Polisi Ringkus Pengupak Rumah Caleg di Bukittinggi


Senin, 11 Februari 2019 - 10:59:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Polisi Ringkus Pengupak Rumah Caleg di Bukittinggi Ilustrasi (haluan)

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Hanya berselang satu hari, pelaku pencurian di rumah salah seorang caleg DPRD Sumbar berhasil ditangkap Satreskrim Polres Bukittinggi, Sabtu (9/2) siang. Pelaku diciduk di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kasat reskrim Polres Bukittinggi, AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo mengungkapkan telah melakukan penangkapan terhadap tersangka Zufrizal (32) di Batam yang merupakan tindak lanjut dari laporan pelapor atas nama Dewi Anggraini, yang diketahui merupakan calon anggota legislatif untuk DPRD Bukittinggi, sementara suaminya caleg DPRD Sumbar. Dewi menyatakan rumahnya di Jalan Kesehatan Nomor 16 Kelurahan Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, dibongkar maling pada hari Jumat (8/2) sore. Pelaku berinisial berhasil menggasak harta benda korban senilai Rp250 juta.

Penangkapan tersangka berkat kerjasama Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi yang di backup oleh Subdit III Jatanras Polda Kepri, Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batam Kota. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp45 juta, dua jam tangan, tiga gelang emas, kalung emas, tiga liontin, 10 cincin emas, cincin akik, dan kalung emas putih.

Informasi yang diperoleh Haluan, Zufrizal  diduga orang dekat korban yang selama ini sudah sering berkunjung ke rumah korban.

"Pelaku sudah sering ke rumah korban. Saat kejadian rumah korban tidak ada penghuni sehingga, pelaku dengan mudah masuk rumah karena telah mengantongi kunci rumah korban sebelumnya," kata narasumber yang enggan menyebutkan namanya.

Kapolres Bukittinggi melalui Kasat Reskrim AKP Andi MA Mekuo mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, tersangka usai melaksanakan aksi kejahatan langsung kabur ke Batam untuk menghilangkan jejak.

"Mendapat informasi itu, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.  Dia berhasil ditangkap di warung makan di kawasan Jalan RS Budi Kemuliaan, Kota Batam," kata Mekuo. (h/ril)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Februari 2019 - 10:32:37 WIB

    Dugaan Korupsi di Hotel Balairung, Polisi Sudah Periksa 21 Saksi

    Dugaan Korupsi di Hotel Balairung, Polisi Sudah Periksa 21 Saksi PADANG, HARIANHALUAN.COM—Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumbar, terus menyelidiki pengaduan masyarakat terkait dugaan korupsi terhadap biaya operasional Hotel Balairung. Hingga saat ini, polisi tel.
  • Selasa, 19 Februari 2019 - 11:39:04 WIB

    Usai Gelar Perkara, Polisi Tetapkan 17 Anak Pelaku Kekerasan di Ponpes Nurul Ikhlas

    PADANG PANJANG, HALUAN.Com – Setelah melakukan gelar perkara terhadap kasus kekerasan di Pondok Pesantren Nurul Ihkas, pihak Kepolisian dari Polres Padang Panjang menetapkan 17 orang santri sebagai "anak pelaku" (sebutan un.
  • Ahad, 17 Februari 2019 - 14:01:05 WIB

    Simpan Sabu, Pemuda Asal Cupak Diciduk Polisi

    Simpan Sabu, Pemuda Asal Cupak Diciduk Polisi AROSUKA, HARIANHALUAN. COM-Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Solok kembali meringkus seorang terduga pengedar narkoba di wilayah hukum polres setempat. Tersangka Hendizal (35) alias Arau diamankan di rumahnya di jorong Ai.
  • Senin, 11 Februari 2019 - 10:39:49 WIB

    Dugaan Korupsi Hotel Balairung, Polisi Bakal Periksa Bupati dan Wako

    Dugaan Korupsi Hotel Balairung, Polisi Bakal Periksa Bupati dan Wako “Saya berharap, kalau ada bupati atau wali kota yang ikut berperan dalam pembangunan hotel itu dan dipanggil untuk dimintai keterangan, agar kooperatif memberikan informasi kepada penyidik, agar memudahkan proses pengusutan.
  • Jumat, 08 Februari 2019 - 11:44:05 WIB

    Karyawan PT JAPFA Keracunan Makanan, Polisi Selidiki Unsur Kelalaian

    Karyawan PT JAPFA Keracunan Makanan, Polisi Selidiki Unsur Kelalaian AGAM, HARIANHALUAN.COM – Kepolisian Resor (Polres) Agam bakal mengusut kasus dugaan keracunan makanan yang menimpa 43 karyawan PT JAPFA di Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Rabu siang. Polisi telah datang dan mengambil buk.

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM