Agam Sediakan 1,5 hektare Lahan Pembangunan Rusunawa


Senin, 11 Februari 2019 - 17:37:28 WIB
Agam Sediakan 1,5 hektare Lahan Pembangunan Rusunawa Ilustrasi

AGAM, HARIANHALUAN.COM-  Pemerintah Kabupaten Agam sudah menyediakan lokasi pembangunan rusunawa untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) tersedia di Tengkong-tengkong, Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, dengan luas sekitar 1,5 hektare. Meski sudah diusulkan, tapi pembangunan belum dikabulkan pusat. 

Kepala Bidang Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agam, Rudi Hendri di Lubukbasung, Senin (11/2) mengatakan, Kementerian PUPR sudah mengalokasikan pembangunan rusunawa untuk Kota Solok, Padang Panjang dan Kabupaten Padang Pariaman, Agam belum.

Ia menjelaskan, untuk membantu Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru diangkat Pemerintah Kabupaten Agam,  mengusulkan pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. 

" Kami sudah mengusulkan  Rusunawa itu telah dilakukan semenjak 2017 dan 2018 namun belum terealisasi. Mudah mudahan bisa direalisasikan tahun ini," katanya. 

Ia menjelaskan, Rusunawa itu diperuntukan bagi ASN yang telah berkeluarga dan tidak memiliki rumah di Lubuk Basung. Lahan sudah siap dan telah memiliki sertifikat. 

Sebelumnya, pada 2012 Pemkab Agam telah mendapatkan satu unit Rusunawa dari Kementerian PUPR. Rusunawa tersebut diperuntukan bagi ASN yang baru diangkat pada 2018 sebanyak 30 ruangan. Rusunawa itu berlantai tiga dan memiliki ruangan 58 unit dibangun. 

" Rusunawa itu bisa dimanfaatkan bagi ASN yang belum memiliki rumah.Pada tahun ini akan kita bangun fasilitas umum dan olahraga pada rusunawa yang sudah dibangun. Mereka sudah menghuni Rusunawa tersebut," jelasnya. (h/yat)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Maret 2019 - 17:52:43 WIB

    Dandim Agam 0304 Pastikan Netralitas TNI Dalam Pilpres

    Dandim Agam 0304 Pastikan Netralitas TNI Dalam Pilpres AGAM, HARIANHALUAN.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0304 Agam memastikan netralitas TNI dalam pelaksanaan pemilihan umum yang dilaksanakan, pada 17 April mendatang. Walaupun ada capres yang berlatar belakang militer, TNI .
  • Jumat, 01 Maret 2019 - 14:50:08 WIB

    Proyek Penyulingan Air Batang Agam Mulai Diuji Coba

    Proyek Penyulingan Air Batang Agam Mulai Diuji Coba PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM--Proyek penyulingan air Batang Agam atau yang dikenal sebagai Sistem Penyediaan Air Minum di Kelurahan Tanjung Pauh, Payakumbuh Barat, sudah selesai dikerjakan. Menuju peresmian dan operasionalnya.
  • Senin, 21 Januari 2019 - 12:46:11 WIB

    63 Jorong di Agam Belum Terjangkau Internet

    63 Jorong di Agam Belum Terjangkau Internet AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 63 dari 467 jorong (dusun) di Kabupaten Agam, merupakan daerah yang belum terjangkau jaringan internet karena belum memiliki tower provider telekomunikasi..
  • Selasa, 15 Januari 2019 - 10:56:06 WIB

    Pemkab Agam Tebar Dua Juta Bibit Ikan

    Pemkab Agam Tebar Dua Juta Bibit Ikan AGAM, HARIANHALUAN.COM- Pemerintah Kabupaten Agam, pada tahun 2019 menargetkan penebaran bibit ikan di lubuk larangan dan kolam masyarakat mencapai dua juta bibit. .
  • Selasa, 08 Januari 2019 - 11:14:15 WIB

    Semua Pendeteksi Tsunami di Agam Berfungsi Baik

    Semua Pendeteksi Tsunami di Agam Berfungsi Baik AGAM, HARIANHALUAN.COM -- Sebanyak 10 unit sirine peringatan tsunami yang ditempatkan di sepanjang pantai kecamatan Tanjung Mutiara berfungsi dengan baik dan akan berbunyi jika ada tanda-tanda terjadi tsunami..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM