Pantai Bandar Mutiara Rutin Dibersihkan


Senin, 11 Februari 2019 - 17:40:40 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Pantai Bandar Mutiara Rutin Dibersihkan Komunitas peduli lingkungan dari kaum muda di Kecamatan Tanjung Mutiara (Green Bamboo) konsisten menggelar aksi peduli lingkungan. Kawasan pantai itu dibersihkan dari tumpukan sampah melibatkan beberapa elemen masyarakat. IST

AGAM, HARIANHALUAN.COM- Komunitas peduli lingkungan dari kaum muda di Kecamatan Tanjung Mutiara (Green Bamboo) konsisten menggelar aksi peduli lingkungan. Kawasan pantai itu dibersihkan dari tumpukan sampah melibatkan beberapa elemen masyarakat.

Ketua Green Bamboo M.Arief Rahman mengatakan,  kegiatan yang rutin dilakukan di Pantai Bandar Mutiara ini merupakan wujud dari kepedulian kami sebagai anak nagari dalam menjaga lingkungan.

" Minggu,(10/2) digelar di kawasan Pantai Bandar Mutiara, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara juga dilakukan pembersihan," katanya,Senin (11/2). 

Ia menjelaskan, dalam beberapa pekan,  terus dilakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah dari kawasan pantai Pasie Tiku bertajuk “ESUMO ” (every sunday morning). 

" Salah satunya Objek Wisata yamg menjadi perhatian adalah Pantai Bandar Mutiara. Meski demikian ini bukan hanya di Pasia Tiku saja, melainkan seluruh daerah yang kami anggap kebersihannya perlu ditingkatkan lagi," jelasnya. 

Ia menjelaskan, beberapa kendala masih dihadapi pihaknya di lapangan, terutama kurangnya alat bantu di Pantai Bandar Mutiara.  Salah satu upaya lain tidak melakukan langsung tapi juga melakukan memotivasi masyarakat untuk membangun peduli terhadap lingkungan dan aktivitas kaum muda.

" Upaya ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Upaya pembersihan sampah sangat penting untuk meminimalisir penyebaran penyakit," jelasnya. (h/yat)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 Mei 2018 - 20:47:17 WIB

    BPBD Agam Turunkan Tim Penyelamat di Pantai Tiku

    BPBD Agam Turunkan Tim Penyelamat di Pantai Tiku AGAM, HARIANHALUAN.COMĀ - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam siapkan tim kesiapsiagaan selama Pesta Nelayan berlangsung di sepanjang pantai Tiku. Sedikitnya satu unit perahu karet diturnkan sebagai alat monitor s.
  • Jumat, 08 September 2017 - 00:58:01 WIB

    Pantai Pasir Tiku Makin Tacelak

    Pantai Pasir Tiku Makin Tacelak AGAM, HALUAN -- Sejumlah objek wisata di Kabupaten Agam mulai dikenal oleh masyarakat. Salah satunya adalah Pantai pasir Tiku, yang kini makin tacelak..
  • Kamis, 04 Mei 2017 - 01:36:40 WIB

    Aksi Bersih di Pantai Air Bangis

    Aksi Bersih di Pantai Air Bangis PASBAR,HALUAN - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bersama Dinas Perikanan Provinsi Sumbar melakukan aksi bersih sampah di pantai Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Selasa kemarin.
  • Kamis, 15 Desember 2016 - 15:23:40 WIB

    Abrasi Pantai di Pessel, BPBD : Menghabiskan Dana Rp 40 Miliar

    Abrasi Pantai di Pessel, BPBD : Menghabiskan Dana Rp 40 Miliar PAINAN, HALUAN - Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan, untuk penanganan abrasi pantai (gelombang laut-red) yang terjadi beberapa waktu lalu di Ka.
  • Selasa, 27 September 2016 - 20:40:54 WIB

    Ancaman Abrasi Pantai di Pariaman, Siswa Ini Tanam Bibit Bakau

    Ancaman Abrasi Pantai di Pariaman, Siswa Ini Tanam Bibit Bakau PARIAMAN, HALUAN--Mengantisipasi ancaman abrasi pantai, puluhan siswa dari SMK 3 Pariaman menanam bibit bakau di sepanjang pantai Manggguang, Pariaman Utara, Kota Pariaman, Selasa (27/9)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM