Razia di Padang, Ribuan Miras dan 22 Orang Diamankan


Senin, 11 Februari 2019 - 11:14:48 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Razia di Padang, Ribuan Miras dan 22 Orang Diamankan Petugas gabungan dari Pemko Padang, Polisi Militer AD, AU, AL dan kepolisian melakukan razia tempat hiburan malam di Kota Padang, Minggu (10/2). Dalam razia tersebut, tim berhasil menyita ribuan botol miras tanpa dokumen lengkap dan mengamankan sejumlah pengunjung tempat hiburan malam karena tak mempunyai data diri. Humas Pemko Padang

PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Ribuan botol minuman beralkohol beserta 22 orang yang tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) diamankan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, saat melakukan razia di tempat hiburan malam pada Sabtu (9/2) malam.

Meski baru dilantik menjadi Kepala Satpol PP Padang, Al Amin sudah mulai menunjukan keseriusannya dalam menegakan perda, sesuai dengan tugas dan fungsinya sekarang. Buktinya, bersama tim gabungan Pemko Padang, Denpomal II Teluk Bayur, serta Dinas Perdagangan Padang, ia merazia tempat hiburan malam.

Kepala Satpol PP Padang, Al Amin mengatakan, dalam penertibkan tersebut pihaknya menyisir kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan. Kegiatan itu dimulai bergerak sekira pukul 23.00 WIB. Dalam penyisiran tersebut puluhan kafe, serta tempat penjual minuman beralkohol yang tidak mengantongi izin diperiksa petugas dan mengamankannya di Mako Satpol PP Padang.

"Dalam penertiban tersebut kami mengamankan ribuan botol minuman beralkohol yang dijual tidak sesuai ketentuan, serta 12 orang laki-laki dan 10 wanita yang tidak mempunyai KTP. Nanti beberapa perempuan yang masih di bawah umur akan kami serahkan ke Dinas Sosial Padang," ujarnya.

Al Amin menyebutkan, pihaknya akan menutup kafe terkait penjual minuman beralkohol yang tidak sesuai ketentuan. Tapi, sebelumnya pihaknya akan melakukan tipiring dulu.

"Kepada pemilik tempat hiburan malam kami mengimbau untuk segera mengurus izinnya, sebelum kami melakukan penutupan," ucapnya. (h/mg-pmi)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 21 November 2018 - 12:50:45 WIB

    Pol PP Padang Razia LGBT, Dua Orang yang Diduga Homo Diciduk

    Pol PP Padang Razia LGBT, Dua Orang yang Diduga Homo Diciduk PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang mengamankan pasangan sejenis yang diduga gay di Lapangan RTH Iman Bonjol Padang, Selasa (20/11) sekitar pukul 00.10 WIB. Penertiban ini terjadi karena .
  • Jumat, 20 April 2018 - 11:59:23 WIB

    Jelang Ramadan, Tingkatkan Razia Penyakit Masyarakat

    Jelang Ramadan, Tingkatkan Razia Penyakit Masyarakat PADANG, HARIANHALUAN.COM----Jelang bulan suci Ramadan, Satpol PP Kota Padang  agar menggelar operasi Penyakit masyarakat (Pekat) di sejumlah tempat hiburan malam di Kota Padang..
  • Senin, 15 Januari 2018 - 02:03:36 WIB
    MELANGGAR KETERTIBAN UMUM

    12 Orang Terjaring Razia Maksiat

    12 Orang Terjaring Razia Maksiat PADANG,HALUAN--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang mengamankan 12 orang dalam razia Minggu dini hari (14/1). Mereka dijaring di berbagai tempat mulai dari pinggir jalan, kafe, dan hotel melati..
  • Rabu, 27 Desember 2017 - 19:11:44 WIB

    Jelang Tahun Baru, Kondom Laku Keras, DPRD Padang: Tingkatkan Razia

    Jelang Tahun Baru, Kondom Laku Keras, DPRD Padang: Tingkatkan Razia PADANG, HARIANHALUAN.COM------Lima  hari jelang pergantian tahun baru, alat kontra sepsi atau  kondom laku keras  diberbagai apotek dan toko obat.Ironisnya, kondom itu ramai dibeli kalangan usia produktif atau remaja..
  • Senin, 06 November 2017 - 01:09:27 WIB
    TAK PUNYA TANDA PENGENAL

    4 Wanita Terjaring Razia Pol PP

    4 Wanita Terjaring Razia  Pol PP PADANG,HALUAN—Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kembali melakukan penertiban pada Sabtu (4/11). Hasilnya, empat wanita yan tidak memiliki tanda pengenal atau KTP dan perangkat sound sistem diamankan oleh petugas..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM