Di Pesisir Selatan, BPNT Pengganti Bantuan Beras Sejahtera Baru Bisa Diakses Mei Nanti


Selasa, 12 Februari 2019 - 09:55:20 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Di Pesisir Selatan, BPNT Pengganti Bantuan Beras Sejahtera Baru Bisa Diakses Mei Nanti Kepala Dinas Sosial Pesisir Selatan, Emirda Ziswati didampingi jajaranya.OKIS

PAINAN, HALUAN.Com - Sebanyak 21.868 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Pesisir Selatan bisa mengakses Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di warung elektronik daerah setempat pada Mei 2019 mendatang.

 

"Mereka yang berjumlah sebanyak 21.868 tersebut, sebelumnya merupakan keluarga penerima beras sejahtera. Jadi, sesuai kebijakan pemerintah pusat pada Mei 2019 mereka bisa mengakses lewat BPNT," ucap Kepala Dinas Sosial Pesisir Selatan, Emirda Ziswati di Painan, Minggu, (10/2).

 

Menurut dia, hingga kini Dinas Sosial Pessel, bersama pihak terkait lainnya seperti bank negara yang ditunjuk terus mematangkan persiapan.

 

"Kemarin pihak perbankan sudah melakukan survei ke warung-warung yang layak dijadikan sebagai warung elektronik yang nantinya bakal dijadikan tempat masyarakat untuk mengakses sejumlah kebutuhan pokok," katanya.

 

Ia menambahkan, masyarakat yang mengakses di BPNT setiap bulannya akan ditransfer dana Rp110 ribu ke rekening pribadi masing-masing. Selanjutnya, mereka bisa membeli beras dan telur di warung yang telah ditunjuk.

 

"Hanya saja untuk bisa menjadi warung elektronik ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi. Minimal satu warung elektronik mampu melayani minimal 250 masyarakat yang bisa mengakses BNPT. Makanya survei penting dilakukan oleh pihak perbankan," ujarnya.

 

Lebih lanjut dijelaskan, dari 21.868 masyarakat yang akan mengakses BNPT, masih terbuka kesempatan bagi masyarakat lain untuk menikmatinya.

 

"Hal ini bisa terjadi jika suatu saat terjadi penggantian identitas penerima yang disebabkan oleh sejumlah faktor, mulai dari meninggal dunia hingga perekonomian yang sudah membaik. Kami harapkan masyarakat bisa menghubungi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), wali nagari atau Dinas Sosial setempat," tuturnya. (h/kis)

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 22 April 2019 - 14:15:12 WIB

    2.500 Rumah Warga Akan Dialiri Listrik Gratis

    2.500 Rumah Warga Akan Dialiri Listrik Gratis PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, memastikan keluarga kurang mampu di daerah itu bakal menerima pemasangan listrik gratis di rumahnya masing-masing pada 2019 ini. .
  • Senin, 22 April 2019 - 12:04:17 WIB

    Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang KPU di Sumbar

    Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Gudang KPU di Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Polisi belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran yang menghanguskan gudang logistik Pemilu 2019 di Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Penyelidikan menunggu kedatangan tim .
  • Ahad, 21 April 2019 - 17:29:18 WIB

    Pengaspalan dan Betonisasi di Padang Lebihi Target

    PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Sampai dengan akhir 2018, pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan sudah mencapai 344,22 km dan sudah melebihi target yang hanya diangka 329,66 km. Pengaspalan dan betonisasi jalan lingkungan in.
  • Ahad, 21 April 2019 - 17:23:37 WIB

    Aderia, Kartini Agam yang Diprediksi Kembali Wakili Rakyat

    Aderia, Kartini Agam yang Diprediksi Kembali Wakili Rakyat AGAM, HARIANHALUAN.COM - Wakil rakyat dari daerah pemilihan Kabupaten Agam dapil V, Aderia, mewakili partai Demokrat (21/04-2019), yang juga satu-satunya perempuan di DPRD Agam diprediksi kembali mendapatkan amanah pada perio.
  • Ahad, 21 April 2019 - 17:21:01 WIB

    Wako Bukitinggi Hadiri Alek Nagari di Pintu Kabun

    Wako Bukitinggi Hadiri Alek Nagari di Pintu Kabun BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.COM -- Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, menghadiri kegiatan alek nagari khatam Alquran ke-75 MDTA Nurul Huda Panganak Kelurahan Puhun Pintu Kabun, dan Khatam Alquran ke-9 TPQ Irsyaddunnaas Kab.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM