Polisi Ringkus Pengupak Rumah Caleg di Bukittinggi


Senin, 11 Februari 2019 - 10:59:34 WIB
Polisi Ringkus Pengupak Rumah Caleg di Bukittinggi Ilustrasi (haluan)

BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM – Hanya berselang satu hari, pelaku pencurian di rumah salah seorang caleg DPRD Sumbar berhasil ditangkap Satreskrim Polres Bukittinggi, Sabtu (9/2) siang. Pelaku diciduk di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kasat reskrim Polres Bukittinggi, AKP Andi Mohamad Akbar Mekuo mengungkapkan telah melakukan penangkapan terhadap tersangka Zufrizal (32) di Batam yang merupakan tindak lanjut dari laporan pelapor atas nama Dewi Anggraini, yang diketahui merupakan calon anggota legislatif untuk DPRD Bukittinggi, sementara suaminya caleg DPRD Sumbar. Dewi menyatakan rumahnya di Jalan Kesehatan Nomor 16 Kelurahan Bukit Apit Puhun, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, dibongkar maling pada hari Jumat (8/2) sore. Pelaku berinisial berhasil menggasak harta benda korban senilai Rp250 juta.

Baca Juga : Daftar 20 Negara Penyumbang Kasus Terbanyak Covid-19, Termasuk RI

Penangkapan tersangka berkat kerjasama Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Bukittinggi yang di backup oleh Subdit III Jatanras Polda Kepri, Opsnal Reskrim Polresta Barelang dan Opsnal Polsek Batam Kota. Dari tangan tersangka, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp45 juta, dua jam tangan, tiga gelang emas, kalung emas, tiga liontin, 10 cincin emas, cincin akik, dan kalung emas putih.

Informasi yang diperoleh Haluan, Zufrizal  diduga orang dekat korban yang selama ini sudah sering berkunjung ke rumah korban.

Baca Juga : Gara-gara Pandemi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan dan Pengantar Barang

"Pelaku sudah sering ke rumah korban. Saat kejadian rumah korban tidak ada penghuni sehingga, pelaku dengan mudah masuk rumah karena telah mengantongi kunci rumah korban sebelumnya," kata narasumber yang enggan menyebutkan namanya.

Kapolres Bukittinggi melalui Kasat Reskrim AKP Andi MA Mekuo mengatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, tersangka usai melaksanakan aksi kejahatan langsung kabur ke Batam untuk menghilangkan jejak.

Baca Juga : Presiden Meksiko Positif Terpapar Covid-19

"Mendapat informasi itu, anggota langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka.  Dia berhasil ditangkap di warung makan di kawasan Jalan RS Budi Kemuliaan, Kota Batam," kata Mekuo. (h/ril)

 

Baca Juga : Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 10:54:46 WIB

    Daftar 20 Negara Penyumbang Kasus Terbanyak Covid-19, Termasuk RI

    Daftar 20 Negara Penyumbang Kasus Terbanyak Covid-19, Termasuk RI Corona dunia per hari ini menembus angka 100 juta. Berdasarkan catatan Worldometers Corona, ada 100.254.847 kasus akumulatif COVID-19 di seluruh dunia, Selasa (26/1/2021)..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 08:55:20 WIB

    Gara-gara Pandemi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan dan Pengantar Barang

    Gara-gara Pandemi, Pilot Ini Jadi Kuli Bangunan dan Pengantar Barang Hampir semua orang mengalami kesulitan selama pandemi. Terlebih mereka yang pekerjaannya terdampak besar karena aturan untuk tidak bepergian dan berkerumun. Pilot adalah salah satunya. Sejumlah pilot harus mengurangi jam terb.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:26:50 WIB

    Presiden Meksiko Positif Terpapar Covid-19

    Presiden Meksiko  Positif Terpapar  Covid-19 Mexico menghadapi gelombang kedua pandemi Covid-19. Semua kalangan tidak luput terpapar,  termasuk Presiden Meksiko Andres Manuel Lopez Obrador..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 12:18:19 WIB

    Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya

    Nama Buah Naga Diganti Jadi Teratai di Gujarat, Ini Alasannya Lantaran nama buah naga "memiliki asosiasi dengan China",  otoritas Gujarat, salah satu negara bagian di India, memutuskan mengubah nama buah tersebut. Hasilnya ternyata malah memicu banjir meme dan lelucon di lini masa medi.
  • Senin, 25 Januari 2021 - 11:28:19 WIB

    Mantan Menteri Yunani Ditemukan Tewas di Laut

    Mantan Menteri Yunani Ditemukan Tewas di Laut Seorang mantan menteri Yunani, Sifis Valirakis ditemukan tewas di laut pada hari Minggu (24/1) waktu setempat. Menurut Kantor Berita Athena, pria berusia 77 tahun itu sebelumnya hilang pada Minggu sore di lepas pantai pulau E.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]