebutkan penyebab aliran listrik padam lebih dari 12 jam di beberapa titik rumah pelanggan di Nagari Pasir Talang, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel) karena trafo jaringan listrik di Palak Lawe invalid.

Padamnya aliran listrik ke rumah pelanggan dimulai sekitar pukul 18.30 WIB Sabtu, dan hingga Minggu pukul 08.00 WIB.

"Kami bukan mengabaikan hak pelanggan, kalau hanya gangguan ringan akan segera normal. Info dari bagian teknik trafo di Palak Lawe yang invalid, dan untuk trafo sisip pengganti sedang dimintakan kembali," kata Manager PLN Rayon Muaro Labuah, Aprinaldo, Minggu (10/2).

Aprinaldo mengatakan untuk penggantian trafo dibutuhkan mobil Crane.

"Pagi ini untuk mobil Crane langsung berangkat dari Solok ke Muara Labuh dan trafo penggantinya sudah standby di Balun. Trafo yang terganggu memang proses recovery, perlu waktu," ucapnya.

Terkait adanya beberapa kerusakan peralatan elektrik warga seperti bola lampu dan peralatan elektronik, pihak PLN menyebutkan tidak ada kompensasi.

"Mohon maaf ini yang namanya gangguan tidak terduga dan bencana," katanya.

Iyan seorang warga, Melayu Palak Lawe, Nagari Pasir Talang mengeluhkan lamanya aliran listrik padam.

"Kami kewalahan karena listrik padam semalaman, karena untuk membuat aneka masakan juga ada yang menggunakan peralatan elektronik. Namun, terpaksa dilakukan manual daripada tidak bisa berjualan," katanya. 

Senada warga lainnya, Wati mengatakan sebelum aliran listrik padam, sempat terjadi bunyi dentuman dan mengakibatkan bola lampu putus.

"Khawatir terjadi korsleting, kami melaporkan kejadian pada pihak PLN Muaro Labuah dengan mendatangi kantor setempat. Namun, kami mendapatkan informasi jika ada kerusakan trafo. Tapi, hingga pagi ini belum ada petugas PLN yang mendatangi rumah kami," katanya. (h/jef)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM